15 Model Cat Rambut Wanita Kulit Sawo Matang Sampai Putih

oleh
15 Model Cat Rambut Wanita Kulit Sawo Matang Sampai Putih

Ada banyak alasan mengapa wanita memutuskan untuk mewarnai rambut, seperti untuk terlihat menonjol atau mengekspresikan diri. Model cat rambut wanita terbaru saat ini pun sangat beragam, dan pilihan untuk wanita Indonesia dengan kulit sawo matang juga semakin banyak.

Terkadang, hanya mengubah warna rambut saja bisa mempertajam fitur-fitur wajah Anda, seperti membuat mata lebih mencolok, pipi lebih tajam hingga aura yang lebih dominan. Namun perlu diingat bahwa rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan lebih tinggi dibandingkan rambut normal.

Jika sudah siap dengan risiko tersebut, maka siapa yang tidak sabar untuk memulai era baru dengan warna rambut yang memukau? Simak pilihan warna rambut wanita teratas pada pembahasan sebagai berikut!

Model Cat Rambut Wanita Kekinian

Saat memilih warna cat rambut, Anda perlu mempertimbangkan warna kulit Anda. Itu bisa memengaruhi secara drastis. Warna rambut cerah lebih mencolok pada kulit putih, sedangkan warna rambut gelap lebih pas untuk kulit kecokelatan. Inilah beberapa rekomendasi cat rambutnya:

1. Dark Brown

Dark-Brown

Hampir segala tipe kulit cocok dengan rambut cokelat tua ini. Warnanya yang gelap terlihat alami pada kulit wanita Indonesia. Pilihan warna ini cocok untuk Anda yang bosan dengan warna hitam, namun menginginkan warna yang lebih alami. 

2. Navy Blue

Navy-Blue

Apakah Anda wanita gamers yang suka mewarnai rambut? Anda bisa memilih warna navy blue untuk rambut Anda. Warna ini cukup aman dipakai oleh Anda dengan kulit sawo matang, karena biru ini berada di spektrum warna yang gelap.

Jika ingin menambah variasi, Anda tidak perlu mewarnai seluruh rambut dengan warna ini. Sisakan bagian akar rambut dengan warna hitam, sehingga gradasi warnanya terlihat menyenangkan.

3. Ash Brown

Model cat rambut wanita yang bagus ini merupakan kombinasi dari warna cokelat dan abu-abu. Hasil warnanya terlihat lebih cerah namun masih gelap, dengan begitu pas untuk Anda dengan kulit sawo matang maupun putih. Warna rambut ini bisa membuat wajah terlihat lebih menyegarkan.

4. Pink Pastel

Anda yang suka penampilan girly akan terlihat menawan jika memilih warna pink pastel. Warna ini populer pada kalangan remaja hingga wanita dewasa. Warna merah jambu yang cantik ini mengingatkan akan gulali.

Wajah Anda bisa terlihat lebih muda dan menggemaskan dengan warna ini. Warna rambut ini cocok untuk Anda dengan kulit putih.

5. Rose Gold

Warna yang cantik dan elegan ini sempat populer pada masanya. Tampilan warnanya terlihat mengkilap saat berada di bawah terik matahari. Kombinasi warna rose gold terdiri dari campuran warna perak, perunggu, dan emas kemerahan.

Dengan warna rambut ini, Anda terlihat jauh lebih menyegarkan. Jika Anda dengan kulit sawo matang tertarik untuk mencoba warna ini, tentu tidak ada salahnya, namun warna yang cukup terang ini terlihat lebih mencolok pada wanita berkulit putih.

6. Honey Gold

Menyukai tampilan yang manis dan feminin? Warna honey gold adalah pilihan yang tepat. Warna ini mampu membuat Anda terlihat semakin anggun dan cantik.

Apalagi jika kulit Anda cukup cerah, dengan begitu warna honey gold akan membuat penampilan Anda terlihat seperti peri.

7. Milk Tea Brown

Banyak sekali model cat rambut wanita cokelat, salah satunya warna milk tea. Warna cokelat lembut ini mengingatkan akan minuman teh tarik yang sempat populer pada beberapa tahun silam. Milk tea brown ini pas untuk Anda dengan kulit putih maupun sawo matang.

Warna ini didapatkan dengan mencampur cokelat dengan putih, sampai didapatkan warna yang menyerupai the dicampur susu atau sebutannya soft beige.

Ketika diaplikasikan, warna ini mampu membuat setiap helai rambut Anda tampak bersinar. Dengan warna yang cenderung netral, segala warna kulit dan undertone cocok dengan warna ini.

8. Smokey Purple

Keunggulan warna rambut yang redup seperti smokey purple ini adalah selalu terlihat relevan untuk berbagai acara. Warna ungu keabuan ini membuat tampilan lebih unik dan berani. Anda bisa hanya mewarnai bagian bawahnya saja, dan membiarkan akar hingga ke tengah berwarna hitam.

Dengan begitu warna ungu keabuan ini menimbulkan highlight yang cantik dan dreamy. Warnanya akan semakin mencolok apabila Anda menata rambutnya menjadi gelombang-gelombang lembut.

9. Lavender Purple

Cat rambut wanita kekinian ini sangat cocok untuk Anda dengan kulit dan undertone pucat. Keindahan dari warna yang mirip bunga lavender ini membuat penampilan semakin feminin dan dreamy.

Cocok untuk Anda yang mau terlihat seperti bidadari. Warna rambut ini cocok diterapkan pada tipe rambut keriting, lurus maupun bergelombang.

10. Red Burgundy

Warna merah keunguan ini terinspirasi dari anggur merah yang hangat. Anda bisa menggunakan warna ini pada kulit pucat, sawo matang atau lebih gelap dari itu. Warna yang cenderung gelap namun lembut ini akan membuat aura wajah semakin bersinar.

Anda bisa mendapatkan warna ini dengan mencampurkan warna ungu dan merah dengan perbandingan 1:2.

11. Dark Auburn

Model cat rambut wanita berikutnya patut Anda coba. Warna rambut ini sempat viral dan banyak dipakai oleh selebgram, artis bahkan model.

Meski dominan oleh warna cokelat, namun ada aksen kemerahan pada setiap helainya, sehingga menimbulkan rona keunguan yang anggun. Warna ini pada dasarnya versi lebih gelap dari auburn terang.

12. Chestnut Brown

Warna rambut cokelat dengan sentuhan kemerahan ini memancarkan kehangatan. Itu artinya, segala tipe kulit cocok dengan warna rambut ini, termasuk kulit wanita Indonesia. Untuk mendapatkan rambut ini, Anda tinggal memadukan warna cokelat dengan menambah cat merah.

Jika diaplikasikan pada rambut keriting atau bergelombang, warna rambut ini membuat bentuk gulungan-gulungan rambut Anda lebih mencolok dan indah.

13. Ash Grey

Ash grey merupakan warna abu-abu dengan tone kebiruan. Tenang, warna ini tidak membuat Anda terlihat seperti nenek-nenek, karena ada semburat biru kehijauan yang membuat warna ini cukup unik.

Meski warna rambut ini tergolong sebagai cool shades, Anda dengan warna kulit sawo matang tetap cocok menggunakan warna ini. Justru membuat wajah Anda terlihat lebih menyegarkan.

14. Dusty Rose

Terinspirasi dari mawar merah tua, warna ini cocok dipakai pada wanita dengan kulit putih dan sawo matang.

Warna merahnya tidak mencolok, namun dibuat lebih keabuan sehingga saturasinya lebih rendah. Tampilannya terlihat menarik, apalagi jika dipadukan dengan warna pirang. Pastinya menghasilkan gradasi yang cantik.

15. Midnight Onyx

Bagi Anda yang suka berpenampilan seperti gadis goth yang berani, bisa mencoba warna satu ini. Warnanya hitam gelap dengan sentuhan sedikit biru. Meski warnanya hitam, rambut tampak berkilau di bawah sinar matahari.

Wajah Anda akan terlihat lebih mencolok dan bercahaya dengan warna ini. Pastikan warna midnight onyx rata dari akar sampai ujung rambut. Warna ini semakin cantik jika Anda mengeriting rambut usai mewarnainya.

Mewarnai rambut sekarang bukan sekadar untuk estetika saja, namun beberapa model cat rambut wanita bisa membuat seseorang merasa seperti memiliki kepribadian baru. Itulah warna-warna yang populer tahun ini, apakah ada warna yang menarik perhatian Anda? Langsung saja dicoba!

Baca Juga: