15 Model Rambut Pria Korea yang Cool & Maskulin Seperti K-Pop!

oleh
15 Model Rambut Pria Korea yang Cool & Maskulin Seperti K-Pop!

Melihat popularitas drama korea dan boyband-nya, kemungkinan besar Anda pernah melihat satu atau dua model rambut pria korea terbaru. Kalau melihat artis dan aktor Korea di dunia maya, kebanyakan dari mereka memiliki gaya rambut berponi, belah tengah, comma dan lain sebagainya.

Ciri khas dari potongan rambut ala cowok Korea yaitu mampu membuat siapa saja terlihat awet muda. Ditambah gayanya sederhana, namun membuat rambut hitam membosankan tampak semakin mencolok.

Kebanyakan pria Korea memiliki rambut yang lurus dan tebal, sehingga mudah diatur. Namun ada juga yang rambutnya keriting. Jika Anda tertarik mencoba mendapatkan gaya rambut serupa, maka daftar ini bawah ini akan membantu Anda menemukan gaya rambut yang pas!

Model Rambut Pria Korea Terbaru

Dari potongan slick back, bowl cut, messy cut, comma style dan lain sebagainya, ada banyak pilihan untuk menata rambut Anda. Temukan gaya yang membuat Anda terlihat lebih menarik dengan gaya paling populer di bawah ini:

1. Perm Short dengan Belahan Tengah

Perm-Short-dengan-Belahan-Tengah

Gaya rambut ini cukup ringan dan mudah dirawat. Untuk mendapatkan rambut seperti ini, Anda tidak perlu memiliki rambut tebal, tentunya kabar baik bagi Anda yang mempunyai rambut tipis dan lurus.

Potongan rambut ini masih tergolong ke dalam basic cut. Namun dengan tambahan poni depan yang agak berjarak. Perm short banyak digunakan oleh pria di Korea karena sangat praktis. Untuk melengkapinya, tambahkan belah tengah sedikit dan rambut Anda pun sempurna.

2. Two Block Style

wo-Block-Style

Two block artinya potongan yang membagi rambut menjadi dua bagian. Sisi kepala kiri dan kanan dicukur sampai tipis. Kemudian bagian atasnya dibiarkan begitu saja tanpa dipotong apa-apa.

Anda tinggal menyisirnya ke samping kanan dan kiri sesuai keinginan. Tampilan ini akan membuat Anda semakin memesona dan keren.

3. One Block Style

Opsi kedua model block style adalah hanya mencukur satu sisi dan belakang kepala saja. Lalu Anda tinggal menyisirnya ke samping, maka jadilah one block style. Potong rambut sampai sangat pendek untuk mendapatkan penampilan yang rapi.

4. Side Swept

Jika Anda membutuhkan model rambut pria Korea keren, Anda bisa memilih potongan dengan sisi pendek ini. Potong salah satu sisi rambut sampai tipis, dan tinggikan bagian atas rambut untuk memberikan yang bervolume.

Gaya rambut ini akan membingkai wajah Anda secara sempurna, sehingga setiap fitur wajah Anda semakin terlihat mencolok. Sisir rambut ke samping untuk menciptakan hasil akhir yang lebih lembut dan seimbang.

5. Retro Cut

Mari kembali ke masa lalu untuk memahami gaya rambut ini. Kebanyakan dari rambut pria Korea terinspirasi dari gaya rambut pada tahun 90-an, karena masih banyak rambut zaman dulu yang terlihat modis jika digunakan sekarang.

Retro cut didapatkan dengan menyisir rambut pendek ke belakang. Ini akan menciptakan tampilan bergaya grunge yang menawan.

6. Potongan ala Taehyung BTS

Perlu diakui, Taehyung, anggota dari boyband bernama BTS memang memiliki potongan rambut yang manis. Bahkan tidak sedikit orang yang memuji potongan rambutnya yang memesona. Jika Anda ingin mendapatkan potongan rambut yang mirip dengannya, beruntungnya caranya sangat mudah.

Anda dapat memilih mop cut dengan panjang sedang. Potongan memang sengaja dibuat tidak terstruktur agar memberikan rambut berantakan yang menarik. Anda bisa menyisirnya untuk menghilangkan rambut yang kusut, hasilnya wajah semakin terlihat ramping dan seksi.

7. Buzz Cut

Buzz cut atau rambut cepak merupakan pilihan klasik banyak orang. Anda akan mendapatkan penampilan yang bebas, santai dan tidak membutuhkan perawatan tinggi. Potong rambut dengan panjang yang relatif sama mengikuti bentuk kepala Anda.

Potongan rambut ini mampu menonjolkan fitur wajah Anda sehingga semakin menarik. Anda bisa menyesuaikan potongan dengan kepribadian Anda untuk hasil yang maksimal. Keuntungan memiliki buzz cut adalah mudahnya menata rambut pendek ini.

Bahkan Anda bisa mewarnainya dengan warna apa saja untuk memancarkan keindahan setiap helai rambut Anda.

8. Caesar Cut

Ada lagi model rambut pria Korea yang mampu memberikan penampilan eye-catching. Caesar cut akan membuat mata Anda lebih mencolok berkat potongannya yang ekspresif. Potongan ini memamerkan sisi rambut Anda.

Kemudian, Anda bisa memberikan potongan poni pendek atau panjang untuk hasil akhir yang lebih berani. Caesar cut juga mampu membuat wajah Anda terlihat lebih muda, karena potongan ini akan membingkai wajah dan menyembunyikan tanda-tanda penuaan.

9. Basic Dandy Cut

Suka rambut yang pendek dan tidak cepat berantakan? Tidak perlu berpikir lama, langsung saja pilih dandy cut untuk pilihan Anda.

Potongan ini cocok untuk Anda yang tidak percaya diri dengan dahi lebar, karena rambut ini akan membuat dahi terlihat lebih kecil. Tambahkan potongan poni dengan panjang tepat di bawah alis.

10. Dandy Cut dengan Poni Tipis

Kalau tidak suka dengan poni yang terlalu tebal, Anda bisa memilih opsi poni tipis ini sebagai pilihan. Nama lain dari poni ini adalah poni tembus pandang dan banyak dipakai oleh wanita Korea. Namun pria juga bisa menggunakan poni ini untuk mendapatkan penampilan yang trendi.

11. Man Bun ala Pria Korea

Pria dengan sanggul memang terlihat berbeda. Bukan berarti penampilan menjadi lebih feminin, justru pria dengan sanggul terlihat semakin trendi. Tidak heran kalau banyak yang menyukai gaya rambut sederhana ini.

Anda tidak perlu memotong rambut panjang Anda. Namun rambut tersebut bisa diikat dan disanggul sehingga penampilan rapi. Anda pun lebih mudah beraktivitas karena tidak terganggu oleh rambut panjang.

12. Ivy League Cut

Mengapa bisa disebut ivy league cut? Pasalnya, model rambut pria Korea ini terinspirasi dari gaya rambut yang dipakai para mahasiswa Ivy League pada tahun 90-an.

Potongan ini cukup pendek, namun dibuat lebih menarik dengan adanya fade tinggi. Meski hasilnya sederhana, rambut semacam ini sangat mudah dirawat.

13. Leaf Cut

Ciri khas dari potongan rambut ini adalah adanya poni tirai yang menawan. Bawa sejumlah bagian rambut ke depan dahi, lalu buatlah potongan poni dengan belah tengah.

Potong dengan gaya miring ke samping untuk mendapatkan poni tirai. Dengan begitu, wajah terlihat lebih mungil. Cocok untuk menyembunyikan dahi lebar.

14. Bro Flow Style

Untuk mendapatkan penampilan rambut yang bergaya anak muda ini bisa dilakukan dengan mudah. Dimulai dengan menyisir rambut ke belakang terlebih dulu. biarkan rambut jatuh secara alami dan abaikan garis rambut Anda.

Selanjutnya, pangkas bagian rambut agar semakin rapi. Bagian depan bisa dipotong pendek, sedangkan bagian belakang cukup dibuat lebih pendek. Bro flow style akan membuat rambut Anda terkesan semakin tajam.

15. Comma Style Hair

Rambut ini juga laris di kalangan pria muda. Anda pasti pernah melihat gaya rambut ini di drama Korea. Potongan rambut comma membuat poni di bagian depan wajah. Lalu sisir ke samping sehingga Anda memiliki poni untuk menutupi setengah dahi Anda.

Potongan rambut yang dimiliki pria Korea memang indah, meski potongannya tergolong sederhana. Model rambut pria Korea tadi bisa dijadikan referensi untuk potongan rambut Anda selanjutnya.

Baca Juga: