7 Rekomendasi Drama Korea Romantis Alur Ringan dan Terbaik

oleh
7 Rekomendasi Drama Korea Romantis Alur Ringan dan Terbaik

Domainjava.com – Drakor atau drama Korea saat ini bisa jadi tontonan seru yang dijamin bakal menghibur lewat cerita yang disajikannya. Untuk itu, pecinta drakor wajib simak beberapa rekomendasi drama Korea romantis yang dijamin bakal bikin berbunga-bunga karena chemistry pemerannya yang sempurna dan kisah cinta yang disajikan pun menarik.

Saat ini, drakor atau drama Korea sedang menarik perhatian karena alurnya yang segar, menarik, dan visual aktor dan aktris yang memerankannya juga tak kalah menjadi poin utama yang membuat drakor banyak ditonton.

Berbagai genre drakor yang bisa dinikmati yakni romansa, komedi, slice of life, horor, thrillersciencefiction, aksi, dan masih banyak lagi.

Meski banyak yang menyajikan drama romansa dengan alur yang klise, namun beberapa drama Korea bergenre romansa ini dijamin tidak membuat penonton bosan karena alur ceritanya yang seru dan tidak hanya fokus pada satu narasi saja.

Lalu, apa saja drama-drama pilihan tersebut? Berikut simak rekomendasi drama Korea romantis yang bisa kamu tonton.

Kumpulan Rekomendasi Drama Korea Romantis

Hometown Cha Cha Cha

drama korea romantis Hometown Cha Cha Cha

“Hometown Cha Cha Cha” bercerita tentang kisah cinta seorang pekerja serabutan bernama Hong Du Shik (Kim Seon Ho) yang menjadi andalan warga desa Gongjin, yang kemudian bertemu dengan seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang terpaksa harus pindah ke desa tersebut.

Sejak bertemu Yoon Hye Jin, hidup Hong Du Shik menjadi berubah. Keduanya jatuh cinta meski pada awalnya tidak saling menyukai karena karakter, sikap, dan gaya hidup mereka yang berbeda.

Di balik sikapnya yang sederhana, baik hati, periang, dan dapat diandalkan, ternyata Hong Du Shik menyimpan trauma dan cerita kelam di masa lalu yang masih ia bawa sampai ia kembali ke desa Gongjin. Namun, pertemuannya dengan Yoon Hye Jin justru membuatnya lambat laun sembuh dari luka tersebut.

Drama ini tidak hanya fokus pada kisah cinta pemeran utama, namun juga mengulas kisah beberapa warga Gongjin yang menyedihkan. Selain dibuat senyum-senyum karena kisah romantis Hong Du Shik dan Yoon Hye Jin, penonton juga harus menyiapkan tisu karena beberapa episode akan menampilkan adegan-adegan haru dan menyedihkan.

Dengan sinematografi yang sangat indah, romansa di desa Gongjin ini bakal lebih hidup dan dijamin memanjakan mata para penontonnya.

Descendants of The Sun

Siapa yang tak tahu drama romansa legendaris yang satu ini? Yap, di sinilah awal mula munculnya ‘Song-Song Couple’.

“Descendants of The Sun” merupakan drakor yang rilis pada 2016 dan menceritakan kisah cinta antara tentara pasukan khusus bernama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dengan dokter spesialis bedah bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Yoo Shi Jin awalnya bertemu Kang Mo Yeon di rumah sakit karena sebuah insiden. Kala itu, Yoo Shi Jin langsung jatuh hati kepada dokter cantik tersebut. Namun karena pekerjaannya sebagai tentara pasukan khusus yang mengharuskannya siap siapa 24 jam, hubungan keduanya tidak berjalan mulus dan Kang Mo Yeon akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Selang sembilan bulan, keduanya secara tidak sengaja bertemu kembali di Urk, yang mana kala itu Yoo Shi Jin sudah ditugaskan di camp militer kota tersebut, sementara Kang Mo Yeon datang sebagai tugas relawan kesehatan.

Kisah cinta keduanya kembali bersemi, bertepatan dengan gempa bumi yang melanda Urk saat itu. Tak hanya itu, keduanya juga harus sama-sama berjuang menangani kekacauan akibat gempa yang juga menewaskan banyak orang.

Meski bergenre romansa, “Descendants of The Sun” juga banyak menampilkan adegan aksi, karena di akhir-akhir episode akan disuguhkan dengan cerita yang menegangkan antara kedua peran utamanya.

Love All Play

drakor romantis Love All Play

Drakor yang satu ini juga merupakan drakor bergenre romansa, dengan mengangkat tema olahraga.

Berkisah di antara dua atlet muda bulutangkis yang jatuh bangun menghadapi pahit manis kehidupan mereka sebagai atlet.

Park Tae Joon (Chae Jong Hyep) adalah atlet bulutangkis berbakat, namun mulai kehilangan minat pada olahraga. Selain itu, ia juga selalu hidup di bawah bayang-bayang sang kakak yang juga atlet bulutangkis legendaris yang terpaksa pensiun dini karena kecelakaan.

Hidupnya berubah saat bertemu Park Tae Yang (Park Ju Hyun), seorang atlet bulutangkis yang terkenda skandal suap dan dimusuhi di kalangannya. Park Tae Yang memutuskan untuk kembali bermain bulutangkis setelah sempat menghilang tiga tahun lamanya akibat skandal tersebut.

Kisah cinta keduanya dimulai saat beberapa rahasia masa lalu mulai terungkap, mulai dari pertemuan mereka di masa kecil, serta keterlibatan Park Tae Yang dengan kecelakaan kakak Park Tae Joon.

Meski banyak konflik, namun drama ini terkesan ringan. Penonton dipastikan bakal berbunga-bunga karena peran Park Tae Joon dalam drama ini benar-benar menjadi kekasih yang supportif dan bisa diandalkan.

The Law Cafe

“The Law Cafe” merupakan drama romansa yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Lee Se Young, yang merupakan teman semasa kuliah hukum dan bertemu kembali usai bertahun-tahun.

Kim Jeong Ho (Lee Seung Gi) adalah seorang mantan jaksa, yang kemudian menjadi pemilik gedung. Sementara itu tanpa diketahui, Kim Yu Ri (Lee Se Young) menjadi penyewa gedung miliknya dan membuka cafe sekaligus tempat konsultasi hukum gratis bagi pelanggannya.

Meski keduanya sering beradu argumen dan bertengkar karena hal sepele, namun Kim Jeong Ho diam-diam selalu membantu Kim Yu Ri menyelesaikan kasusnya yang terkadang membahayakan.

Kisah cinta keduanya bersemi kembali setelah beberapa peristiwa berbahaya yang terjadi di sekeliling mereka.

Jinxed at First

drakor romantis Jinxed at first

Drakor yang satu ini merupakan drakor bergenre romansa sekaligus fantasi. Menceritakan tentang seorang pria bernasib sial bernama Gong Soo Kwang (Na In Woo) yang kemudian berubah menjadi beruntung usai bertemu dengan Lee Seul Bi (Seohyun).

Lee Seul Bi sendiri merupakan seorang turunan Dewi yang bisa membawa keberuntungan bagi orang di sekitarnya. Usai bertemu dengan Seul Bi, Soo Kwang yang bekerja sebagai pemilik toko ikan di suatu pasar tiba-tiba berubah menjadi beruntung dan banyak didekati oleh orang-orang di sekitarnya.

Seul Bi sendiri mendekati Soo Kwang karena satu alasan di masa lalu yang membawanya pada pria yang disukainya itu.

Perjalanan cinta mereka yang penuh dengan pertentangan dan lika-liku membuat jalan ceritanya tidak monoton. Selain itu, akan banyak kejutan tak terduga di akhir kisah keduanya.

A Business Proposal

Bagi yang menyukai drama yang ringan serta banyak adegan lucu, drama ini jadi salah satu rekomendasi drama Korea romantis komedi yang bisa jadi pilihan.

“A Business Proposal” menceritakan tentang kisah cinta Shin Ha Ri, seorang pegawai biasa, dan Kang Tae Moo, CEO tempatnya bekerja. Karena terpaksa menggantikan temannya untuk pergi kencan buta, Shin Ha Ri bertemu Kang Tae Moo, yang kala itu juga dipaksa ikut kencan buta oleh sang kakek.

Karena Kang Tae Moo terus didorong untuk kencan buta, akhirnya ia meminta Shin Ha Ri untuk berpura-pura menjadi kekasihnya untuk ia kenalkan kepada sang kakek.

Tanpa mengetahui bahwa Kang Tae Moo adalah bosnya, Shin Ha Ri haru mulai menutupi jati dirinya kala ia menghadapi Kang Tae Moo.

Namun karena peristiwa tersebut, keduanya mulai dekat dan Kang Tae Moo lambat laun mulai menyukai Shin Ha Ri.

Our Beloved Summer

Drama ini berkisah tentang Kook Yeon Su (Kim Da Mi) dan Choi Ung (Choi Woo Shik)  dulunya sempat disatukan di sebuah dokumenter tentang kehidupan sekolah, akan tetapi dengan karakter berbeda.

Keduanya menjadi dekat sejak pembuatan dokumenter sekolah, dan menjalin hubungan asmara hingga akhirnya harus berpisah karena keadaan keduanya kala itu sama-sama berat.

Namun setelah bertahun-tahun keduanya kembali dipertemukan dan diminta untuk kembali menggarap dokumenter yang sama. Mereka membuat dokumenter tentang perjalanan keduanya dengan profesi saat ini. Meski awalnya keduanya menolak, namun usai dibujuk oleh temannya akhirnya dokumenter yang baru pun kembali dibuat.

Selama pembuatan dokumenter, keduanya kembali menjadi dekat meski seringnya bertengkar karena kejadian di masa lalu. Dalam drama ini juga akan menampilkan bagaimana kisah cinta mereka kembali bersemi seiring dengan kedewasaan mereka.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea romantis yang bisa jadi pilihan. Kembali lagi pada selera, drama-drama pilihan di atas cukup ringan untuk dinikmati, serta konflik yang disajikan pun tidak terlalu kompleksi.

Baca Juga: