9 Rekomendasi Sandal Wanita untuk Lebaran (Anak dan Dewasa)

oleh
9 Rekomendasi Sandal Wanita untuk Lebaran (Anak dan Dewasa)

Untuk bisa tampil sempurna di saat lebaran, wanita tidak melulu harus memakai sepatu hak tinggi. Cukup dengan sandal wanita untuk Lebaran yang tepat, penampilan jadi lebih maksimal, percaya diri, dan pastinya tetap menjadi pusat perhatian.

Memang ada wanita yang lebih nyaman kalau menggunakan sepatu kemana-mana karena menganggap sandal itu tidak mampu memberikan kesan formal. Padahal, banyak juga pilihan sandal yang bisa mempresentasikan berbagai kesan dan karakter yang ingin ditampilkan wanita.

9 Pilihan Sandal Wanita untuk Lebaran

9-Pilihan-Sandal-Wanita-untuk-Lebaran

Ada sandal yang hanya dihiasi tali pengait, namun ada juga jenis sepatu sandal yang lebih praktis digunakan untuk berbagai acara di hari raya. Anda bisa mengoleksi salah satu atau beberapa diantaranya. Berikut ini rekomendasinya.

1. Sandal Jepit Leaves Design

Yang paling sederhana dan nyaman dipakai adalah sandal jepit, tapi bukan versi standar berbahan karet. Ada desain berbentuk kelopak daun dimana bagian ujung sandal dibuat meruncing. Kemudian pada tali pengaitnya diberi sentuhan aksesoris bunga atau pita.

Pilihan warnanya juga sangat beragam, Anda bisa pilih warna sesuai outfit lebaran sehingga terlihat keserasian antara busana dengan alas kaki yang dipakai.

2. Sandal Flash Urban

Berikutnya ada jenis sandal flash urban, mengkolaborasikan sandal jepit dengan bagian tumit diberi pengait yang keren. Terlihat sederhana, namun tidak murahan karena cocok dipakai untuk berbagai acara. Ditambah pula bagian telapak kaki diberi sensasi rice pattern sehingga tidak licin saat dipakai.

Ketika Anda mengenakan gamis panjang, tunik dengan bawahan rok plisket, atau kemeja longgar dan celana jogger sangat cocok memakai sandal ini sebagai bagian outfitnya.

3. Sandal Wedges

Dengan hak tinggi sandal wanita untuk Lebaran jenis wedges mampu menampilkan kesan tinggi semampai saat Anda memakainya. Biasanya dibuat dari bahan yang lembut dan empuk, supaya nyaman saat dipakai dalam waktu lama.

Bantalannya juga terbuat dari foam khusus, yang memang diproduksi untuk memberikan kenyamanan telapak kaki saat menginjak sandal tersebut. Memang tapi pengaitnya sederhana seperti sandal jepit, namun soal tampilannya berkesan mewah jika Anda memilih warna-warna nude.

4. Sandal Platform

Pilihan berikutnya adalah sandal platform yang didesain cukup tebal, berbahan kulit jenis sintetis dan lembut saat dipakai. Tidak akan membuat kaki cedera saat pertama kali dipakai, apalagi kalau sudah sering digunakan.

Sandal ini sangat cocok dijadikan bagian dari outfit formal untuk shalat Idul Fitri, seperti abaya atau kaftan dengan warna senada antara sandal dan pakaian. Bisa juga dipakai untuk acara santai keluarga ketika bersilaturahmi, seperti perpaduan Mama jeans dan blouse ala Korea.

5. Slip On Motif

Ingin terlihat lebih elegan sekaligus tidak ribet melakukan aktivitas, maka sandal slip on yang satu ini bisa menjadi salah satu koleksi sandal wanita untuk Lebaran kesayangan Anda. Ada motif bunga pada bagian tali depan yang dibuat abstrak sehingga memberikan kesan mewah.

Pilihan warna sandalnya juga variatif, mulai dari warna-warna netral, khaki, hingga warna pastel yang menawan.

6. Sandal Tali Tebal Alas Karet PVN Micha

Jika tertutup dengan pakaian gamis, sandal ini bisa berkamuflase mirip sneakers dengan bahan telapak kaki tebal seperti bagian telapak pada sepatu jenis sneakers. Padahal ini sendal, dengan bagian atas berupa tali pengait slip on dan bagian belakang pengait memberikan kenyamanan pada tumit.

Menggunakan sandal ini bisa untuk berbagai jenis outfit, asal Anda memilih warna netral seperti putih atau hitam. Sehingga cukup dengan satu sandal saja, banyak pakaian lebaran bisa lebih sempurna dipakai kemana saja.

7. Sandal Flat Bahan Nyaman

Kalau tidak ingin sandal dengan banyak tali, maka sandal flat yang satu ini adalah pilihan utamanya. Telapak kaki tipis namun dibuat dari bahan nyaman bagi kaki. Kemudian pengaitnya dibuat lebar sehingga menutup sebagian dari permukaan atas kaki Anda.

Cocok juga untuk dipakai bersama outfit terbaik lebaran, misalnya midi dress dengan legging atau tunik dengan celana kulot warna-warna pastel.

8. Heels

Untuk kesan feminim yang ingin ditonjolkan melalui sebuah sandal, maka pilihan sandal heel bisa menjadi koleksi Anda. Pilih yang sesuai dengan kenyamanan kaki, apakah dengan bagian slip on dengan tali pengait yang kuat dan elastis atau model lainnya.

Dengan tambahan heels di bagian tumit bawah, tentu mampu menjadi alasan bahwa sandal ini cocok untuk acara formal sekaligus santai. Mau pakai outfit terbaik saat lebaran, tetap cocok dengan tambahan sandal heels sebagai alas kakinya.

9. Sandal Mules

Sandal-Mules

Ini adalah salah satu sandal paling populer di kalangan wanita, mengkolaborasikan nilai formal pada ujung runcing tertutup dengan aksesoris mutiara. Dengan bagian belakang terbuka dan memiliki tumit dengan tinggi variatif.

Jangan bingung lagi untuk mencari sandal wanita untuk Lebaran yang tepat, pilihannya sangat banyak. Tinggal Anda yang menentukan ingin menampilkan kesan feminim, elegan, santai, atau perpaduan semuanya.

Baca Juga: