Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Roti Ketawa MPLS: Kejutan Unik di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

7
×

Roti Ketawa MPLS: Kejutan Unik di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Sebarkan artikel ini

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah momen yang dinanti-nantikan oleh siswa baru. Ini adalah waktu di mana mereka diperkenalkan kepada lingkungan sekolah yang baru, bertemu dengan teman-teman baru, dan memahami aturan serta budaya sekolah. Namun, ada satu istilah yang mungkin membuat banyak orang penasaran dan heran: “Roti Ketawa MPLS”.

**Apa Itu Roti Ketawa MPLS?**

Iklan
Baca Lanjutan Artikel

Secara harfiah, “Roti Ketawa” adalah jenis makanan ringan yang populer di beberapa daerah di Indonesia. Roti ini memiliki bentuk bulat dengan permukaan yang pecah-pecah, sehingga terlihat seperti sedang “tertawa”. Namun, dalam konteks MPLS, “Roti Ketawa” bukanlah makanan, melainkan sebuah istilah yang sering kali digunakan untuk menggambarkan hal-hal lucu, aneh, atau tidak biasa yang terjadi selama masa orientasi sekolah.

Baca Artikel Lainnya  Bagaimana Pelangi Terbentuk, Simak Penjelasannya

**Keunikan dan Keceriaan dalam MPLS**

MPLS sering kali diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah. Kegiatan-kegiatan ini bisa berupa permainan, lomba, presentasi, dan lain sebagainya. Di sinilah “Roti Ketawa MPLS” muncul sebagai bagian dari keunikan dan keceriaan MPLS. Beberapa contoh keunikan tersebut adalah:

1. **Permainan Lucu**: Salah satu kegiatan yang sering membuat siswa baru tertawa adalah permainan-permainan lucu yang diadakan oleh panitia MPLS. Permainan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga membantu siswa baru untuk saling mengenal dan bekerja sama.

2. **Penampilan Kreatif**: Siswa senior atau panitia MPLS sering kali menampilkan berbagai pertunjukan kreatif seperti drama, tari, atau nyanyian yang mengundang tawa. Penampilan ini dirancang untuk menghilangkan rasa gugup dan menciptakan suasana yang menyenangkan.

Baca Artikel Lainnya  Teka-Teki MPLS: Roti Ketawa yang Membuat Semua Terbahak

3. **Istilah dan Nama Aneh**: Selama MPLS, sering kali muncul istilah-istilah atau nama-nama kegiatan yang aneh dan lucu, seperti “Roti Ketawa”. Istilah-istilah ini sengaja diciptakan untuk menambah keceriaan dan membuat pengalaman MPLS menjadi lebih berkesan.

**Mengapa Membuat Heran?**

Istilah “Roti Ketawa MPLS” membuat heran karena merupakan kombinasi yang tidak biasa. Biasanya, roti ketawa adalah makanan yang disajikan sebagai camilan, tetapi dalam konteks MPLS, istilah ini digunakan sebagai metafora untuk menggambarkan hal-hal lucu dan tidak terduga. Keheranan ini justru menambah daya tarik dan keunikan dari pengalaman MPLS itu sendiri.

Baca Artikel Lainnya  Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Untuk Melamar Kerja

**Kesimpulan**

“Roti Ketawa MPLS” adalah salah satu contoh bagaimana masa orientasi sekolah dapat diisi dengan hal-hal yang kreatif dan menyenangkan. Istilah ini mungkin membuat heran, tetapi pada akhirnya, ini adalah bagian dari usaha untuk menciptakan suasana yang santai dan menghibur bagi siswa baru. Dengan adanya “Roti Ketawa” dalam MPLS, diharapkan siswa baru dapat merasa lebih nyaman, lebih mudah beradaptasi, dan tentunya, memiliki kenangan manis yang tak terlupakan di awal perjalanan mereka di sekolah yang baru.

Simak update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News