Cara Cek Lolos Tidaknya Program Kartu Prakerja Gelombang 70

Cara Cek Lolos Tidaknya Program Kartu Prakerja Gelombang 70

Cara Cek Lolos Tidaknya Program Kartu Prakerja Gelombang 70

Pendaftaran untuk Program Kartu Prakerja gelombang 70 telah ditutup pada Senin, 8 Juli 2024, pukul 23.59 WIB. Program ini menjadi salah satu inisiatif pemerintah Indonesia untuk memberikan pelatihan dan insentif kepada pencari kerja dan pekerja yang ingin meningkatkan keterampilan mereka. Bagi yang telah mendaftar, tentunya pertanyaan utama yang muncul adalah apakah mereka berhasil lolos atau tidak. Berikut adalah panduan tentang cara mengecek status kelulusan pada Kartu Prakerja gelombang 70.


Cara Cek Lolos Tidaknya Program Kartu Prakerja

Berikut ini adalah cara cek lolos tidaknya program kartu prakerja:

  1. Mengunjungi laman resmi Kartu Prakerja di http://www.prakerja.go.id. Di halaman utama, cari dan klik tombol “Masuk” untuk melakukan log masuk menggunakan akun yang telah dibuat saat melakukan pendaftaran.

  2. Setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke dashboard akun pribadi Anda. Di sini, Anda dapat menemukan informasi terkait hasil pengumuman seleksi Kartu Prakerja gelombang 70. Jika Anda berhasil lolos, biasanya akan muncul notifikasi khusus yang menyatakan bahwa Anda diterima sebagai peserta program ini.

  3. Selain melalui dashboard, pemberitahuan mengenai kelulusan juga akan dikirimkan melalui SMS ke nomor yang Anda daftarkan serta melalui email. Pastikan nomor telepon dan alamat email yang Anda cantumkan saat mendaftar masih aktif dan dapat diakses dengan baik.

  4. Peserta yang berhasil lolos akan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai tanda-tanda pengenalan Kartu Prakerja, termasuk nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan yang tersedia. Informasi ini akan tersedia di dashboard akun Anda.


Rincian Insentif Dana Bantuan Program Kartu Prakerja Gelombang 70

Berikut adalah rincian insentif yang akan diterima oleh peserta yang lolos dalam seleksi Kartu Prakerja gelombang ke-70:

  • Rp 3.500.000 untuk saldo bantuan pelatihan, dapat digunakan untuk mengikuti berbagai pelatihan yang tersedia.

  • Rp 600.000 sebagai insentif pasca-pelatihan, diberikan setelah peserta menyelesaikan pelatihan.

  • Rp 100.000 sebagai insentif pengisian survei, diberikan dalam dua tahap masing-masing sebesar Rp 50.000.


Jadwal Pengumuman

Berdasarkan pengalaman gelombang-gelombang sebelumnya, hasil seleksi Kartu Prakerja biasanya diumumkan dalam beberapa hari setelah penutupan pendaftaran. Untuk gelombang 70 ini, perkiraan pengumuman adalah pada Kamis, 11 Juli 2024. Namun, pastikan untuk mengikuti update resmi dari akun Instagram @prakerja.go.id untuk mendapatkan jadwal pengumuman yang akurat.

Program Kartu Prakerja tidak hanya memberikan bantuan finansial bagi peserta yang lolos, tetapi juga berfungsi sebagai langkah strategis pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan keterampilan tenaga kerja di Indonesia. Dengan memastikan Anda terus memantau informasi terbaru melalui kanal resmi yang disediakan, Anda dapat memperoleh informasi mengenai kelulusan Anda dengan tepat waktu. Jangan lupa untuk selalu memverifikasi informasi dari sumber yang terpercaya agar proses pendaftaran dan penggunaan Kartu Prakerja berjalan lancar dan efektif sesuai dengan tujuan dari program ini.

Pos terkait