Cara Cek Saldo BJB dari Aplikasi Digi dengan Mudah

Cara Cek Saldo BJB dari Aplikasi Digi dengan Mudah

Cara Cek Saldo BJB dari Aplikasi Digi dengan Mudah

Bank BJB (Bank Jabar Banten) adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia yang beroperasi di wilayah Jawa Barat dan Banten. Berdiri sejak tahun 1961, bank ini menawarkan berbagai layanan perbankan seperti tabungan, deposito, kredit, dan layanan perbankan lainnya kepada nasabah individu maupun korporasi. Sebagai bank daerah, BJB berkomitmen untuk mendukung pembangunan ekonomi lokal dengan memberikan layanan finansial yang terpercaya dan inovatif. Bank ini memiliki visi untuk menjadi bank pilihan utama dengan berfokus pada pelayanan prima dan pengembangan produk serta teknologi yang adaptif terhadap kebutuhan nasabah.

Digi adalah aplikasi mobile banking yang dikembangkan oleh Bank BJB untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan secara digital. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam mengakses berbagai layanan perbankan langsung dari ponsel pintar mereka. Melalui Digi, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain tanpa harus datang ke kantor cabang. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih untuk melindungi data dan transaksi nasabah, sehingga memberikan rasa aman dalam bertransaksi secara online.


Cara Cek Saldo BJB di aplikasi Digi

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Digi, nasabah Bank BJB dapat melakukan berbagai transaksi perbankan melalui mobile banking tanpa perlu meninggalkan rumah. Aplikasi ini memberikan solusi praktis dan efisien bagi para nasabah untuk mengakses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja. Salah satu fitur yang sangat berguna adalah kemampuan untuk mengecek saldo rekening secara instan. Berikut cara cek saldo BJB dari aplikasi Digi:

  1. Masuk ke aplikasi BJB Digi Mobile

    Langkah pertama adalah membuka aplikasi BJB Digi Mobile yang sudah diunduh dan dipasang pada smartphone Anda. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS, dan dapat diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store.

  2. Tekan opsi “Digimobile”

    Setelah aplikasi terbuka, Anda akan disambut oleh halaman utama. Di sini, Anda harus mencari dan menekan opsi “Digimobile”. Opsi ini akan membawa Anda ke bagian login dari aplikasi, tempat Anda dapat memasukkan informasi login Anda.

  3. Selanjutnya isi kode akses dengan benar

    Pada layar login, Anda akan diminta untuk memasukkan kode akses. Kode akses ini adalah kombinasi angka dan huruf yang Anda buat saat pertama kali mendaftar di aplikasi Digi. Pastikan untuk memasukkannya dengan benar untuk menghindari terkuncinya akun Anda.

  4. Kemudian pilih login

    Setelah Anda memasukkan kode akses dengan benar, tekan tombol “login” untuk masuk ke akun mobile banking Anda. Proses ini mungkin memerlukan beberapa detik tergantung pada kecepatan koneksi internet Anda.


  5. Tekan opsi Akun

    Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke halaman utama aplikasi yang menampilkan berbagai opsi dan fitur. Cari dan pilih opsi “Akun” yang biasanya terletak di menu bawah atau samping aplikasi. Opsi ini akan membawa Anda ke bagian yang menampilkan informasi detail tentang akun Anda.

  6. Isi PIN

    Untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN keamanan Anda. PIN ini biasanya terdiri dari 6 digit angka yang Anda buat saat pertama kali mendaftar. Memasukkan PIN dengan benar adalah langkah penting untuk memastikan keamanan akun Anda.

  7. Kemudian pilih opsi “lanjutkan”

    Setelah memasukkan PIN dengan benar, tekan tombol “lanjutkan” untuk melanjutkan proses. Ini akan membawa Anda ke halaman yang lebih spesifik tentang informasi akun dan transaksi Anda.

  8. Setelah itu, tekan opsi “Informasi Rekening Tabungan”

    Di halaman informasi akun, cari opsi “Informasi Rekening Tabungan”. Opsi ini mungkin terletak di bawah menu informasi rekening atau saldo. Pilih opsi ini untuk melihat detail lebih lanjut tentang rekening tabungan Anda.

  9. Selanjutnya system akan menampilkan nomor rekening dan asaldo and

    Setelah memilih opsi “Informasi Rekening Tabungan”, sistem akan memproses permintaan Anda dan menampilkan informasi yang Anda butuhkan. Pada layar ini, Anda akan melihat nomor rekening Anda beserta saldo yang tersisa di dalam tabungan Anda. Informasi ini biasanya ditampilkan dengan jelas dan mudah dibaca.


Dengan mengikuti tata cara di atas, Anda dapat dengan mudah mengecek saldo BJB melalui aplikasi Digi tanpa perlu repot-repot pergi ke bank atau ATM. Aplikasi ini tidak hanya memberikan kemudahan akses, tetapi juga menjaga keamanan dan privasi informasi perbankan Anda dengan berbagai lapisan perlindungan seperti kode akses dan PIN. Hal ini membuat aplikasi Digi menjadi pilihan ideal bagi nasabah yang menginginkan kemudahan dan keamanan dalam mengelola keuangan mereka.

Cara Cek Saldo BJB dari Internet Banking

Selain melalui aplikasi Digi, cek saldo BJB juga dapat dilakukan melalui internet banking. Berikut cara cek saldo BJB dari internet banking:

  1. Telusuri laman berikut : https://ib.bankbjb.co.id/bjb

  2. Tekan opsi login

  3. Isi user ID dan Password anda, serta captcha atau kode gambar

  4. Jika sudah selesai mengisi, silahkan anda tekan opsi “login”

  5. Klik “Informasi Rekening”

  6. Selanjutnya klik “Submenu Saldo”

  7. Nantinya, secara otomatis informasi saldo anda akan muncul di layar


Begitulah cara cek saldo BJB melalui internet banking.

DIGI merupakan salah satu inovasi dari Bank BJB dalam menghadapi era digital. Dengan adanya aplikasi ini, Bank BJB dapat menjangkau lebih banyak nasabah dan memberikan pelayanan yang lebih efisien dan efektif. Aplikasi DIGI memungkinkan Bank BJB untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat posisi mereka di industri perbankan digital yang semakin kompetitif. Selain itu, aplikasi ini juga membantu Bank BJB dalam menjalankan misinya untuk mendukung inklusi keuangan dengan memberikan akses perbankan yang mudah dan cepat kepada masyarakat luas. Dengan mengintegrasikan teknologi digital ke dalam layanan perbankan, Bank BJB menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan nasabah di era modern.

Pos terkait