Cara Membayar Shopee Melalui Transfer Bank BSI

Cara Membayar Shopee Melalui Transfer Bank BSI

Cara Membayar Shopee Melalui Transfer Bank BSI

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce yang sangat populer di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Shopee didirikan oleh Sea Limited pada tahun 2015 di Singapura. Sea Limited juga dikenal dengan nama Garena, perusahaan teknologi yang terkenal dengan permainan online dan e-sports. Shopee awalnya diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 dan segera memperluas kehadirannya ke negara-negara lain di Asia Tenggara.

Shopee adalah pasar online yang memungkinkan penjual memasarkan produk mereka secara langsung kepada konsumen. Shopee menyediakan platform untuk berbagai jenis produk, termasuk barang-barang sehari-hari, fashion, elektronik, perlengkapan rumah tangga, kecantikan, dan lain-lain.


Shopee memiliki jutaan pengguna aktif di berbagai negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Penjual dapat mendaftar dan membuka toko mereka di Shopee untuk menjual produk mereka kepada konsumen yang mencari berbagai macam barang. Shopee menyediakan berbagai fitur yang memudahkan transaksi online, seperti sistem pembayaran yang aman, dukungan untuk berbagai metode pembayaran (termasuk kartu kredit, transfer bank, dan e-wallet), serta sistem pengiriman barang yang terintegrasi.

Fitur Utama di Shopee

  1. Shopee Mall

    Area di Shopee yang menyediakan produk-produk dari merek-merek terkenal dan toko-toko resmi, menjamin keaslian produk dan pelayanan yang lebih terpercaya.

  2. Flash Sale

    Penawaran terbatas waktu dengan harga diskon yang menarik untuk berbagai produk, biasanya diadakan dalam sesi tertentu setiap harinya.

  3. Shopee Live

    Fitur yang memungkinkan penjual untuk melakukan siaran langsung untuk mempromosikan produk dan berinteraksi secara langsung dengan pembeli.

  4. Shopee Coins

    Mata uang virtual yang bisa diperoleh pengguna dengan berbelanja di Shopee. Shopee Coins dapat ditukar dengan diskon atau hadiah lainnya.

  5. Paket Gratis Ongkir

    Program yang memberikan pengguna kemudahan dengan menawarkan gratis ongkir untuk beberapa produk tertentu atau dengan mencapai jumlah pembelian tertentu.


Cara Membayar Shopee Melalui Bank BSI:

  1. Pilih Metode Pembayaran

    Checkout Pesanan, Setelah memilih barang yang ingin dibeli dan masuk ke halaman checkout di Shopee, pilih opsi “Bank Transfer” sebagai metode pembayaran. Pastikan Anda sudah memilih produk yang diinginkan dan menambahkannya ke keranjang belanja.

  2. Pilih Bank BSI

    Pilih Bank, Pada halaman checkout, cari dan pilih Bank BSI (Bank Syariah Indonesia) sebagai bank yang akan digunakan untuk transfer pembayaran. Shopee menyediakan pilihan berbagai bank untuk memudahkan kalian dalam memilih.

  3. Transfer Melalui ATM atau Internet Banking BSI

    Lakukan Transfer, Setelah memilih Bank BSI, kalian perlu melakukan transfer pembayaran melalui salah satu dari dua cara berikut ini:

    • ATM BSI, Jika Anda memiliki kartu ATM BSI, kunjungi ATM BSI terdekat. Masukkan kartu ATM dan PIN Anda, pilih menu untuk “Transfer” atau “Transfer antar bank” (tergantung pada tampilan ATM).

      1. Masukkan nomor rekening tujuan pembayaran Shopee yang akan diberikan pada saat checkout.
      2. Masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan yang tertera di halaman checkout Shopee.
      3. Konfirmasi transaksi dan simpan bukti atau struk transaksi sebagai bukti pembayaran.



    • Banking BSI, Login ke akun banking BSI kalian melalui perangkat komputer atau aplikasi banking BSI di ponsel kalian.

      1. Pilih menu untuk melakukan transfer atau pembayaran, biasanya melalui E-Commerce
      2. Masukkan nomor rekening tujuan pembayaran Shopee dan jumlah yang harus dibayarkan seperti yang tertera di halaman checkout Shopee.
      3. Konfirmasi transaksi dan simpan bukti atau screenshot sebagai bukti pembayaran.
  4. Konfirmasi Pembayaran di Shopee

    Konfirmasi Pembayaran, Setelah kalian selesai melakukan transfer, kembali ke aplikasi Shopee atau website Shopee di perangkat kalian.

    • Pilih menu atau ikon “Pesanan Saya” atau “Konfirmasi Pembayaran” (tergantung pada versi aplikasi atau website).

    • Cari pesanan yang ingin kalian bayar dan tekan “Konfirmasi Pembayaran”.

    • Masukkan jumlah yang telah kalian transfer dan nomor referensi atau informasi tambahan yang diminta oleh Shopee untuk memverifikasi pembayaran.

    • Submit atau kirim konfirmasi pembayaran.



  5. Tunggu Konfirmasi dari Shopee

    Tunggu Konfirmasi, Shopee akan memproses konfirmasi pembayaran kalian.Proses ini biasanya memakan waktu beberapa jam sampai satu hari kerja tergantung pada waktu dan hari transaksi dilakukan serta proses verifikasi dari sistem Shopee.

Pos terkait