Tips

Cara Top Up DANA Lewat BRImo, ATM BRI & Lainnya Praktis

Cara high up DANA lewat BRImo ini memang bisa menjadi pilihan yang sangat mudah dan juga easy. Pasalnya untuk yang ingin melakukan high up DANA melalui aplikasi ini bisa dilakukan tanpa keluar rumah. Hanya dengan menggunakan aplikasi di handphone saja sudah bisa dilakukan.

Nah, kalau memang belum paham dan tahu bagaimana cara high up dompet digital bernama DANA ini, bisa langsung simak pembahasan yang ada di bawah ini. domainjava.com/blog sudah siapkan pembahasan yang sangat lengkap mengenai cara high up yang bisa diikuti disini. Langsung saja masuk ke pembahasannya.

Cara Prime Up DANA Lewat BRImo BRI Secara Mudah

Aplikasi DANA ini merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan oleh orang-orang. Pasalnya memang dengan menggunakan DANA ini semua transaksi bisa dilakukan secara mudah. Mau itu transaksi yang dilakukan secara on-line atau transaksi langsung pun akan bisa dilakukan dengan kode QR.

Untuk menggunakan DANA, tentunya kita harus melakukan pengisian uangnya dahulu. Nah, untuk melakukan pengisian saldo DANA ini pun sangat mudah dilakukan. Pasalnya nanti pengguna bisa melakukan high up dengan menggunakan berbagai alat. Salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan BRImo ini.

BRImo sendiri merupakan satu cell banking yang berasal dari Financial institution Rakyat Indonesia. Untuk nasabah financial institution BRI ini tentunya sudah menggunakan cell banking ini. Pasalnya dengan menggunakan BRImo, semua hal yang terkait dengan keuangan bisa dilakukan dengan mudah.

Di dalam aplikasi BRImo ini akan ada banyak fitur-fitur yang memudahkan, seperti fitur untuk switch uang dan bahkan pengisian dompet digital pun akan bisa dilakukan dengan mudah. Kalau ingin melakukan pengisian dompet digital bernama DANA ini pun, nantinya pembaca bisa melakukannya.

Tetapi, jika memang belum tahu bagaimana cara high up DANA lewat BRImo ini, jangan khawatir. Di bawah ini akan kami sampaikan langkah-langkah mudahnya yang bisa diikuti.

  1. Bukalah aplikasi BRImo di dalam handphone.
  2. Kemudian, login dengan menggunakan akun yang dimiliki. Masukkan username dan juga password.
  3. Jika sudah, langsung klik menu Dompet Digital.
  4. Kalau memang akun DANA yang ingin ditransfer belum terdaftar, klik saja Tambah Daftar Baru.
  5. Lalu, langsung memilih DANA sebagai tujuan high up yang ingin dilakukan.
  6. Setelah itu, masukkan kode digital account DANA, yaitu 8881 dan di belakangnya masukkan nomor handphone yang terhubung ke akun DANA yang ingin dikirim.
  7. Nantinya akan langsung muncul nama akun dan nomor, klik Lanjut jika sudah sesuai.
  8. Jika sudah, masukkan nominal high up dan klik Konfirmasi.
  9. Diberikan information pengiriman yang lengkap dan klik Konfirmasi kembali.
  10. Bisa tuliskan PIN BRImo yang dimiliki.
  11. Selesai.

Berbagai Cara Prime Up DANA Lewat BRI Yang Praktis

Kalau memang sudah tahu bagaimana cara high up DANA lewat BRImo, maka sekarang ini bisa juga mengetahui tentang cara high up DANA lewat BRI yang lainnya. Ya, cara-cara yang lainnya ini meliputi ATM BRI dan juga web banking BRI. Tentunya beberapa cara yang akan bisa dilakukan ini sangatlah mudah.

Bahkan hampir sama mudahnya untuk melakukan high up melalui BRImo seperti yang di atas. Karena mungkin saja nasabah BRI tidak memiliki BRImo dan ingin melakukan high up ke DANA, jadi nantinya tetap bisa melakukannya. Maka dari itu, untuk selengkapnya bisa langsung simak langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk high up DANA melalui ATM BRI dan juga web banking.

Prime Up DANA Lewat ATM BRI

Untuk cara pertama yang akan bisa dilakukan untuk melakukan high up DANA adalah melalui ATM BRI. Memang ATM BRI ini sudah tersebar luas dimana-mana. Tentu untuk menemukannya pun tidaklah susah. Jadi, banyak orang yang memang ingin menggunakan cara satu ini.

Tetapi, kebanyakan orang menggunakan ATM BRI ini hanya sebagai alat untuk melakukan switch uang ke sesama rekening atau mengambil uang saja. Nah, maka dari itu, untuk melakukan pengisian DANA ini sepertinya masih banyak yang belum tahu dan bingung bagaimana caranya.

Kalau memang pembaca domainjava.com/blog ini pun merasa bingung dengan cara-cara melakukan pengisian saldo DANA lewat ATM BRI ini, maka jangan bingung lagi. Karena di bawah ini akan kami sampaikan bagaimana cara melakukannya dengan mudah dan cepat. Langsung masuk ke dalam tata caranya di bawah ini.

  1. Pergi ke ATM BRI yang terdekat dari kediaman.
  2. Kemudian, bisa langsung masukkan kartu ATM yang dimiliki. Pastikan kartu ATM dimasukkan dengan posisi yang benar dan jangan terbalik.
  3. Lalu, pilih bahasa yang ingin digunakan di dalam prosesnya nanti.
  4. Masukkan saja PIN kartu ATM BRI yang dimiliki.
  5. Jika sudah berhasil dan benar, maka nanti akan ditampilan pilihan dan pilih Menu Lainnya.
  6. Pilih saja langsung Pembayaran Lainnya.
  7. Setelah itu, tuliskan kode digital account DANA yang ada di BRI dan diikuti dengan nomor handphone di belakangnya. Contoh 8881 0812********.
  8. Tuliskan nominal high up yang ingin dilakukan.
  9. Akan langsung ditampilkan informasi pembayaran yang bisa dilakukan. Kalau memang sudah benar, langsung klik saja Ya.
  10. Proses pengisian saldo DANA akan langsung berjalan.
  11. Selesai, saldo akan langsung masuk ke dalam akun DANA yang ditop up tadi.

Prime Up DANA Melalui Web Banking BRI

Selain bisa melalui ATM BRI, pengguna pun akan bisa langsung melakukan high up melalui web banking BRI. Untuk melakukan hal tersebut, pengguna nantinya akan bisa langsung saja melakukan pengisiannya dengan cepat dan mudah. Hampir sama dengan mengisi melalui BRImo tadi.

Tetapi, kalau melalui web banking ini pengguna bisa melakukan transfernya tanpa aplikasi, melainkan menggunakan lama resmi yang disediakan BRI. Jadi, tidak perlu keluar rumah untuk melakukan high up DANA kalau melalui web banking ini. Hanya perlu koneksi web dan juga handphone yang mendukung.

Untuk itu, jika memang sudah tidak sabar untuk melakukan pengisian saldo DANA, bisa langsung simak langkah-langkah yang ada di bawah ini. Akan kami sampaikan langkah-langkah high up DANA melalui web banking BRI.

  1. Bukalah langsung laman resminya yaitu ib.bri.co.id melalui browser yang sering digunakan.
  2. Lalu, bukalah akun dengan memasukkan kata sandi dan juga ID Akun yang dimiliki.
  3. Di dalamnya memilih Pembayaran.
  4. Setelah itu, langsung klik BRIVA.
  5. Bisa langsung mengklik kode bayar.
  6. Lanjutkan dengan memasukkan kode VA DANA untuk BRI, yaitu 8881.
  7. Kemudian, langsung tuliskan nomor ponsel ke dalam kolom nomor BRIVA.
  8. Jika sudah sesuai bisa langsung klik OK.
  9. Tuliskan jumlah high up yang memang diinginkan.
  10. Jika suda, tuliskan password web banking.
  11. Klik permintaan mToken.
  12. Pilih kembali Kirim.
  13. Selesai, kalau sudah berhasil akan muncul notifikasinya.

Penyebab Dari Prime Up DANA Lewat Brimo Gagal

Sangat lengkap bukan informasi mengenai cara high up DANA lewat BRImo, ATM BRI dan juga web banking BRI yang domainjava.com/blog sampaikan di atas. Nah, kalau begitu, sekarang kita akan membahas tentang alasan mengapa high up DANA lewat BRImo sering terjadi kegagalan.

Mungkin memang untuk pengguna aplikasi BRImo ini sering mengalami hal seperti ini. Untuk yang memang mengalaminya dan ingin mengetahui kenapa hal tersebut bisa terjadi, simak rincian yang akan ada di bawah ini. Kami akan sampaikan beberapa alasan dan penyebabnya.

Memasukkan Nomor HP Akun DANA Yang Salah

Untuk penyebab dari kegagalan melakukan high Up DANA melalui BRImo ini gagal yang pertama adalah salah memasukkan nomor HP akun DANA yang dimiliki. Kan memang untuk melakukan high up DANA ini diharuskan memasukkan nomor handphone ke dalamnya.

Karena akun DANA sendiri ini pun menggunakan nomor handphone di dalamnya. Jadi, supaya tidak terjadi kegagalan yang berulang, maka nantinya bisa pastikan dahulu kalau memang nomor handphone DANA yang dipastikan memang sudah benar. Untuk menghindari kesalahan pun bisa dilakukan dengan memasukkan nomornya secara perlahan dan teliti.

Akun BRImo Sudah Terblokir

Kalau penyebab yang kedua ini adalah mungkin akun BRImo yang dimiliki oleh pengguna memang mengalami pemblokiran. Ya, memang aplikasi BRImo yang digunakan di dalam perangkat ini bisa saja terblokir. Bukan karena apa-apa, melainkan karena ada kesalahan yang dilakukan.

Bisa saja aplikasi BRImo yang digunakan pengguna terblokir karena memang salah memasukkan kata sandi secara terus-menerus atau bisa juga karena dilaporkan oleh pengguna aplikasi yang lainnya.

Tentunya kalau sudah terblokir, nantinya tidak akan bisa melakukan hal apapun di dalam aplikasinya ini. Mau melakukan transaksi switch, pembayaran on-line dan melakukan high up pun tidak bisa dilakukan. Jadi, perhatikan baik-baik aplikasi BRImo dan jangan sampai terkena blokir aplikasinya ini.

Memiliki Koneksi Web Yang Kurang Stabil

Hal yang ketiga ini mungkin saja menjadi salah satu alasan banyaknya proses pengisian atau high up yang tidak berhasil atau gagal. Ya, koneksi web yang kurang stabil pun akan bisa mempengaruhi proses melakukan pengisiannya ini. Pasalnya memang untuk melakukan akses aplikasi BRImo ini memerlukan koneksi web yang stabil.

Jadi, nanti kalau ingin melakukan penggunaan aplikasi BRImo untuk melakukan pengisian atau high up, maka bisa pastikan dahulu kalau koneksi web yang ada ini sudah stabil atau belum. Untuk melihat dan mengetahui koneksi internetnya sudah stabil atau belum, bisa lihat di titik yang ada pada bagian ujung halaman aplikasi.

Kalau nantinya koneksi web yang dimiliki stabil, maka titik yang ada akan berwarna hijau dan kalau koneksinya kurang stabil, titik tersebut akan berwarna merah. Dengan begitu, prosesnya akan berjalan lancar.

Saldo BRImo Yang Dimiliki Kurang

Terakhir, untuk proses melakukan high up yang gagal kemungkinan karena saldo BRImo yang dimiliki kurang. Memang kalau saldo yang dimiliki ini kurang atau tidak sesuai dengan nominal saldo yang ingin di high up, tentunya tidak akan bisa berjalan.

Maka dari itu, kalau ingin melakukan high up, perhatikan dahulu jumlah saldo yang dimiliki. Pastikan saldonya cukup jadi prosesnya pengisian atau high up yang dilakukan akan bisa berhasil.

Baca Artikel Yang Serupa Lainnya :

Back to top button