Wisata

Curug Ngebul Daya Tarik Keindahan Tersembunyi, HTM Terbaru!

Para pecinta alam seluruh dunia khususnya, wajib sekali berkunjung ke daerah Cianjur untuk menikmati salah satu Destinasi yang tersembunyi. Yaitu Curug Ngebul nama tempat wisata tersebut.

Mungkin destinasi ini sudah cukup terkenal dan populer, jika berada di kalangan warga sekitar Cianjur saja. Bagi kamu yang penasaran dengan panorama keindahan yang terdapat didalamnya, kalian bisa dapatkan informasi selengkapnya disini.

Asal Mula Cerita Curug Ngebul Berdasarkan Warga Cianjur

Kabupaten di Jawa Barat yang menarik sekali untuk dikunjungi sebagai Destinasi Wisata dengan Pemandangan yang indah yaitu Cianjur. Daerah yang terkenal sekali dengan sebutan Ayam Pulung ini, menyimpan banyak sekali keindahan alam yang tersembunyi.

Salah satunya Air terjun yang biasa di sebut dengan Curug oleh warga Jawa barat. Destinasi tersebut bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi berkunjung untuk menikmati masa-masa liburan bersama keluarga.

Adapun salah satu lokasi air terjun yang menjadi tempat Wisata indah dan mengagumkan yaitu Curug Ngebul. Asal mula diberi nama Ngebul oleh masyarakat sekita, sebab melihat Air terjun yang jatuh terbentuk seperti Uap yang sedang mengebul atau mengepul.

Sehingga mereka memberi nama tersebut untuk lokasi air terjun yang ada di Cianjur itu. Terlebih lagi tebing-tebing yang terbentuk disekitar dan mengelilingi Curug, membuat keindahan air terjun semakin menawan dan tidak terkalahkan.

Terlebih lagi, air terjun yang terdapat dissana memiliki ketinggian mencapai 1.000 mdpl dari permukaan. Jadi bisa dibayangkan bagaimana suasana yang ada disana bukan, sejuk, asri dan nyaman sekali.

Saat memasuki kawasan Curug juga kamu akan dihadapkan dengan sekeliling hutan yang masih terjaga kebersihan dan keasriannya. Sehingga kalian akan merasa tenang, nyaman dan damai saat berkunjung kedalamnya.

Untuk itu, domainjava.com/blog telah merangkum beberapa informasi selangkapnya mengenai Destinasi Curug Ngebul ini, agar kamu bisa menjadwalkan untuk segera berkunjung kesana.

Kalian bisa berlibur bersama teman, sahabat, maupun keluarga untuk menikmati keidahan dan panorama tersembunyi yang ada di Air terjun tersebut.

Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Curug Ngebul

Bagi para wisatawan maupun pengunjung dari kota lain, kalian harus mengetahui letak lokasi yang tepat maupun rute yang harus kamu lewati, untuk bisa segera sampai ke Wisata Curug Ngebul tersebut.

Sehingga kamu dan rombongan tidak nyasar ataupun muter-muter mencari lokasinya. Serta bisa mempersingkat perjalanan, untuk bisa sampai dengan cepat di area lokasi wisata.

Lokasi wisata tersebut tepatnya terletak di Kabupaten Cianjur Jawa barat, yang beralamatkan di Desa Rawasoro, Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran. Destinasi tersebut berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Cianjur.

Namun jika kamu melakukan perjalanan dari pusat Kota Cianjur, maka jarak tempuhnya bisa mencapai sekitar 72 kilometer, atau setara dengan kurang lebih 3 jam perjalanan kendaraan. Memang terbilang cukup jauh ya jarak yang harus ditempuh.

Rute yang kamu lewati dengan menggunakan kendaraan bisa dimulai dari Kota Cianjur menuju Kecamatan Pagelaran. Lalu kamu cari saja daerah Cipali yang kemudian menuju ke Desa Bunijaya.

Jika telah menemukan Desa tersebut, maka kamu bisa bertanya dengan warga sekitar untuk petunjuk jalan masuk ke tempat wisata Curug tersebut. Atau bisa menggunakan Maps pada smartphone kamu, agar rute yang ditempuh bisa sesuai dengan titik lokasi yang dituju.

Mungkin bagi pengunjung yang baru mau datang berwisata, akan sedikit bingung dengan arah jalan yang ada. Namun tetap bisa kamu temukan dengan mudah kok. Walaupun Wisata Curug ini belum lama, namun Destinasi tersebut cukup populer dan terkenal dimata warga sekitarnya.

Kamu bisa menikmati susana alam yang sesungguhnya jika sudah berada didalam space Curug tersebut. Udara yang sejuk, pemandangan yang masih asli dan air yang jernih, makin membuat siapun yang datang kesana akan merasa nyaman dan tentram.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasi Curug Ngebul Destinasi Terbaru

Untuk memasuki tempat Wisata Curug Ngebul ini, hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 10.000 saja per orangnya. Sangat murah dan terjangkau sekali bagi para pecinta alam kalau hanya membayar dengan harga segitu.

Sebanding sekali dengan apa yang akan kamu dapatkan didalamnya. Bermain air terjun, menikmati udara sejuk dan pastinya berfoto-foto di setiap sudut spot yang bagus dan menarik untuk mengambil gambar.

Namun disarankan bagi para pengunjung untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan lengkap dan tepat saat memasuki space wisata tersebut. Sebab jalan menuju ketempat Curug itu cukup jelek dan banyak bebatuan, ada banyak tanjakan dan sedikit curam.

Jadi kamu harus benar-benar mempersiapkan semuanya dengan matang. Untuk itu kamu bisa mencoba ideas yang kami berikan sebagai rekomendari persiapanmu ketika berwisata ke tempat Air terjun.

  • Jika kamu ingin berkunjung ke wisata Curug, maka disarankan untuk melakukan perjalan di pagi hari, bahkan kalau bisa kamu sampai ke Lokasi tujuan dengan cuaca masih Pagi, sebab perjalanan yang akan kamu lalui cukup memakan waktu yang lumayan panjang
  • Jangan lupa membawa bekal yang cukup seperti makanan, minuman dan cemilan pastinya. Mengingat perjalanan yang cukup jauh, jadi menghindari kamu kelaparan saat dijalan maupun setelah sampai di Lokasi
  • Memakai baju yang nyaman dan juga alas kaki yang membuat kamu tidak merasa sakit saat memakainya, dan juga jangan lupa membawa pakaian ganti, sebab sudah pasti kamu akan memerlukannya ketika habis masuk kedalam air terjun
  • Siapkan saja uang receh untuk pengeluaran seperti parkir maupun yang tidak terduga lainnya

Untuk jam Operasional Wisata Curug tersebut, hampir tidak ada. Sebab pengunjung bebas datang dan pulang di jam berapapun mereka inginkan. Alias wisata ini buka 24 jam full weekday maupun weekend.

Daya Tarik Tersembunyi Menarik Dari Curug Ngebul Wajib Diketahui!

Ada berbagai aktivitas maupun kegiatan yang bisa kamu lakukan didalam wisata Curug Ngebul tersebut. Sehingga tidak heran jika Destinasi tersebut memiliki segudang Daya tarik yang tidak boleh dilewatkan satupun.

Mulai dari pemandangan, pemandian air terjun serta udara sekitar yang masih terasa sejuk, membuat siapapun yang mendengar dan melihat gambar dari Curug Ngebul Cianjur tersebut, akan merasa ingin segera berkunjung dan mendatanginya.

Oleh sebab itu, domainjava.com/blog telah merangkumnya sebagai Destinasi yang wajib kamu kunjungi dengan berbagai pesona keindahan daya tarik didalmnya dibawah ini.

Kolam Di Sekitar Air Terjun

Hal yang pertama bisa kamu nikmati saat pertama kali masuk kedalam wisata Air terjun ini yaitu terdapat kolam disekitar air terjun yang bisa kamu jadikan tempat untuk berenang, bersama dengan keluarga.

Bahkan akan lebih terasa aman dan nyaman kalau kamu berenang di sekitar space kolam saja. Sebab menghindari hal yang tidak diinginkan jika langsung masuk kedalam tempat jatuhnya air terjun, seperti tenggelam.

Walaupun air tersebut berada di dalam kolam yang dibuat, kamu tidak perlu khawatir dengan keasliannya tersebut. Sebab didalam kolam yang tersedia itu juga merupakan air terjun asli yang jatuh hingga ketempat yang telah disediakan.

Jadi otomatis kamu tetap bisa merasakan dinginnya air terjun yang jatuh disekitar space kolam tempat kalian berenang. Kamu bisa mandi maupun renang sepuasnya didalam space kolam yang dibuat tersebut.

Tebing-Tebing Bisa Untuk Kegiatan Memanjat

Nah untuk para pengunjung yang hobi sekali memanjat, bahkan sebagai atlet panjat tebing. Maka cocok sekali space sekitar Curug tersebut dijadikan sebagai wahana latihan memanjat.

Tebing-tebing tinggi yang mengelilingi air terjun itu, cukup aman untuk kamu naiki. Hanya saja kamu tetap memakai peralatan lengkap panjat, agar terhindar dari hal-hal buruk yang akan menimpa parapengunjung sekalian.

Terlebih lagi kamu akan merasa aman dan nyaman, saat akan memanjat tebing tersebut. Jadi sangat penting untuk mengutamakan keselamatan kamu terlebih dahulu, pada saat ingin melakukan kegiatan memanjat.

Nikmati keseruan memanjat bersama teman maupun keluarga kamu didalam wisata Curug ini. Bahkan jika beruntung, kamu akan bertemu dengan komunitas panjat tebing lainnya, yang sedang melakukan kegiatan serupa didalam space wisata.

Space Bercamping Disekitar Curug

Layaknya seperti pendaki gunung, kamu juga bisa menginap sambil bercamping didalam space wisata Curug tersebut. Pasalnya terdapat lahan maupun tempat kosong yang bisa dipergunakan sebagai tempat mendirikan tenda.

Sehingga pas sekali bagi kamu yang suka sekali berwisata alam sembari tenting. Kamu dan rombongan bisa memanfaatkan space luas disekitar air terjun, untuk menggelar dan mendirikan tenda, sebagai tempat untuk menginap dan istirahat.

Kamu bebas singgah maupun tenting disana, dengan waktu yang tidak ditentukan. Sehingga kamu bisa berpuas-puasan menikmati seluruh keindahan dan pesona didalmnya hingga bosan.

Hanya saja, kamu tetap harus menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan tidak kotor akibat sampah berserakan. Serta keselamatan utama yang harus selalu diperhatikan. Kamu bisa menikmati sensasi tenting di Curug sekarang juga, berkunjung bersama teman dan keluarga.

Spot Foto Menarik

Pastinya yang tak kalah menarik dari tempat wisata Curug ini yaitu berbagai spot foto yang bisa dipakai, untuk mengambil gambar yang indah dan juga estetik. Panorama dan keindahan alam di sekitarnya, membuat siapapun yang masuk kedalamnya akan terkesima.

Bahkan hampir setiap sudut bisa kamu anggap menarik untuk menjadi spot berfoto. Terlebih lagi jika kamu sudah masuk kedalam space air terjun yang berada didekat kolam. Maka sangat estetik sekali jika kamu mengambil foto disitu.

Untuk itu, sangat rekomendasi sekali bagi para fotografer alam yang suka sekali mengabadikan berbagai foto pemandangan alam sekitar. Kamu bisa mengunjungi Curug Ngebul bersama komunitas lain untuk melakukan pemotretan, sambil menikmati liburan di alam bebas.

Hutan Yang Tropis Dan Terjaga

Saat akan memasuki space Curug, maka kamu akan melewati huta-hutan yang ada disekeliling air terjun. Hutan tersebut masish sangat asri dengan udara yang sejuk didalamnya.

Masih terlihat tropis dan juga terjaga dari segala bentuk yang merusak alam. Bahkan pohon-pohon yang tumbuh masih tampak kokoh, membuat udara semakin murni dan sejuk untuk dihirup.

Sekian artikel dari domainjava.com/blog.

Baca artikel lainnya juga yang berkaitan :

Back to top button