Tips

21 Filter IG yang Bagus untuk Selfie dan Kamera Belakang (Viral)

Instagram memang terkenal sebagai platform social media yang memiliki jumlah penggemar, karena banyaknya fitur yang ditawarkan. Salah satunya yaitu filter IG yang bagus. Dengan adanya filter inilah, maka pengguna bisa memanfaatkan sebagai penunjang tampilan Instagram story. 

Baik itu video atau foto agar lebih enak dipandang. Pada biasanya filter Instagram akan dibuat oleh komunitas. Dengan demikian, pengguna tinggal mencarinya dengan cara mengakses fitur filter tersebut. Ada ratusan filter yang dapat digunakan sesuai dengan selera.

21 Pilihan Filter IG yang Bagus dan Paling Hits

Semakin banyaknya pilihan filter yang ada di Instagram, maka sudah hal yang wajar jika banyak para pengguna Instagram yang terkadang merasa bingung dalam menentukan pilihan filter apa saja yang terbaik. 

Tenang saja, berikut ini banyak sekali pilihan filter Instagram yang bagus dan estetik. Sehingga bisa dicoba. Berikut ini pilihan filter yang dimaksud:

1. Filter Classic Karma

Untuk pilihan filter yang pertama ini memiliki nuansa classic dan foto zaman dahulu. Tone warna yang ada di filter Instagram ini benar-benar terlihat bagus dan aesthetic, karena memberikan efek warna dengan nuansa classic yang delicate di bagian foto. 

Memang filter yang satu ini didominasi dengan pilihan warna yang bernuansa hangat yaitu merah muda, kuning, oranye dan kecoklatan. Akan tetapi tampilannya tidak berlebihan dalam memberikan sentuhan classic. 

Untuk yang seringkali ingin mengabadikan momen dengan gaya lawas, maka filter classic karma dapat dijadikan sebagai solusinya.

2. Filter House

Pengguna Instagram tidak hanya dapat menikmati filter yang pertama, karena filter house juga memberikan nuansa pure. Akan tetapi benar-benar memberikan nilai estetik yang tinggi. Dapat dikatakan bahwa ini adalah filter IG yang bagus dan mempunyai jumlah peminat lebih banyak. 

Khususnya untuk pecinta tema rustic classic. Keunikan dari filter house ini yaitu adanya efek filter yang hangat dan cocok digunakan untuk selfie saat berada di pemandangan yang cantik. Berkat adanya filter inilah, maka wajah akan terlihat lebih flawless.

Hal ini dikarenakan adanya efek warna yang lebih ringan dan cocok bagi pengguna yang mempunyai warna kulit kuning langsat.

3. Filter Define

Keberadaan dari filter define memang tidak hanya memberikan tone warna estetik. Akan tetapi juga memberikan tampilan foto kekinian. Hal ini dikarenakan filter define ini bisa menunjukkan objek dari kamera smartphone, kemudian membentuk sebuah line. 

Dari define inilah yang bisa membuat postingan di Instagram terlihat sangat kece untuk para pecinta selfie. Lebih tepatnya dengan background polos, maka filter define bisa dijadikan sebagai filter terbaik. Khususnya untuk garis define yang berwarna putih karena akan terlihat lebih menonjol.

4. Filter Juno

Filter Juno secara tidak langsung bisa memberikan kesan warna yang lebih nyata dan tajam di bagian objeknya. Memang untuk warna asli dari objek yang di bidik menggunakan filter menjadi keunggulan utama. Dengan demikian, filter tersebut cocok untuk memotret bagian pemandangan alam indah. 

Para pecinta out of doors maupun eksplorasi alam yang selalu mengedepankan filter, maka dengan bantuan filter Juno ini akan merasa terbantu. Ada juga efek bokeh yang dapat diperoleh, karena untuk filter ini hanya berfokus di bagian objek yang diambil.

Oleh karena itu dapat menjadikan objek lainnya memberikan kesan lebih blur di bagian background. Namun harus diketahui sebelumnya, bahwa efek dari bokeh tersebut dihasilkan tergantung dari jarak objek dengan kamera saat pengambilan gambar.

5. Filter Dramatic B & E

Jika menginginkan tampilan filter IG yang bagus dan estetik, maka bisa memanfaatkan filter dramatic B & W. Filter ini mempunyai warna yang terang supaya menarik perhatian. Filter ini menunjukkan warna hitam dan putih, maka akan menjadikan foto memberikan kesan lebih mewah. 

Bagi penikmat fitur yang keren ini menjadi daya tarik tersendiri. Untuk tampilan gambar yang di edit dengan filter ini tidak akan terlihat suram, apalagi gelap. Justru sebaliknya, objek yang dipotret bisa menghadirkan kesan yang historik, klasik dan murni.

6. Filter Canthily

Jika menginginkan unggahan foto yang terlihat estetik dengan adanya efek classic, maka bisa memanfaatkan fitur canthily. Filter ini sangat cocok untuk yang berkeinginan untuk memberikan kesan bersahaja di bagian foto. Sedangkan filter canthily mempunyai nuansa warna pastel yang cerah. 

Sehingga dapat membuat unggahan Instagram terlihat ceria dan tampak lebih manis. Meskipun terdapat beberapa tambahan aksesoris seperti bingkai. Akan tetapi untuk filter canthily ini memberikan kesan yang tidak berlebihan.

Alasannya karena memberikan kesan yang lebih easy. Sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai foto selfie menggunakan filter nuansa pure.

7. Filter Temper Board 1

Filter moodboard 1 merupakan filter yang paling kece dan terpopuler di tahun 2024 ini. Kesan dari bentuk bingkai bisa menjadikan foto maupun video yang diunggah di story terlihat lebih keren berkat adanya tampilan body tersebut. 

Apabila menggunakan filter temper board ini, maka pengguna akan memperoleh beberapa foto dengan pilihan bingkai yang sangat unik. Masing-masing bingkai dapat diisi dengan berbagai foto pilihan. Baik itu bingkai biasa dan bingkai polaroid yang menggunakan berbagai ukuran atau yang lainnya.

8. Disposable

Keberadaan dari filter disposable dapat dijadikan sebagai pilihan yang paling banyak digunakan para pengguna Instagram. Pastinya hal ini berdasarkan dari alasannya yang menarik. Seperti yang diketahui bahwa filter diposable sangat identik dengan tone warna kehijauan yang sangat khas. 

Tidak hanya tone warna yang keren saja, akan tetapi filter disposable ternyata juga bisa memberikan sedikit noise. Meskipun demikian, kulit akan tetap terlihat pure dan halus. 

Untuk hasil foto sangat bagus seperti hasil jepretan dari kamera mahal. Penggunaan filter sangat cocok untuk beberapa objek foto. Baik itu pemandangan alam, orang bahkan benda mati. 

9. Blue Sky

Memotret keindahan langit yang biru dapat menjadikan daya tarik tersendiri untuk bisa menciptakan foto maupun video yang sangat memukau. Akan tetapi untuk bisa memperoleh potret langit yang benar-benar terlihat biru bahkan eye catching tidak perlu bingung bagaimana cara yang dilakukan.

Kamu bisa menggunakan filter Instagram yang bagus yaitu blue sky. Sesuai dengan namanya bahwa filter IG yang bagus ini bisa membuat tampilan langit saat dipotret terlihat cerah dan biru. Hal ini dikarenakan filter blue sky itu sendiri memberikan saturasi yang sangat tinggi di bagian warna biru. 

Dengan demikian, berbagai benda yang berwarna biru akan terlihat sangat mencolok. Untuk filter blue sky sangat cocok digunakan ketika memotret di space terbuka, karena memberikan efek yang sangat cerah dan berwarna. Blue sky cocok untuk kamu yang hobi berkegiatan out of doors.

10. Facet To Facet

Filter Instagram yang bagus selanjutnya yaitu facet to facet yang memberikan sentuhan tone warna sangat bagus. Berbeda dengan filter yang lainnya, karena facet to facet ini memberikan ilustrasi gambar seperti yang ada di polaroid. Tentu ini menjadi konsep yang sangat unik bukan? 

Di bagian tengah polaroid memiliki filter oranye kemerahan, ditambah lagi dengan adanya efek sinar yang berwarna orange. Pada bagian background mempunyai warna abu-abu.

Dengan demikian, memberikan kesan seperti classic. Saat menggunakan filter facet to facet tentu tidak hanya cocok digunakan saat siang hari saja. Akan tetapi juga bisa digunakan ketika malam hari.

11. Golden Sparkles

Para pecinta filter dengan tampilan warna-warna cerah, maka seperti golden Sparkles adalah tempat yang paling tepat. Filter ini sangat pas jika digunakan ketika berada di luar ruangan. Alasannya karena tone warnanya yang bekerja sangat maksimal. 

Khususnya pada saat objek terkena sinar matahari secara langsung. Saturasi yang dimiliki oleh filter ini memang sedikit tinggi. Untuk itu, objek terlihat lebih colourful dan terang. Kamu tidak hanya bisa melihat tampilan yang bagus untuk pemandangan saja. 

Akan tetapi penggunaan filter ini juga keren saat untuk selfie, karena membuat kulit terlihat pure dan delicate. Bisa dipastikan hasil foto akan terlihat berkelas dan keren.

12. Mirror Classic

Apakah kamu menyukai gaya classic dengan ciri khas tersendiri? Tenang saja filter IG yang bagus seperti mirror classic ini wajib digunakan. Banyak orang yang menyukai gaya classic karena identik dengan gaya antik dan klasik. Mirror classic memiliki animasi kaca anti dengan gaya classic. 

Oleh karena itu, para pengguna bisa mencoba untuk mengambil gambar menggunakan bingkai kaca yang antik. Bahkan seolah-olah gambar tersebut sedang berada di sebuah kaca. 

Untuk penggunaan mirror selfie tidak perlu bersusah payah menyediakan kaca ketika ingin bergaya, karena untuk filter ini sudah menyediakan filter kaca yang sangat praktis dan bisa dicoba.

13. Repair You 

Repair You dapat dijadikan sebagai filter terpopuler untuk saat ini, terutama saat berada di sebuah ruangan yang minim cahaya, karena bisa membuat hasil foto terlihat lebih cerah untuk melakukan selfie atau wefie. 

Filter ini sangat tepat karena bisa membuat warna kulit terlihat cerah dan putih. Tidak hanya itu saja, filter video ternyata juga bisa mendeteksi wajah. Dengan demikian, secara otomatis bisa memberikan warna yang lebih. Khususnya di space bibir seperti sedang menggunakan lipstik. 

Jika sekiranya malas harus merias wajah terlebih dahulu ketika ingin bergaya di depan kamera, tidak perlu repot merias wajah, karena bisa menggunakan filter ini sebagai solusinya. Dengan bantuan filter ini bisa dipastikan wajah akan terlihat pure, meskipun tidak menggunakan make up.

14. Reveur

Reveur dikenal sebagai filter Instagram yang sangat beneficial, khususnya untuk yang menyukai warna-warna delicate. Untuk filter ini cocok digunakan untuk melakukan selfie karena memiliki tone warna yang delicate. 

Sehingga bisa menciptakan kesan yang berbeda dibandingkan dengan foto dengan filter yang lainnya. Untuk filter ini mempunyai tone warna peach kebiruan yang memberikan kesan sangat cantik. Bahkan dapat dijadikan sebagai filter yang populer bersama disposable. 

Berhubung kombinasi warnanya yang unik, maka filter ini cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Siapapun pastinya akan merasa lebih percaya diri ketika menggunakan filter aesthetic yang satu ini.

15. Analog

Penggunaan filter analog yang ada di Instagram memberikan daya tarik tersendiri, sehingga tidak mengherankan jika banyak orang yang mengoleksi kamera analog. Tidak hanya memberikan kesan yang antik, akan tetapi juga mempunyai gaya classic dan keren.

Bagi yang belum memiliki kamera jenis analog tidak perlu khawatir, karena dapat memanfaatkan filter yang ada di Instagram. Filter Instagram analog menjadi solusi filter IG yang bagus, khususnya untuk yang suka gaya classic seperti kamera analog. 

Analog filter secara sengaja dibuat dengan tambahan tone warna yang lebih gelap dan kehijauan seperti kamera analog. Dengan adanya filter inilah, maka hasil foto terlihat mirip seperti kamera analog yang sesungguhnya.

16. Beautiful

Masih ada pilihan filter Instagram yang bagus dan bisa dicoba yaitu Beautiful. Filter ini memberikan kesan aesthetic dan keren, sehingga wajib dicoba bagi kamu para instagrammable. Filter ini sangat identik dengan warna biru keunguan yang menjadi ciri khas, untuk out of doors atau indoor. 

Selama kegiatan selfie dilakukan, untuk filter ini bisa membantu pengguna untuk menyesuaikan warna kulit. Dengan begitu membuat kulit memberikan kesan lebih cerah dan lembut menggunakan latar kebiruan. 

Bisa dipastikan bahwa pilihan warna yang unik memberikan daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, pastikan bahwa filter tersebut memiliki barisan filter Instagram yang menarik dan bisa dicoba.

17. Golden Hour

Golden hour menjadi tempat terbaik untuk memamerkan foto kekinian, karena pengguna dapat memanfaatkan efek Instagram ini. Khususnya yang suka foto selfie supaya bisa memberikan kesan yang keren.

Dengan bantuan filter ini, maka harus berada di pencahayaan yang tinggi. Dengan adanya pencahayaan yang maksimal inilah membuat foto akan terlihat memukau. Bahkan penggunaan efek filter golden hour ini bisa memberikan hasil yang sangat optimum.

18. Filter Pink Love

Efek filter berupa pink love memiliki daya pikat tersendiri di kalangan para perempuan, karena tampilan rona merah di pipi. Efek filter yang berupa emoji love di pipi maka membuat tampilan foto akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan. 

Sebenarnya filter ini tidak hanya untuk digunakan pada foto selfie saja, akan tetapi juga bisa dimanfaatkan pada video selfie. Dengan penggunaan emoji love, maka bisa muncul ketika sedang menggunakan video atau membuat video. 

Banyak yang tertarik menggunakan efek filter ini karena tampilan video atau foto berubah menjadi terlihat lucu dan imut.

19. Efek Filter Cute

Terkadang beberapa orang merasa tidak percaya diri karena tampilan wajah di foto selfie. Alasan inilah yang membuat mereka mencari efek filter IG yang bagus dan memberikan kesan yang cute. Filter ini bisa menjadi solusi supaya tampilan wajah terlihat lebih hijau dan merona bagian pipi.

Bahkan terdapat highlighter di bagian hidung. Sehingga filter tersebut akan membuat tampilan hidung terlihat lebih mancung. Dengan mengunggah foto di Instagram menggunakan filter cute membuat kamu merasa percaya diri dan bangga meskipun hanya sekedar filter saja.

20. Filter Agel Pink

Agel Pink menjadi filter yang sangat direkomendasikan bagi para kaum perempuan yang menyukai warna pink. Foto tersebut akan dominan dengan warna pink. Jika menggunakan filter Agel Pink ini bisa dipastikan tampilan video atau foto akan lebih menarik dan memberikan kesan yang sangat lucu. 

Bagi pemilik warna kulit yang putih, maka sangat cocok jika menggunakan efek filter agel pink. Oleh karena itu bisa menggunakan filter ini, baik itu perempuan ataupun pria.

21. Filter Lover

Filter Instagram yang bagus selanjutnya yaitu filter lover. Ini merupakan filter yang cukup populer di kalangan para consumer Instagram, karena memiliki filter lover dan memberikan tampilan foto maupun video yang lebih menarik. 

Alasannya karena fitur ini menghasilkan tampilan pipi yang sedikit kemerahan. Selain itu bibir terlihat lebih berisi dan juga indah. Untuk itu banyak yang tertarik untuk mencoba menggunakan filter ini.

Keberadaan dari filter pada aplikasi Instagram memang sangat membantu bagi para penggunanya supaya lebih percaya diri saat mengupload dan memamerkan foto di feed Instagramnya. 

Dengan pilihan filter IG yang bagus seperti di atas, maka bisa dicoba satu persatu dan pastikan bahwa kamu memilih filter yang tepat supaya gambar yang diunggah benar-benar menarik dan sempurna.

Baca Juga:

Back to top button