Gadget

10 Daftar HP Oppo Gaming Terbaik 2024 Prosesor Kencang

Gaming telah menjadi fenomena yang tak terelakkan dalam dunia teknologi, dengan jutaan orang di seluruh dunia terlibat dalam pengalaman gaming yang seru dan mendebarkan. Di tengah persaingan, HP Oppo gaming hadir sebagai produsen yang menawarkan solusi terbaik untuk kebutuhan gaming.

Dengan spesifikasi tinggi dan fitur-fitur inovatif yang dimiliki, ponsel-ponsel Oppo gaming mampu memberikan pengalaman gaming yang luar biasa bagi penggunanya.

Rekomendasi HP Oppo Gaming 2024

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi HP Oppo yang cocok digunakan untuk bermain sport.

1. HP OPPO Reno 8T 5G

HP OPPO Reno 8T 5G menawarkan pengalaman gaming yang mengesankan dengan spesifikasi yang tangguh dan harga yang terjangkau. Dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dan resolusi FHD+ 1080 x 2412 pixel, tampilan visualnya sangat jernih dan element. Refresh charge 90Hz juga memberikan pengalaman gaming yang mulus tanpa lag.

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G dan GPU Adreno 619, ponsel ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan sport dengan lancar. Sistem operasinya juga didukung oleh Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13, memberikan fitur-fitur canggih dan tampilan yang menarik.

Dalam hal memori, OPPO Reno 8T 5G menawarkan opsi RAM 8GB dengan ROM 128GB atau ROM 256GB. Kapasitas penyimpanan yang besar memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak sport, aplikasi, dan file lainnya.

Dengan harga Rp 5.999.000 untuk varian 8/128GB dan Rp 6.499.000 untuk varian 8/256GB, OPPO Reno 8T 5G menawarkan nilai yang sangat kompetitif di kelasnya.

2. HP Oppo Reno6

HP Oppo Reno6 adalah pilihan yang sempurna bagi para pecinta gaming dengan harga HP oppo gaming yang terjangkau., yaitu Rp3.949.000. Dengan desain yang ramping dan kemampuan gaming yang unggul, HP ini menawarkan pengalaman gaming yang memukau.

Layarnya yang luas dengan resolusi FHD+ memberikan visible yang jernih dan element yang tajam, sementara kecepatan penyegaran 90Hz membuat permainan terlihat lebih mulus dan responsif.

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G, HP Oppo Reno6 menawarkan kinerja yang cepat dan lancar. GPU Adreno 618 memberikan grafis yang kaya dan detil, memastikan Anda dapat menikmati sport dengan kualitas tinggi tanpa gangguan.

Dengan RAM 8GB dan penyimpanan inside 128GB, Anda memiliki ruang yang cukup untuk mengunduh dan menyimpan berbagai sport dan aplikasi favorit Anda.

Baterai 4310mAh dengan dukungan 50W Flash Cost memastikan Anda dapat mengisi daya dengan cepat dan tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang asyik bermain sport.

Fitur biometrik seperti sidik jari dalam layar dan pemindai wajah membuat keamanan dan akses ke perangkat menjadi lebih mudah dan cepat.

3. OPPO Discover N

OPPO Discover N adalah ponsel cerdas yang memiliki harga sekitar Rp19.800.000 untuk varian 8/256 GB. Ponsel ini menawarkan berbagai fitur unggulan yang membuatnya cocok untuk pengalaman gaming yang maksimal.

Desain bodi OPPO Discover N menggunakan materials kaca dan aluminium yang memberikan kesan premium. Layarnya merupakan tipe AMOLED dengan kemampuan lipat dan refresh charge 120 Hz, sehingga memberikan visible yang halus dan responsif saat bermain sport.

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 kelas atas, ponsel ini menawarkan performa yang sangat baik dalam menjalankan aplikasi dan sport berat. Grafisnya didukung oleh GPU Adreno 660 yang mampu menghadirkan pengalaman gaming yang lancar dan realistis.

OPPO Discover N dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera belakang, termasuk kamera ultrawide dan kamera tele yang memberikan fleksibilitas dalam mengambil foto dan video.

Selain itu, ponsel ini mendukung konektivitas 5G, WiFi6, dan NFC, sehingga Anda dapat tetap terhubung dengan cepat dan mudah. Fitur pengisian cepat 33W juga hadir untuk memastikan daya ponsel cepat terisi kembali.

4. OPPO A95 (CPH2365)

OPPO A95 (CPH2365) adalah ponsel pintar yang menawarkan pengalaman gaming yang menarik dengan harga yang terjangkau. Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 dan GPU Adreno 610, ponsel ini mampu menjalankan sport dengan lancar dan responsif.

Dalam hal desain, OPPO A95 hadir dengan desain OPPO Glow yang memberikan kesan elegan dan trendy. Tersedia dalam varian Glowing Starry Black dan Glowing Rainbow Silver, ponsel ini tampak memukau dengan sentuhan yang menyala.

Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel). Meskipun hanya memiliki refresh charge 60Hz, namun contact sampling rate-nya mencapai 180Hz dalam mode sport, yang memastikan responsifitas yang baik saat bermain sport.

Untuk memenuhi kebutuhan gaming, OPPO A95 dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan inside 128GB, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan sport dan aplikasi. Ponsel ini juga mendukung penyimpanan eksternal melalui slot kartu microSD.

HP Oppo Gaming ini bisa Anda miliki dengan harga Rp3.000.000.

5. Oppo Discover X3 Professional 5G

Oppo Discover X3 Professional 5G adalah ponsel cerdas yang menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa dengan harga yang sepadan. Dengan spesifikasi yang mengesankan, ponsel ini menawarkan performa yang tangguh untuk memenuhi kebutuhan gaming Anda.

Layar ponsel ini memiliki ukuran 6,7 inci dengan resolusi QHD Plus (3.216 x 1.440 piksel) yang menghasilkan tampilan yang jernih dan element. Dengan refresh charge 120 Hz, Anda akan merasakan kehalusan dan responsivitas yang luar biasa saat bermain sport.

Oppo Discover X3 Professional 5G didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang kuat, yang menghadirkan performa yang cepat dan lancar.

GPU Adreno 660 dan CPU octa-core memberikan kekuatan pemrosesan yang tinggi, sehingga Anda dapat menjalankan game-game berat dengan lancar.

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 12 GB dan penyimpanan inside 256 GB, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan sport, aplikasi, dan file multimedia lainnya.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan SuperVOOC 2.0 memastikan ponsel tetap bertahan lama selama sesi gaming yang intens. Fitur seperti In-Show Fingerprint, Bluetooth 5.2, USB Kind-C, dan sertifikasi IP68 menambahkan nilai tambah pada ponsel ini.

Oppo Discover X3 Professional 5G dapat dibeli dalam dua pilihan warna, yaitu Gloss Black dan Blue, dengan harga jual sebesar Rp 15.999.000. Dengan spesifikasi dan fitur yang menarik, ponsel ini adalah pilihan yang tepat bagi penggemar gaming yang menginginkan performa dan kualitas visible yang luar biasa.

6. Oppo Reno 7 5G

Oppo Reno 7 5G hadir dengan fitur-fitur unggulan yang cocok bagi para penggemar gaming dengan funds terjangkau. Dibekali layar AMOLED 6,4 inci dan resolusi Full HD Plus, Reno 7 5G menawarkan tampilan yang jernih dan tajam.

Refresh charge 90 Hz dan contact sampling charge 180 Hz meningkatkan responsivitas dan kelancaran dalam bermain sport.

Salah satu keunggulan yang menonjol adalah perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang menjaga layar dari goresan dan kerusakan ringan. Performa yang tangguh dijamin dengan kehadiran MediaTek Dimensity 900 5G sebagai prosesor andalannya.

 Dukungan RAM 8 GB dan penyimpanan inside 256 GB memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan sport dan file penting.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh pada Reno 7 5G memastikan daya tahan yang baik untuk bermain sport sepanjang hari. Tidak hanya itu, dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 65 watt, Anda dapat mengisi daya baterai dengan cepat sehingga lebih sedikit waktu terbuang.

Keunggulan lainnya adalah harga yang terjangkau dibandingkan dengan ponsel sekelasnya. Dengan harga Rp 7,5 juta, Oppo Reno 7 5G menawarkan kombinasi yang mengesankan antara spesifikasi gaming yang kuat dan ketersediaan dengan harga yang lebih terjangkau.

7. Oppo A93s 5G

Oppo A93s 5G merupakan ponsel yang menawarkan keunggulan gaming dan harga yang menarik. Dengan harga Rp4.399.000, ponsel ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk pengalaman gaming yang optimum dan menjadi salah satu HP oppo gaming rekomendasi.

Dalam segi gaming, Oppo A93s 5G dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G yang cukup tangguh dalam menjalankan game-game trendy. Selain itu, kapasitas RAM sebesar 8 GB memastikan performa yang lancar dan responsif.

Ponsel ini juga memiliki layar 6.5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel yang memberikan tampilan yang jernih dan element saat bermain sport.

Kemampuan baterai Oppo A93s 5G juga patut diapresiasi. Dengan kapasitas 5000 mAh dan fitur quick charging, ponsel ini dapat bertahan lama dan mengisi daya dengan cepat, sehingga Anda dapat bermain sport tanpa khawatir kehabisan baterai.

Meskipun Oppo A93s 5G tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori, ponsel ini menawarkan ruang penyimpanan inside sebesar 256 GB, cukup luas untuk menyimpan berbagai sport dan aplikasi.

8. Oppo Reno 7 Z 5G

HP Oppo gaming selanjutnya adalah Oppo Reno 7 Z 5G menghadirkan pengalaman gaming yang menarik dengan harga yang lebih terjangkau. Dilengkapi dengan layar AMOLED 6,43 inci, ponsel ini memberikan tampilan yang luas dan memukau dengan rasio bodi ke layar mencapai 90,8 persen.

Walaupun refresh rate-nya 60 Hz, Anda masih dapat menikmati visible yang jernih dan element. Untuk performa yang baik dalam bermain sport, Reno 7 Z 5G menggunakan Qualcomm Snapdragon 695 5G sebagai mesin pacu utamanya.

Prosesor ini mampu memberikan kinerja yang tangguh dan responsif. Anda dapat menjalankan sport dengan lancar tanpa lag atau gangguan.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh pada Reno 7 Z 5G memberikan daya tahan yang baik. Dukungan SuperVOOC 33 watt juga memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat sehingga Anda dapat kembali ke permainan dalam waktu singkat.

Salah satu keunggulan terbesar dari Oppo Reno 7 Z 5G adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan varian Reno 7 5G. Dengan penawaran harga yang lebih rendah, Anda bisa mendapatkan pengalaman gaming yang memuaskan tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Secara keseluruhan, HP Oppo gaming ini adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati pengalaman gaming dengan anggaran yang lebih terbatas.

9. Oppo A74 5G

Oppo A74 5G menawarkan pengalaman gaming yang mengagumkan dengan harga yang terjangkau. Dengan dimensi 162,9 x 74,7 x 8,4 mm dan bobot 190 gram, ponsel ini nyaman digenggam saat bermain sport.

Layar 6,49 inci FHD+ dengan resolusi 2400 x 1080 piksel dan refresh charge 90 Hz membuat tampilan sport menjadi lebih halus dan responsif. Performa gaming yang tangguh didukung oleh chipset Snapdragon 480 5G dan GPU Adreno 619.

Dengan kombinasi ini, Anda dapat menjalankan sport dengan lancar tanpa lag atau gangguan. Memori 6GB RAM dan penyimpanan inside 128GB ROM memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai sport dan file lainnya.

Kamera belakang Quad dengan sensor utama 48MP menjamin hasil foto yang jernih dan element. Terdapat juga kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP untuk memperluas kreativitas fotografi Anda. Kamera depan 16MP memberikan selfie yang cerah dan tajam.

Baterai 5.000 mAh pada Oppo A74 5G memberikan daya tahan yang baik saat bermain sport tanpa harus sering mengisi daya. Fitur quick charging 18W memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat sehingga Anda dapat kembali ke permainan dalam waktu singkat.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik seperti sidik jari di sisi, NFC, jack audio 3.5mm, dan USB Kind-C. Dukungan dual-mode 5G dan 4G LTE memastikan konektivitas yang cepat dan stabil.

Dengan harga Rp 3.999.000, HP Oppo gaming A74 5G  ini menawarkan nilai yang luar biasa bagi para penggemar sport yang mencari ponsel dengan performa gaming yang baik namun tetap terjangkau.

10. Oppo A53s

Oppo A53s menawarkan pengalaman gaming yang menarik dengan harga yang terjangkau. Dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dan resolusi 720 x 1600 piksel, Anda dapat menikmati visible yang jernih saat bermain sport.

Meskipun resolusi yang sedikit rendah, tetapi tetap memberikan tampilan yang memadai. Performa gaming yang baik didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 460 dan GPU Adreno 610.

Dengan RAM 4GB dan penyimpanan inside 128GB, Anda memiliki ruang yang cukup untuk mengunduh dan menyimpan sport favorit Anda.

Kamera belakang triple 16MP, 2MP (makro), dan 2MP (depth) memungkinkan Anda mengambil foto dengan element yang baik. Kamera depan 16MP cocok untuk selfie yang tajam dan cerah

Baterai 5000 mAh pada Oppo A53s memberikan daya tahan yang baik saat bermain sport dalam waktu lama. Fitur quick charging juga memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat untuk kembali ke permainan dengan cepat.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sensor sidik jari di bagian belakang, konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB Kind-C. Meskipun tidak mendukung teknologi 5G, tetapi Oppo A53s tetap mampu memberikan konektivitas yang stabil dalam jaringan 4G LTE.

Dengan harga Rp3.499.000, Oppo A53s adalah pilihan yang baik bagi penggemar sport yang mencari ponsel dengan performa gaming yang memadai namun dengan harga yang terjangkau.

Dengan desain yang elegan, kamera yang lumayan, daya tahan baterai yang besar, dan harga yang bersahabat, Oppo A53s menawarkan nilai yang bagus sebagai HP Oppo gaming bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman bermain sport tanpa perlu menghabiskan banyak uang.

Penutup

Secara keseluruhan, HP Oppo menawarkan pilihan yang menarik bagi para penggemar sport. Dengan spesifikasi yang tangguh, performa yang baik, dan fitur-fitur yang khusus dirancang untuk kebutuhan gaming, Oppo telah membuktikan dirinya sebagai pemain kuat di pasar smartphone gaming.

Dalam rentang harga yang beragam, HP Oppo gaming menawarkan pilihan yang sesuai dengan berbagai anggaran. Banyaknya pilihan bisa membuat Anda bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing.

Baca Juga:

Back to top button