Gadget

HP Oppo Layar AMOLED dan Spesifikasinya Lengkap

domainjava.com/blog – Amoled merupakan salah satu panel yang sering digunakan dalam sebuah ponsel, termasuk Oppo. Ketahui deretan HP Oppo layar Amoled berikut ini.

Setiap pengguna gadget pasti mengharap perangkat ponsel yang berkualitas tinggi. Hal ini juga tak terkecuali dalam hal spesifikasi layar. Apalagi bagi kamu yang suka menonton video atau movie lewat ponsel, kualitas layar harus tampil prima. Hal tersebut pun bisa didapatkan melalui panel Amoled.

Panel tersebut diketahui memiliki kualitas tampilan yang lebih cerah dan terang. Bahkan ketajamannya juga tidak perlu dikhawatirkan. Oppo menjadi salah satu model ponsel yang menggunakan panel tersebut pada produknya. Berikut ini beberapa contoh dari HP Oppo layar Amoled.

Deretan HP Oppo Layar Amoled

Oppo Discover X5 Professional

Sebagai salah satu HP Oppo dengan layar AMOLED, seri Discover X5 Professional memiliki spesifikasi yang mumpuni. Apalagi smartphone ini dianggap sebagai ponsel andalan Oppo.

Dari bidang desain, Oppo merancang ponsel Oppo Discover X5 Professional dengan ukuran bodi agak ramping. Ketebalannya sekitar 8,5 mm, sedangkan bobotnya 163,7 inci.

Ukuran ini juga akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya untuk penggunaan jangka panjang. Sementara dari segi tampilan, seri Discover X5 Professional mengusung panel AMOLED dengan luas 6,7 inci. Layarnya didesain dengan rasio bodi sekitar 92,7% sehingga membuat pengalaman menonton semakin menyenangkan.

Apalagi ponsel ini juga mendukung gambar beresolusi tinggi seperti QHD+. Tak ketinggalan, terdapat juga pengaturan berupa refresh price hingga 120Hz dan contact sampling price hingga 240Hz yang akan memberikan pengalaman penginderaan menyenangkan.

Scrolling atau bermain recreation pun bisa terasa lebih lancar dan responsif. Sedangkan untuk kerapatan piksel, layar HP Amoled Oppo ini memiliki pengaturan 525 ppi yang membuat warna pada layar menjadi akurat. Sedangkan saat mencapai tingkat kecerahan maksimal maksimal di 1300 nits. Hal ini akan membuat ponsel tetap nyaman meski dalam cuaca panas.

Untuk membatasi goresan, Oppo menawarkan kaca pelindung berupa Corning Gorilla Glass Victus. Sehingga pengguna bisa merasa lebih lega saat perangkat ini terkena air. Lanjut ke bagian fotografi, ponsel ini dibekali beberapa kamera yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Di bagian belakang terdapat kamera utama 50MP dengan autofokus dan OIS.

Selain itu, ada juga kamera extremely lebar 50MP yang sama kuatnya untuk mengambil gambar dengan sudut lebih lebar. Sama seperti kamera utamanya, lensa ini juga mendukung autofokus meski tanpa fungsi OIS.

Terakhir di bagian belakang juga terdapat lensa telefoto 13 MP. Lensa ini juga didukung dengan fungsi autofokus.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera berkekuatan 32 MP yang membantu untuk berfoto selfie dengan nyaman. Tak hanya berguna untuk selfie, kamera depannya juga bisa digunakan untuk membuat vlog.

Mengenai fungsi rekam, HP Amoled Oppo ini bisa merekam dengan kamera belakang hingga 4K pada 30fps atau 60fps. Sedangkan jika menggunakan kamera depan, lensa hanya bisa merekam pada resolusi gambar maksimal 1080p atau 720p pada 30fps.

Untuk mesinnya, Oppo membekali ponsel tersebut dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan NPU MariSilicon X Imaging. Sementara dari segi grafis, engine yang bertanggung jawab untuk optimalisasi performa adalah GPU Adreno 730.

Dari segi memori, Oppo Discover X5 Professional menawarkan RAM 12 GB. Sedangkan memori inner yang tersedia sekitar 256 GB, kapasitas ini juga sangat cukup untuk menyimpan banyak knowledge. Bahkan pengguna ponsel ini tidak akan kehabisan ruang penyimpanan karena memorinya yang begitu lega meski tanpa dukungan kartu microSD.

Layar HP Amoled Oppo ini memiliki kapasitas memori hingga 5000 mAh. Apalagi, fungsi quick charging berkapasitas hingga 89W juga didukung siap membantu mempersingkat waktu pengisian daya saat mengisi daya lebih cepat.

Dari segi warna, smartphone ini memiliki 2 warna yang bisa dipilih pengguna, Glaze Black dan Ceramic White. Dari segi harga, ponsel yang dibanderol mulai Rp 14,9 juta ini merujuk pada situs resmi Oppo.

Tabel Spesifikasi

Dimensi ketebalan 8,6 mm, berat 218 gram
Layar Amoled 6,7 inci, resolusi Quad HD+
refresh price 120Hz, Corning Gorilla Victus
Chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan MaliSilicon X Imaging NPU
GPU Adreno 730
Memori RAM 12 GB
penyimpanan inner 256 GB
Kamera belakang 50 MP (utama) + 13 MP (telefoto) + 50 (ultrawide)
Kamera depan 32 MP
Sistem operasi Android 12
Baterai 5000mAh
quick charging 80W
Fitur fingerprint, face recognition, NFC, IP68, dan lainnya
SIM Twin SIM nano
Warna Glaze black, ceramic white
Harga Mulai dari Rp14,9 jutaan

Reno 8T 5g

Seri Reno 8T 5G juga termasuk dalam deretan HP Oppo layar Amoled. Dari segi spesifikasi, ponsel ini memiliki bodi ramping. Permukaannya terlihat kasar namun halus saat disentuh.

Soal layar, HP Oppo terbaik ini memiliki panel AMOLED dengan resolusi FHD+ 6,7 inci. Layar ponsel ini juga memiliki refresh price 120Hz untuk respon cepat terhadap sentuhan. Untuk melindungi perangkat dari goresan, Oppo kemudian membekali produk ini dengan kaca pelindung Asashi Glass AGC DT Star 2 yang tahan banting.

Dari segi kemampuan foto, Oppo 8T 5G memiliki lensa utama 108 MP. Ada pula lensa depth dan lensa mikro dengan resolusi masing-masing 2 MP yang siap memberikan kemampuannya dalam mengambil gambar.

Di bagian depan, Oppo menyematkan kamera selfie 32 MP untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan vlog. Soal fitur perekaman, keunggulan HP Oppo adalah kemampuannya merekam hingga resolusi 1080p pada 30fps.

Dari segi performa, perangkat ini memiliki chipset Snapdragon 695 5G dengan proses manufaktur 6nm. Chipset ini unggul dalam pengoperasian mesin, meningkatkan kemampuan asisten suara, dan mendukung operasional fotografi, terutama dalam kondisi minim cahaya. Tak hanya itu, performanya juga cukup bisa diandalkan saat bermain recreation.

Di dalamnya juga terdapat CPU dengan kecepatan clock hingga 2.2 GHz. Lalu ada pula GPU Adreno 619 yang siap memaksimalkan kinerja grafisnya. Sementara untuk sistem operasi, ponsel ini berjalan menggunakan Android 14 dan ColorOS 13.

Soal baterai, Oppo membekali perangkatnya berkapasitas 4800 mAh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Dilengkapi pengisian cepat 67W yang memungkinkan pengguna mengisi penuh baterai dalam waktu singkat, yakni hanya 33 menit.

HP Oppo layar Amoled memiliki dua pilihan warna, Starlight Black dan Daybreak Gold. Sedangkan dari segi harga, ponsel saat ini dijual dengan harga cukup terjangkau, sekitar Rp 6 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 162,3 x 74,3 x 7,7 mm
bobot berat 183 gram
Layar 6.7 inci panel AMOLED Full HD
refresh price 120Hz, Asashi Glass AGC DT Star 2
Chipset Snapdragon 695 5g (6nm)
GPU Octa core kecepatan 2.2 GHx
GPU Adreno 619
Memori RAM 8 GB
Penyimpanan inner 256GB
SIM Twin SIM
Kamera belakang 108 MP (utama), 2 MP (mikro), 2 MP (depth)
Kamera depan 32 MP (Sony IMX709)
Baterai 4800 mAh
Quick charging 67W
Fitur jaringan 5G, fingerprint, NFC, Bluetooth 5.3, WiFi 802.11, USB sort C, twin speaker, GPS, serta masih banyak lagi
Warna Maidnight Black, Dawn Gold
Harga Rp6 jutaan

Oppo Reno 8 Z

Oppo Reno 8Z juga bisa menjadi pilihan saat mencari ponsel Oppo dengan layar Amoled. Smartphone seri Reno ini hadir dengan dimensi bodi yang ringan serta slim. Sementara untuk layar, sudah ada apanel AMOLED beresolusi FHD dan berukuran sekitar 6,43 inci yang menghiasi ponsel tersebut.

Adapula setelan refresh price hingga 60Hz dan contact sampling 180Hz, masih cukup memberikan pengalaman sensorik yang cukup menyenangkan.

Soal spesifikasi kamera, Reno 8 Z punya tiga kamera di bagian belakang. Ketiga lensa tersebut adalah lensa utama berkapasitas 64 MP, kemudian lensa makro dan depth masing-masing beresolusi 2 MP. Di bagian depan juga terdapat kamera selfie 16MP untuk memenuhi kebutuhan selfie dan vlog.

Sedangkan untuk mesinnya, performa HP Oppo layar Amoled di dalamnya didukung oleh chipset Snapdragon 695 yang bekerja dengan sistem operasi Android 12 untuk menghasilkan performa yang berkualitas.

Agar lebih maksimal tersedia ruang penyimpanan yang cukup, yakni RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Jika masih kurang, RAM bisa diperluas hingga 5 GB dan penyimpanan juga bisa ditingkatkan hingga 1 TB melalui kartu microSD.

Terakhir, pada urusan baterai, Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung quick charging 33W. Fitur ini memungkinkan ponsel mengisi daya hingga 32% hanya dalam waktu sekitar 15 menit, sedangkan pengisian penuh membutuhkan waktu 63 menit.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 159.9 x 73,2 x 7,66 mm
berat 181 gram
Layar 6,43 inci AMOLED Full HD+
Refresh price 60 Hz
Schott Xensation Up
Chipset Snapdragon 695 5G (6 nm)
CPU Octacore kecepatan 2.2 GHz
GPU Adreno 619
Memori 8 GB/256 GB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 64 MP (utama), 2 MP (makro) 2 MP (depth)
Baterai 4500 mAh Quick charging 33W
Sistem Operasi Android 12, ColorOS 12.1
Warna Starlight Black, Dawnlight Gold
Harga Rp 5,9 jutaan

Oppo Reno 8 Professional 5G

HP Oppo 256GB di dalamnya bisa jadi pilihan utama seri Reno 8 Professional. Dengan ketebalan 7,3 mm dan bobot 183 gram, seri ini sangat ringan. Desainnya juga sangat nyaman digenggam dengan satu tangan.

Oppo merancang produk ini menggunakan konsep Steamlined Unibody yang memberikan tampilan ramping dan elegan. Selain itu, bagian belakangnya dilengkapi dengan materials kaca untuk menghadirkan tampilan yang lebih mewah.

Dari segi tampilan, HP Oppo ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,43 inci. Reno 8 Professional juga memiliki pengaturan resolusi gambar hingga FHD dan mode refresh price hingga 120Hz.

Selanjutnya ada contact sampling price yang sudah mencapai 360Hz. Bahkan Oppo mengklaim bahwa contact sampling rate-nya bisa mencapai 720Hz jika memainkan banyak recreation. Oleh karena itu, layar ponsel lebih peka dan tajam. Untuk mencegah goresan, Oppo membekali ponsel ini dengan Corning Gorilla Glass 5.

Dari segi kamera, ponsel ini memiliki lensa utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766. Lalu ada lensa pendukung ultrawide beresolusi 8 MP dan lensa makro beresolusi 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP dengan teknologi Sony IMX709.

Untuk perekaman video, kamera belakang Reno Professional 5G mampu merekam hingga resolusi 4K dengan kecepatan 50 body per detik. Di bagian depan, dapat merekam hingga 1080p pada 50fps.

Dari segi performa, HP Oppo 256GB di dalamnya ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8100 MAX dan Prosesor Neural MariSilicon X 5G. Chipset tersebut mampu memberikan gambar lebih baik meski dalam kondisi gelap

HP Reno 8 Professional 5G menawarkan ruang penyimpanan yang cukup luas yakni RAM hingga 12 GB. Kapasitas tersebut nyatanya bisa diperluas hingga 7 GB sehingga complete RAM menjadi 19 GB, sedangkan memori inner yang tersedia 256 GB. Kapasitas tersebut pun akan memberikan ruang yang lebih luas bagi pengguna untuk menyimpan banyak file di dalam smartphone tersebut.

Baterai ponsel Oppo Reno 8 Professional 5G berkapasitas 4500 mAh. Selain itu, baterainya juga terintegrasi dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 80W untuk mempersingkat waktu pengisian daya. Fitur ini memungkinkan ponsel mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 11 menit.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 161,2 x 74,2 x 7,3 mm
bobot berat 183 gram
Layar 6.7 inci panel AMOLED Full HD
refresh price 120Hz, contact sampling price 360Hz
Corning Gorilla Glass 5
Chipset MediaTek Dimensity 8100-MAX
NPU MariSilicon X
GPU Arm Mali G610 MC
Memori RAM 12 GB
Digital RAM 7 GB
Penyimpanan inner 256 GB
SIM Twin SIM
Kamera belakang 50MP (utama, Sony IMX766), 8MP (ultrawide), 2MP (makro)
Kamera depan 32MP (Sony IMX709)
Baterai 4500mAh
Quick charging 80W
Fitur koneksi 5G, fingerprint, NFC, Bluetooth 5.3, WiFi 802.11, USB sort C, twin speaker, GPS, serta sistem pendingin Extremely Konduktif.
Warna Glazed Inexperienced dan Glazed Black
Harga Rp7,5 jutaan

Oppo Reno 10x Zoom

Dengan tebal 9,3 mm dan berat 215 gram, Oppo menggunakan materials kaca di bagian belakang. Sementara untuk sisi bingkai, ponsel ini tampil menggunakan bahan alumunium.

Dari segi tampilan, Reno 10x Zoom memiliki tampilan yang sederhana. Mereka juga menggunakan desain kamera cembung dengan struktur kamera berputar dan menonjol untuk pengalaman menonton yang maksimal. Selain itu, struktur O-Dot pada desain kameranya, menurut Oppo, berfungsi sebagai pelindung sekaligus tambahan kesan fashionable.

Dari segi warna, Oppo menawarkan tiga pilihan di Indonesia: Ocean Inexperienced, Jet Black, dan Ocean Blue. Sesuai dengan namanya, warna tersebut terinspirasi dari keindahan laut.

HP Oppo Reno 10x Zoom dibekali layar AMOLED berukuran 6,6 inci beresolusi HD yang mendukung ketajaman gambar hingga 1080 piksel. Selain itu, Oppo juga membekali ponselnya dengan teknologi Panoramic Display screen untuk menghadirkan pengalaman visible voyeuristik melalui layar edge-to-edge.

Selanjutnya, rasio screen-to-body sekitar 93,1%. Untuk perlindungan tambahan, Oppo membekali Reno 10X Zoom dengan Gorilla Glass 6 dan sertifikat pelindung mata dari TUV Rheinland.

Seperti namanya, Reno 10x Zoom mengandalkan kameranya yang diklaim mampu memberikan hasil yang baik. Terdiri dari kamera belakang 48 MP diikuti lensa telephoto 13MP dan lensa wide-angle 8MP, pengaturan kamera tersebut mampu menghasilkan foto yang element dan jernih.

Oppo bahkan mengklaim kamera tremendous wideangle bisa fokus hingga 10x. Susunan tiga kameranya juga dilengkapi dengan teknologi twin OIS untuk menjaga kestabilan meski melakukan zoom hingga maksimal. Apalagi Reno 10x Zoom memiliki sensor Sony IMX 586 Tremendous Digital camera 48MP yang mampu memberikan kenyamanan saat mengambil gambar.

Sementara di bagian depan, Reno 10x Zoom dibekali kamera selfie 16MP yang mendukung teknologi AI Beautification. Kamera depannya tersembunyi di balik lapisan kaca, sehingga akan lebih tipis dan mulus saat digenggam.

Oppo Reno 10x Zoom menggunakan Snapdragon 855 untuk mesinnya. Selain itu, perangkat tersebut sudah didukung kapasitas memori besar hingga 12 GB dan memori inner hingga 256 GB. Berkat kombinasi tersebut, ponsel ini membantu mesin beroperasi dengan cepat. Selain itu, terdapat banyak ruang untuk menyimpan berbagai file di smartphone ini.

Soal baterai, Oppo menawarkan kapasitas 4065mAh yang telah mendukung teknologi quick charging yang mampu meningkatkan kecepatan pengisian daya secara signifikan. Selain itu, Oppo juga mengintegrasikan tiga jenis teknologi pendingin untuk membantu menyeimbangkan suhu dan menurunkan panas hingga 13%.

Selain itu, Reno 10x Zoom menggunakan GPS frekuensi ganda L1+L5 untuk memastikan penentuan posisi dan navigasi yang tepat sebagai tambahan. Frekuensi L5 memberikan akurasi, sedangkan frekuensi L1 digunakan untuk perolehan sinyal yang lebih cepat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalan 9,3 mm
Bobot 210 g
Layar AMOLED 6,6 inci resolusi HD
Chipset Snapdragon 855
Memori RAM 8GB/12GB
Memori inner 128/256GB
Kamera depan 16MP
Kamera belakang 48MP + 8 MP + 13GB
Resolusi video 4k
Baterai 4065 mAh
Sistem operasi Android 9
SIM Twin Nano SIM
Fitur lain Fingerprint
Warna Ocean Inexperienced, Jet Black, Ocean Blue

Oppo Reno 3 Professional

Dari segi desain, Reno 3 Professional mengusung konsep minimalis dan sederhana. Panel depan terbuat dari kaca berlapis aluminium. Sedangkan bagian belakangnya menggunakan bahan plastik. Meski begitu, pemilihan warnanya sangat enak dipandang.

Oppo menawarkan beragam pilihan warna yang tampil trendy dan stylish pada Reno 3 Professional. Smartphone ini tampil dalam dua opsi warna klasik, yakni Midnight Black dan Sky White yang terinspirasi dari kecantikan langit.

Dari segi ukuran, HP Oppo layar Amoled ini terasa ringan dan tipis. Ketebalannya sekitar 8,1 mm dengan bobot 175 gram. Dengan dimensi tersebut, ponsel ini tetap nyaman untuk digenggam.

HP Reno 3 Professional hadir dengan layar Tremendous AMOLED E3 berukuran 6,4 inci. Layarnya memiliki kecerahan maksimal hingga 500 nits. Kecerahan layar menjadi salah satu keunggulan ponsel Oppo ini. Karena kecerahannya bisa ditingkatkan dalam kondisi sangat terang, bahkan bisa mencapai 800 nits. Meski cerah, warna yang ditampilkan di layar kurang akurat.

Smartphone besutan Oppo ini memiliki rasio screen-to-body sekitar 91,5% yang mampu memberikan pengalaman menonton yang nyaman. Untuk perlindungan tambahan, ponsel ini memiliki sertifikat pelindung mata dari TUV Rheinland.

Pada bagian kamera, Oppo Reno 3 Professional mengandalkan empat kamera belakang dan dua kamera depan. Di bagian belakang, terdapat kamera Zoom Quad dengan resolusi 64 MP sebagai kamera utama. Lalu ada lensa telefoto beresolusi 13 MP, lensa monokrom 2 MP, dan lensa ultra-wide-angle 8 MP.

Perpaduan keempat kamera ini menghadirkan kualitas gambar yang menawan dan element. Apalagi kamera utamanya terintegrasi dengan teknologi pixel binning dengan resolusi 16MP.

Di bagian depan, Reno 3 Professional dibekali kamera selfie ganda beresolusi 44MP dan 2MP. Keduanya mengusung konsep desain twin punch gap yang memungkinkan tampilan lebih luas.

Selain itu, Reno 3 Professional juga mendukung Twin Lens Bokeh. Kedua kamera ini akan menampilkan gambar lebih tajam. Tak berhenti sampai disitu, terdapat juga mode Extremely Evening Selfie yang memungkinkan perangkat selalu menampilkan foto-foto indah meski dalam kondisi minim cahaya.

Soal prosesor, ponsel ini hadir dengan chipset MediaTek Helio P95 yang dipadukan dengan RAM besar hingga 8GB dan penyimpanan sekitar 256GB. Kombinasi ini siap menghadirkan performa mesin yang cepat dan Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan dokumen.

Soal baterai, Oppo membekali Reno3 Professional dengan baterai 4025 mAh yang mendukung quick charging 30W. Bahkan, Oppo mengklaim baterai Reno 3 Professional tetap dingin meski digunakan cukup lama untuk menonton video dan bermain recreation.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalan 8,1 mm
Bobot 175 g
Layar 6,4 inci panel Tremendous AMOLED
Chipset MediaTek MT6779V Helio P95
Memori RAM 8GB
Memori inner 128GB
Kamera depan 44MP dan 2MP
Kamera belakang 64MP (utama) 13MP (telefoto) 8MP (ultrawide) 2MP (depth)
Baterai 4025mAh, quick charging 30W
Sistem operasi Android 10
SIM Twin Nano SIM
Fitur lain Gorilla Glass 5, Bluetooth, WLAN, fingerprint, dan lainnya
Warna Midnight Black, Sky White

Oppo Reno 9 Professional 5G

Oppo Reno9 Professional 5G tampil sebagai HP Oppo layar Amoled berikutnya. Memiliki bodi yang tipis dan ringan dengan ukuran ketebalan 7,2 mm dan berat 174 gram, ponsel ini akan terasa cukup nyaman untuk digenggam dalam waktu lama.

Smartphone ini juga hadir dengan kamera mumpuni. Di bagian belakang, terdapat kamera ganda dengan pengaturan lensa utama 50 MP. Ada juga lensa ultra-wide 8MP yang mampu memberikan kenyamanan saat memotret dengan sudut pandang yang lebih luas. Sementara di bagian depan, terdapat resolusi 32 MP untuk kamera selfie.

Dari segi mesin, HP Oppo Reno 9 Professional 5G menggunakan Snapdragon 8100 Max yang bertenaga untuk menggerakkan mesin. Selain itu, terdapat RAM dengan kapasitas masing-masing 16 GB, sedangkan untuk memori internalnya seluas 256 GB serta memori inner 512 GB, sehingga ruang penyimpanannya terkesan lega.

Untuk kualitas perekaman video yang lebih baik, HP Oppo layar Amoled dilengkapi dengan NPU MariSilicon X. Gambar yang diproduksi dengan NPU ini mampu terlihat memiliki kualitas yang lebih baik. Selain itu, chipset tersebut mampu meningkatkan kualitas video 4K di malam hari dan memutar video 4K dalam mode Extremely HDR.

Soal baterai, perangkat ini memiliki kapasitas 4500 mAh dengan teknologi quick charging 67W. Sedangkan untuk layarnya, ponsel ini hadir dengan panel tipe AMOLED berukuran 6,7 inci beresolusi FHD. Terdapat juga mode refresh price 120Hz Ada juga kaca pelindung berupa Asashi Glass AGC DT Star 2.

Tabel Spesifikasi

 Dimensi Ketebalan 7,2 mm bobot berat 174 gram
Layar 6.7 inci panel AMOLED Full HD
refresh price 120Hz
Asashi Glass AGC DT Star 2
Chipset MediaTek Dimensity 8100-MAX
NPU MariSilicon X
GPU Arm Mali G610 MC6
CPU Octa Core
Memori RAM 16 GB
Storage 256 GB
Kamera belakang 50MP (utama, Sony IMX766), 8MP (ultrawide)
Kamera depan 32MP (Sony IMX709)
Baterai 4500mAh
Quick charging 67W
Fitur jaringan 5G, fingerprint, NFC, Bluetooth, WiFi 802.11, USB sort C, twin speaker, GPS, dan lainnya
Warna Glazed Inexperienced dan Glazed Black

Oppo Reno 9 5G

Oppo Reno 9 5G tergolong HP Oppo layar Amoled yang memiliki spesifikasi yang tidak kalah dari pesaingnya. Memiliki bodi tipis dan ringan dengan ketebalan 7,2 mm dan bobot 174 gram, ponsel ini terasa cukup nyaman digenggam dalam jangka waktu lama.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Di bagian belakang terdapat kamera ganda dengan pengaturan lensa utama 50 MP. Ada pula lensa ultra-wide 8MP yang mampu memberikan kenyamanan saat memotret dengan sudut pandang lebih luas. Di bagian depan terdapat resolusi 32 MP untuk kamera selfie.

Di sektor mesin, HP Oppo layar Amoled di dalamnya menggunakan Snapdragon 8100 Max yang bertenaga untuk menghasilkan performa yang maksimal. Selain itu, RAM yang tersedia juga sekitar 16 GB dan penyimpan internalnya seluas 256 GB dan 512 GB. Jadi ponsel ini tidak akan kehabisan ruang penyimpanan meski dipakai untuk mengunduh banyak aplikasi.

Untuk kualitas perekaman video yang lebih baik, karena seri Reno 9 Professional 5G dilengkapi dengan NPU MariSilicon X yang mampu menghasilkan gambar berkualitas yang lebih tinggi. Bahkan, chipset tersebut mampu merekam video hingga kualitas 4K di malam hari. Selain itu, prosesor ini juga memungkinkan untuk memutar video 4K dalam mode Extremely HDR.

Soal baterai, perangkat ini berkapasitas 4500 mAh dengan teknologi quick charging 67W yang memungkinkan untuk mengecas lebih cepat. Sementara dari sektor layar, ponsel ini hadir dengan panel tipe AMOLED berukuran 6,7 inci dan sudah beresolusi FHD. Terdapat pula setelan mode refresh price 120Hz. Sebagai tambahan, tersedia kaca pelindung berupa Asashi Glass AGC DT Star 2.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalan 7,2 mm bobot berat 174 gram
Layar 6.7 inci panel AMOLED Full HD
refresh price 120Hz, contact sampling price 360Hz
Asashi Glass AGC DT Star2
Chipset Snapdragon 778 5G
GPU Adreno 642L
CPU Octa Core kecepatan 2.2 GHz
Memori RAM 8 GB dan 12 GB Penyimpanan inner 256 GB dan 512 GB
SIM Twin SIM
Kamera belakang 64 MP (utama), 2 MP (depth)
Kamera depan 32MP
Baterai 4500mAh
Quick charging 67W
Fitur jaringan 5G, fingerprint, NFC, Bluetooth 5.3, WiFi, USB sort C, dan lainnya
Warna Black, gold, pink gradient, pink

Oppo Reno 6

Deretan HP Oppo layar Amoled berikutnya adalah Oppo Reno 6. Bodinya tebal 7,8 mm dan bobot 173 gram. Ukuran ini juga tergolong tipis dan ringan, tak akan memakan banyak tempat.

Soal layar, HP Oppo ini menggunakan layar seluas 6,4 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD+. Selain itu, Oppo Reno 6 juga mendukung refresh price hingga 90Hz dan contact sampling bisa mencapai hingga 180 Hz.

Konfigurasi ini bisa menghasilkan pengalaman sensorik yang menyenangkan karena lebih responsif. Sedangkan kecerahan maksimalnya berkisar 600 nits, masih cukup nyaman untuk penggunaan out of doors.

Soal fotografi, ponsel ini membawa kamera belakang. Terpasang lensa utama beresolusi 64 MP. Selanjutnya terdapat pula lensa ultrawide beresolusi 8 MP. Sementara sisanya, terpasang lensa depth dan makro yang kompak dengan resolusi 2 MP.

Di dalam kameranya telah disediakan berbagai mode pengambilan gambar. Di bagian depan, Reno 6 dibekali kamera selfie 44 MP. Kameranya terletak di bagian depan layar, lebih tepatnya di pojok kiri atas dengan desain punch-hole.

Sementara untuk videografi, lensa ini mampu merekam hingga kualitas 1080p pada 30fps, sedangkan lensa belakang dapat merekam video hingga 4K pada 30fps.

Sedangkan untuk dapur pacunya, HP Oppo layar Amoled itu dibekali chipset Snapdragon 720G buatan Qualcomm. Prosesornya bekerja dengan CPU clock hingga 2,3 GHz dan GPU Adreno 618 bekerja memaksimalkan kinerja ponsel.

Untuk performa lebih kencang, Oppo kemudian membekali produk smartphone-nya dengan RAM 8 GB dan memori inner hingga 128 GB. Jika itu masih belum cukup, ponsel ini sudah memiliki RAM yang bisa diupgrade hingga 5 GB.

Oppo Reno 6 juga dibekali baterai 4310 mAh untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Baterainya mendukung fungsi pengisian cepat 50W, agar bisa lebih cepat dalam mengecas. Bahkan pengecasan selama 5 menit sudah bisa digunakan untuk menonton video selama 3 jam.

Terakhir soal software program, HP Oppo yang satu ini berjalan menggunakan Android 11 yang bekerja sama dengan ColorOS 11.1. Bahkan di dalamnya pun sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih yang bisa memberikan kenyamanan pada pengguna ketika menggunakan ponsel ini.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 159.1 x 73.3 mm x 7.8 mm
Berat 173 gram
Layar 6,4 inci AMOLED resolusi Full HD+
Refresh price hingga 90 Hz
Contact sampling price sampai 180 Hz
Chipset Snapdragon 720G (8nm)
Memori Memori 8 GB
Storage 128GB
Kamera depan 44 MP
Kamera belakang 64 MP (utama, 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro), 2 MP (depth)
Baterai 4310 mAh
Quick charging 50W
Sistem Operasi Android 11, ColorOS 11.1
Warna Aurora, Stellar Black

Oppo A74

Oppo seri A seperti A74 pun menjadi salah satu contoh HP Oppo layar Amoled. Dari ukuran bodinya, ponsel ini tergolong tipis dan ringan sehingga terasa nyaman di tangan. Terlebih, desain bodinya juga dirancang dengan lekukan 3D yang terasa halus.

Eksteriornya juga didesain dengan warna klasik yang memanjakan mata serta kekinian. Smartphone tersebut tersedia dalam dua warna, yakni biru dan hitam.

Beralih ke bagian layarnya, Oppo A74 ini dilapisi panel AMOLED FHD+ berukuran 6,43 inci. Selain itu, terdapat pula refresh price hingga 60Hz dan contact sampling price 180Hz, yang akan membantu menghadirkan respons layar yang lebih halus, apalagi saat menjelajahi jejaring sosial atau bermain recreation.

Selain itu, terdapat pula kecerahan layar hingga 800 nits dan kerapatan warna hingga 409 ppi. Penataan ini membuat mata terasa nyaman saat memandangnya dalam waktu yang lama. Rasio screen-to-body juga luas, yakni 90,8%. Alhasil, pengguna bisa lebih nyaman dan puas saat menonton video.

Dari segi fotografi, Oppo A74 memiliki tiga kamera belakang yang memungkinkan pengguna mengabadikan momen tertentu dengan nyaman. Ada kamera utama dengan resolusi 48 MP, lalu kamera depth 2 MP, dan kamera makro dengan konfigurasi sama yakni 2 MP.

Sementara pada bagian depannya, Oppo membekali produknya dengan kamera selfie yang beresolusi 16 MP. Kamera dirancang dengan desain punch-hole di sudut kiri atas. Oppo mengklaim kameranya mampu menghasilkan gambar jernih, element, dan berkualitas tinggi.

Untuk urusan dapur, Oppo menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang andal. Lalu ada juga CPU Octa-core yang memiliki kecepatan clock hingga 2 GHz. Apalagi fitur ini didukung GPU Adreno 610 yang membuat ponsel ini bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Selain itu, terdapat memori yang mendukung RAM 6 GB dan memori inner sekitar 128 GB. Ukuran tersebut masih sangat cukup untuk menyimpan banyak file di ponsel. Selain itu, HP Oppo tertipis ini juga mendukung perluasan memori inner dengan kartu microSD.

Dari segi baterai, ponsel seri A ini mengonsumsi daya hingga 5.000 mAh. Kapasitas ini dapat digunakan untuk menonton vIdeo atau mainkan recreation sepanjang hari dengan performa bertenaga ini.

Untuk pengisian daya, A74 memiliki fungsi pengisian cepat Flash Cost 33W bawaan, dengan fungsi ini, dek dapat terisi hingga 54% hanya dalam 30 menit. Pengisian daya juga didukung melalui kabel USB Kind-C.

Tabel Spesifikasi

Dimensi ketebalan 7.95 mm
bobot berat sekitar 175 gram
Layar 6,43 inci AMOLED FHD+
refresh price hingga 60 Hz
contact sampling price hingga 180 Hz. 
Chipset Snapdragon 662
CPU Octa core hingga 2 GHz
GPU Adreno 610
Memori 6 GB/128 GB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 48 MP (utama), 2 MP (depth), 2 MP (makro)
Baterai 5000 mAh
Quick charging 33W
Sistem Operasi Android 11, ColorOS 11.1
Warna Midnight blue, prism black
Harga Mulai dari Rp3,3 jutaan

Setelah mengetahui deretan HP Oppo layar Amoled, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satunya? Jika kamu tertarik, kamu bisa membelinya di gerai resmi Oppo, baik on-line maupun offline. Semoga bisa membantu dan jangan sampai kehabisan!

Baca Juga:

Back to top button