Gadget

HP Vivo Paling Murah 2024, Intip Spek dan Harga Terbaru

domainjava.com/blog – HP Vivo paling murah dapat dipilih bagi kamu yang memiliki funds terbatas tetapi ingin membeli ponsel baru. Adapun deretan ponsel berikut ini hadir dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp1 jutaan.

Memiliki ponsel murah tapi spesifikasinya tidak murahan adalah keinginan banyak orang. Sebab pengguna tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan ponsel berkualitas tinggi.

Saat ini perusahaan ponsel pun berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel dengan harga yang murah tetapi berkualitas tinggi, bahkan bisa menyaingi model ternama yang sudah besar di industrinya.

Salah satu model yang menawarkan banyak ponsel murah adalah Vivo. Namanya di industri gadget memang sudah bukan nama baru. Mereka sudah banya mengeluarkan banyak seri smartphone berkualitas. Nah berikut ini deretan HP Vivo paling murah.

Vivo Y16

Vivo Y16 datang dalam dimensi bodi yang masih cukup tipis dan ringan. Ketebalannya 8.2 mm, sedangkan beratnya 184 gram. Eksteriornya tampil dengan materials yang memiliki akhiran mengilap tapi juga matte berkat ending berupa Crystalline AG Matte. Bahkan warnanya juga bisa berubah ketika terkena dengan cahaya lampu atau matahari.

Sedangkan di bagian layar, Vivo Y16 memiliki panel IPS LCD dengan resolusi HD+. Akan tetapi di dalamnya masih belum didukung dengan fitur laju penyegaran atau refresh fee.

Beralih ke bagian kamera, HP Vivo paling murah ini memiliki kamera ganda untuk bagian belakangnya. Adapun pengaturannya sebesar 13 MP untuk layar utama dan 2 MP untuk lensa pendamping. Sedangkan untuk sisi depannya, tersedia lensa swafoto 5 MP untuk mendukung kegiatan selfie.

Masuk ke bagian dapur pacu, smartphone asal Tiongkok itu menggunakan chipset MediaTek Helio P35. Chipset itu kemudian dipadukan dengan GPU PowerVR GE8320 untuk memaksimalkan sisi grafisnya.

Sedangkan untuk memori, Vivo Y16 memiliki RAM 3 GB dan dua opsi penyimpanan inner seluas 32 GB dan 64 GB agar kinerja mesin bisa lebih optimum. Menariknya, HP Vivo paling murah ini juga mendapatkan perluasan RAM hingga 3 GB, sehingga menyimpan banyak file sudah bukan hal yang sulit lagi. Apalagi dengan begitu, artinya RAM dari Y16 memiliki complete kapasitas hingga 6 GB.

Masalah baterai, Vivo Y16 mendapatkan kapasitas hingga 5000 mAh. Baterai juga sudah mendapatkan pengisian cepat hingga 10W menggunakan kabel USB tipe C.

Ada beragam fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini, seperti fingerprint, score IPX5 yang tahan debu dan score IPX3 yang tahan air, dan lainnya. Ponsel ini hadir dalam dua warna, yakni Drizzling Gold serta Stellar Black. Sementara untuk harganya, Vivo Y16 dijual mulai dari harga Rp1,8 jutaan.

Tabel spesifikasi

Dimensi 163.95 x 75.55 x 8,19 mm
Bobot berat 184 gram
Layar 6.51 inci panel IPS LCD
Chipset MediaTek Helio P35
Memori RAM 3GB
Memori penyimpanan 32/64GB
SIM Twin SIM
Kamera belakang 13MP dan 2MP
Kamera depan 5MP
Baterai 5000mAh
Fitur Fingerprint, sertifikat IPX3, Multi Turbo 5.5, Extremely Recreation Mode, serta coolng system
Warna Stellar Black dan Drizzling Gold
Harga Mulai dari Rp1,8 jutaan

Vivo Y21

Deretan selanjutnya dari HP Vivo paling murah adalah Vivo Y21. Ponsel ini akan cocok bagi kamu yang mengincar HP murah dengan layar besar. Dengan bentang layar LCD seluas 6,51 inci, kamu bisa mendapatkan pengalaman visible yang menyenangkan. Apalagi layar tersebut sudah dilengkapi dengan resolusi gambar HD.

Selanjutnya, HP Vivo Y21 juga menghadirkan kamera depan berkekuatan 8 MP, sedangkan untuk bagian belakang terpasang kamera beresolusi 13 MP (layar utama) serta 2 MP (makro). Di dalamnya sudah tersedia beragam fitur atau mode fotografi untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam hal pengambilan gambar atau video.

Beralih ke bagian dapur pacu, HP Vivo paling murah ini mengandalkan chipset MediaTek Helio P35 dan sistem operasi berupa Funtouch OS 11.1. Supaya bisa lebih mengoptimalkan kinerja mesin, smartphone Vivo seri Y ini memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan inner 64 GB. Jika masih kurang, baik RAM maupun penyimpanan inner bisa diperluas lagi. Ada perluasan RAM hingga 4 GB dan inner hingga 1 TB.

Untuk baterainya, Vivo memberikan daya sebesar 5000 mAh. Padahal, ponsel ini terjangkau tetapi mendapatkan baterai berdaya besar. Terlebih, ponsel ini sudah memiliki fitur pengisian daya 18W untuk mengisi ulang daya menjadi lebih cepat.

Hadir dalam dua warna Night time Blue dan Diamond Glow, ponsel Vivo Y21 kini dibanderol dengan harga Rp1,7 jutaan saja.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.3 x 76.1 x 8 mm
Berat 182 gram
Layar 6.5 inci IPS LCD
Resolusi HD+
Chipset MediaTek Helio P35 (12nm)
Funtouch OS 11.1
Memori RAM 4 GB
Memori inner 64GB
Mendukung microSD
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 13 MP (utama), 2MP (makro)
Baterai 5000 mAh
Quick charging 18W
Warna Diamond glow, midnight blue
Harga Mulai Rp 1,7 jutaan

Vivo Y22

Pada urutan selanjutnya, HP Vivo paling murah 2024 diisi oleh seri Y22. Layarnya berukuran 6,55 inci dengan panel berukuran HD+ dan mendapatkan laju penyegaran hingga 90 Hz.

Sementara untuk kamera, ponsel ini mendapatkan kamera depan dengan kekuatan 8 MP. Untuk kamera belakangnya, tersedia lensa utama berkekuatan 50 MP dan sensor makro dengan kekuatan 2 MP.

Masuk ke bagian performa, Vivo Y22 menggunakan chipset MediaTek Helio G85, yang bisa digunakan untuk bermain recreation. Selain itu, terdapat pula sistem operasi berupa Funtouch OS 12 berbasis Android 11 agar kinerja semakin maksimal.

Untuk masalah memori, ada dua opsi RAM yang 4 GB dan 6 GB. Lalu pada penyimpanan internalnya, tersedia dua opsi yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jika masih kurang, penyimpanan inner bisa diperluas hingga 1 TB dan RAM juga bisa diperluas hingga 2 GB.

Sedangkan pada bagian baterainya, ada daya dengan kapasitas 5000 mAh. Ada juga fitur pengisian cepat didampingi dengan fitur quick charging 18W. Terakhir soal fitur, smarphone ini sudah lengkap dengan score IPX4 dan IPX5 yang tahan air serta debu, kabel USB tipe C, GPS, dan lainnya.

Ponsel ini hadir dalam tiga warna, yakni Starlit Blue, Summer time Cyan, dan Metaverse Inexperienced dan kini dibanderol dengan harga mulai dari Rp2,4 juta.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.3 x 76.1 x 8,38 mm
Berat 190 gram
Layar 6.6 inci IPS LCD
refresh fee mencapai 60 Hz
Chipset MediaTek Helio G85
Android 11
Funtouch 11.1
Memori RAM 4 GB/6GB
Memori inner 64GB/128GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 50 MP (utama), 2MP (makro)
Baterai 5000 mAhFast charging 18W
Warna Diamond glow, midnight blue
Harga Mulai Rp 2,4 jutaan

Vivo Y12s

Vivo Y12s juga masuk sebagai deretan HP Vivo paling murah 2024. Datang dengan ukuran bentang layar seluas 6,51 inci, ponsel ini bisa mendukung pengalaman visible atau bermain recreation. Adapun spesifikasi layarnya juga sudah beresolusi HD+ sehingga gambarnya bisa tampil dengan jernih.

Untuk masalah kamera, HP Vivo Y12s dibekali dengan dua kamera belakang dengan kekuatan lensa utama sebesar 13 MP dan sensor depth berkekuatan 2 MP. Di bagia depan terdapat kamera selfie dengan kekuatan 8 MP.

Masuk ke bagian dapur pacu, HP Vivo paling murah 2024 ini menggunakan chipset MediaTek Helio P35. Dengan skor Antutu mencapai 100 ribuan, smartphone ini kurang cocok untuk digunakan dalam bermain recreation.

Terkait dengan memori, Vivo Y12s dibekali RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB. Sementara untuk memori internalnya sekitar 64 GB atau 128 GB.

HP Vivo dari seri Y ini hadir dengan baterai jumbo sebesar 5000 mAh. Dengan begitu, ponsel ini bisa digunakan dalam waktu yang lama dalam sekali cas. Diketahui produk Vivo yang satu ini mampu bertahan 8,9 jam untuk bermain recreation. Bahkan, smartphone ini juga tidak akan menghabiskan daya yang banyak walaupun sudah dipakai menonton movie belasan jam dengan resolusi gambar HD.

Adapun HP Vivo paling murah ini mendapatkan fitur reverse charging, yang memungkinkan ponsel dapat menjadi powerbank untuk ponsel lain. Penggunaannya itu dapat dilakukan dengan memanfaatkan kabel USB OTG.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164,4 x 76,3 x 8,4 mm
Bobot 191 gram
Layar 6.5 inci IPS LCD resolusi HD+
Chipset MediaTek MT6765 Helio P35
CPU Octacore(inti COrtex A53)
GPU PowerVR GE8320
Memori RAM 3/4GB
Storage 64GB/128GB
Kamera depan 8MP
Kamera belakang 13MP (f/2.2, PDAF), 2MP (depth, f/2.4)LED flash, panorama
Baterai 5000mAh
10W wired
5W reverse wired
Sistem Operasi Android 10, Funtouch 11
Fitur Audio jack, speaker, GPS, WiFi, Bluetooth, fingerprint
Warna Glacier Blue dan Phantom Black
Harga Mulai dari Rp1,2 jutaan

Vivo Y30

Vivo Y30 juga masuk sebagai HP Vivo paling murah yang bisa dipertimbangkan. HP ini datang dengan layar berukuran 6,47 inci dan mengusung panel IPS LCD. Selain itu, resolusinya sudah mendukung gambar HD+ yang membuatnya bisa tampil jernih.

Masuk ke bagian fotografi, ponsel ini dibekali dengan kamera lensa utama berukuran 13 MP. Selanjutnya ada pula lensa ultrawide berkekuatan 8 MP, kamera makro dan depth yang kompak diberikan kekuatan 2 MP. Keempat kamera itu tersusun dalam modul berbentuk persegi panjang. Sedangkan untuk kamera depan tersedia resolusi 8 MP untuk menunjang kebutuhan vlogging dan selfie.

Beralih ke bagian dapur pacu, ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio P35 yang berpadu dengan CPU Octa-core kecepatan hingga 2.3 GHz dan Funtouch OS 10 untuk mengisi bagian mesin. Terkait dengan memori, tersedia RAM 4 GB dan inner 128 GB.

Masalah baterai, ponsel memiliki daya berkapasitas 5000 mAh. Diketahui daya tersebut mampu digunakan untuk memutar video selama 14 jam dalam kondisi WiFi nonaktif. Akan tetapi, smartphone ini belum mendukung fitur pengisian cepat. Padahal fitur ini memungkinkan pengisian daya ulang dengan cepat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalannya 9,1 mm
Bobot seberat 197 gram
Layar 6,47 inci IPS LCD HD+
Layar sentuh kapasitif
Chipset MediaTek Helio P35
CPU Octa-core kecepatan hingga 2.3 GHz
Funtouch OS 10.
Memori RAM 4 GB
Memori inner 128GB
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 13 MP (utama) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro) + 2 MP (depth).
Baterai 5000 mAh
Tidak mendukung quick charging
SIM Twin Nano SIM dengan slot microSD
Fitur lain Fingerprint, Wifi, Bluetooth, USB-C, dan lainnya
Warna Moonstone White, Emerald Black
Harga Mulai dari Rp2,5 jutaan

Vivo Y93

Vivo Y93 memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi HD (1520 x 720 piksel). HP Vivo paling murah ini menawarkan pengalaman visible yang menyenangkan untuk menonton video lewat ponsel ataupun bermain recreation.

Di dalamnya terdapat spesifikasi memori berkapasitas RAM 3 GB yang didukung dengan inner 64 GB untuk menyimpan banyak file. Jangan takut tidak cukup, sebab penyimpanan ponsel tersebut dapat diperluas lagi hingga 256 GB.

Walaupun sudah tergolong ponsel lama karena dirilis pada 2019, HP Vivo paling murah ini masih tetap populer. Adapun untuk masalah kamera, ponsel ini mendapatkan kamera utama dengan kekuatan 13 MP serta kamera pendamping 2 MP. Lalu kamera depannya, tersedia resolusi sebesar 8 MP.

Sementara untuk dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 439 dan sistem operasi Funtouch OS 4.5 berbasis Android 8.1. Sedangkan baterainya berkapasitas 4030 mAh.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalannya 8,28 mm
Bobot seberat 163.5 gram
Layar 6.2 inci IPS LCD HD+
Layar sentuh kapasitif
Chipset Snapdragon 439
Funtouch OS 4.5
Memori RAM 3 GB
Memori inner 32 GB
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 13 MP + 2 MP
Baterai 4030 mAhTidak mendukung quick charging
SIM Twin Nano SIM dengan slot microSD
Fitur lain Fingerprint, Wifi, Bluetooth, dan lainnya
Warna Starry Black, Ocean Blue
Harga Mulai dari Rp913 ribu

Vivo Y91

Vivo Y91 juga hadir sebagai ponsel murah 2024. Seri Y ini bahkan sudah mendapatkan fitur fingerprint serta face unlock. Hal ini menarik, karena tidak semua ponsel yang berada di bawah Rp3 juta hadir dengan fitur tersebut.

Untuk spesifikasi, HP Vivo paling murah ini memiliki layar IPS dengan bentang diagonal 6,2 inci. Sementara untuk resolusinya mendukung gambar HD. Alhasil, ponsel Vivo Y91 bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam urusan tampilan visible.

Terkait masalah dapur pacu, ponsel Vivo Y91 ini mendapatkan chipset Snapdragon 439 untuk menjalankan mesin. Supaya makin maksimal, memorinya terdiri dari RAM 2 GB dengan penyimpanan inner 16 GB.

Tetapi, HP Vivo paling murah ini juga menghadikan spesifikasi kamera yang mumpuni. Ada dua kamera yang di bagian belakang dengan konfigurasi 13 MP (lensa utama) dan 2 MP (lensa pendukung). Sementara itu, ada lensa selfie dengan resolusi 8 MP yang terpasang di bagian depan layar ponsel.

Urusan baterai, Vivo memberikan kapasitas yang cukup memadai yakni 4030 mAh. Kapasitas daya tersebut diketahui mampu digunakan selama seharian dalam sekali pengecasan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalannya 8,28 mm
Bobot seberat 163.5 gram
Layar 6,22 inci IPS LCD HD+
Layar sentuh kapasitif
Chipset Qualcomm Snapdragon 439
Funtouch OS 4.5.
Memori RAM 2 GB
Memori inner 16 GB/32 GB
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 13 MP (utama) + 2 MP.
Baterai 4030 m
AhTidak mendukung quick charging
SIM Twin Nano SIM dengan slot microSD
Fitur lain GPS,  Wifi, Bluetooth, dan lainnya
Warna Starry Black, Shiny Pink
Harga Mulai dari Rp1,8 jutaan

Vivo Y81

Daftar selanjutnya mengenai HP Vivo paling murah 2024 adalah Vivo Y81. Layarnya hadir dengan ukuran 6,22 inci yang sudah beresolusi HD+. Supaya bisa menyimpan banyak knowledge di ponsel, Vivo memberikan kapasitas RAM 3 GB dan penyimpanan 16 GB. Sementara untuk mesinnya menggunakan MediaTek Helio P22.

Sayangnya, kamera belakang yang tersedia hanyalah satu dengan kekuatan 13 MP, sedangkan bagian depannya beresolusi 5 MP.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalannya 9,1 mm
Bobot seberat 197 gram
Layar 6,22 inci IPS LCD HD+
Layar sentuh kapasitif
Chipset MT6761
Funtouch OS 4
Android 8.1
Memori RAM 2 GB/3 GB
Memori inner 16 GB/32 GB
Kamera depan 5 MP
Kamera belakang 13 MP (utama)
Baterai 3260 mAh
Tidak mendukung quick charging
SIM Twin Nano SIM dengan slot microSD
Fitur lain GPS, Wifi, Bluetooth, radio, dan lainnya
Warna Moonstone White, Emerald Black
Harga Mulai dari Rp1,6 jutaan

Vivo Y71

Adapun HP Vivo paling murah selanjutnya adalah Vivo Y71. Bentang diagonalnya seuas 6 inci dan dirancang dengan rasio layar 18:9 atau sekitar 84.4 persen dari layar ke bodi. Kameranya sudah dibekali dengan mode fotografi, seperti AI Face Magnificence yang bisa mempercantik hasil foto.

Konfigurasi kamera belakang terdiri dari kamera utama dengan kekuatan sebesar 13 MP. Sedangkan untuk bagian mesinnya menggunakan Snapdragon 425 untuk tampil maksimal. Untuk memorinya, tersedia RAM berkapasitas 2 GB dan penyimpanan inner 3 GB.

Perihal baterai, HP Vivo paling murah memiliki kapasitas baterai 3360 mAh. Di dalam ponsel tersebut juga sudah terpasang fitur face recognition untuk membuka smartphone dalam waktu singkat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalannya 7,8 mm
Bobot seberat 150 gram
Layar 6 inci IPS LCD HD+
Layar sentuh kapasitif
Chipset Qualcomm
Funtouch OS 4.0Android 8.1
Memori RAM 2 GB/3 GB
Memori inner 16 GB/ 32 GB
Kamera depan 5 MP
Kamera belakang 13 MP
Baterai 3360 mAh
Tidak mendukung quick charging
SIM Twin Nano SIM dengan slot microSD
Fitur lain Fingerprint, Wifi, Bluetooth, USB 2.0, dan lainnya
Warna Emas dan Hitam
Harga Mulai dari Rp1,4 jutaan

Itulah kumpulan HP Vivo paling murah di tahun 2024. Dengan adanya daftar tersebut, pengguna bisa mendapatkan berbagai jenis ponsel dengan harga yang terjangkau tetapi tetap terjangkau.

Selain itu, deretan tersebut juga sudah lengkap dengan spesifikasi dan harga terbarunya, sehingga pengguna tidak akan merasa ketinggalan dengan harga paling baru di tahun 2024. Jadi sudah tahu ingin beli atau mempertimbangkan yang sama? Semoga membantu dan selamat berbelanja!

Baca Juga:

Back to top button