Cara Cek Nomor Smartfren Via SMS, Kode Dial

Cara Cek Nomor Smartfren – Berbicara mengenai smartfren memang tak ada matinya, siapa yang tak suka kartu operator ini, Adapun Langkah Langkah Mengetahui nomor Smartfren sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hanya saja, banyak pengguna yang belum tahu atau lupa cara melakukannya. Sehingga jika sampai telat mengisi pulsa karena tak bisa cek nomor smartfren maka kartu akan hangus.

Berbicara soal operator telekomunikasi satu ini, Smartfren kini jadi salah satu provider yang banyak digunakan orang. Alasan utamanya apalagi kalau bukan harga paket internet Smartfren yang sangat terjangkau.

Ini dia beberapa cara cek nomor Smartfrenyang mudah non ribet. Mungkin ini merupakan cara yang paling banyak dicari oleh para pengguna kartu Smartfren di situs Internet, kebanyakan mereka lupa dengan nomor Smartfrennya sendiri. 

Mungkin saja mereka lupa karena mereka terlalu sering ganti-ganti kartu mengingat semakin murahnya harga kartu perdana saat ini atau bahkan mereka lupa karena mereka memiliki lebih dari satu kartu Smartfren.
Mengingat semakin banyaknya para pengguna Smartfren saat ini, maka disini saya akan mencoba untuk menjelaskan tentang cara cek nomor kartu Smartfren anda sendiri.

Mengenai cara cek nomor Smartfren sebenarnya telah ada di dalam kemasan ketika kita baru saja membeli kartu perdana. Namun kebanyakan orang tidak pernah membacanya dan langsung membuang kemasan kartu perdana tersebut ke tempat sampah.

Tentang Kartu Smartfren

Smartfren adalah salah satu provider telekomunikasi di Indonesia yang sudah terhubung dengan sinyal 4G LTE Advanced. Jaringannya sudah menjangkau seluruh Indonesia. Kartu Perdana Smartfren menyediakan beragam paket internet, mulai dari paket unlimited, kuota terbatas, hingga paket khusus untuk turis yang sedang melancong. Kamu bisa beli Kartu Perdana Smartfren dengan harga terbaik di iPrice. Sebelum beli, cek terlebih dahulu informasi lengkap seputar penggunaan Kartu Smartfren di bawah ini ya.

Jenis Kartu Perdana Smartfren | Pertanyaan Seputar Kartu Perdana Smartfren | Berapa harga Kartu Perdana Smartfren?

Pilihan paket internet yang ditawarkannya cukup beragam, dan beberapa paket memiliki masa berlaku yang sangat panjang sekaligus bisa diperpanjang secara otomatis.

Namun, terkadang operator yang dulu bernama Fren ini menyelipkan banyak promo di menu USSD 995 tersebut. Lalu bagaimana cara mengetahui kembali nomor yang digunakan tanpa terganggu menu promo tadi?

Kali ini Jaka akan menjelaskan cara cek no HP sendiri Smartfren untuk kamu yang tidak sengaja kelupaan.

Cara cek nomor Smartfren sendiri terkadang kurang diperhatikan penggunanya karena sibuk atau bahkan lupa. Kebiasaan orang sehabis membeli kartu perdana adalah membuang bungkusnya tanpa sempat mencatat nomor atau lihat panduan cek nomor yang tertera dibungkus kartu.

Mengecek nomor ponsel umumnya dilakukan bagi pengguna yang lupa dengan nomor ponsel pribadi mereka. Selain itu, informasi nomor ponsel juga kerap kali diperlukan apabila pengguna ingin membeli pulsa hingga paket data. Terutama untuk pengguna baru nomor Smartfren. 

Baca Juga : 4 Cara Cek Nomor Indosat, Pakai Aplikasi Resmi Lebih Mudah dan Aman

Saat awal membeli kartu, pengguna akan dibuat agak kebingungan karena acaknya nomor sehingga kerap terjadi kelupaan nomor sendiri. Meski kadang dapat teratasi dengan menyimpan bungkus kartu perdana, namun hal tersebut sangat kecil kemungkinannya untuk jadi solusi karena kadang kita lupa menyimpan kartu perdana entah dimana.

Cara Cek Nomor Smartfren di WhatsApp

Cara Cek Nomor Smartfren
Cara Cek Nomor Smartfren

Tak hanya menjadi alat komunikasi saja, aplikasi WhatsApp ternyata bisa dimanfaatkan para pengguna Smartfren untuk mengecek nomor lho.

WhatsApp sendiri memang aplikasi yang sangat familiar dan banyak digunakan. Aplikasi ini bahkan adalah aplikasi yang paling sering diakses.

Untuk mengecek nomor Smartfren dengan menggunakan WhatsApp, caranya sebagai berikut, geng:

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di HP kamu
  2. Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  3. Pilih menu Settings atau Pengaturan. Kemudian pilih profil yang terdapat foto kamu di sana
  4. Jika sudah, kamu bisa melihat nomor Smartfren yang kamu gunakan

Smartfren sendiri telah mengupayakan supaya penggunanya tidak kesulitan untuk mengetahui nomor kartunya. Oleh sebab itu, mereka memberikan beberapa cara cek no smartfren. Berikut ini adalah 6 cara cek nomor smartfren 2021 yang bisa Anda lakukan, silahkan pilih yang menurut Anda paling mudah dan praktis.

Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri dengan Aplikasi MySmartfren

Sekarang, hampir semua operator di Indonesia sudah memudahkan penggunanya dengan menyediakan aplikasi mereka sendiri.

Smartfren juga nggak ketinggalan karena mereka sudah memiliki aplikasi sendiri bernama MySmartfren, yang bisa digunakan sebagai cara cek nomor Smartfren Unlimited atau lainnya!

Lalu, bagaimana jika lupa nomor Smartfren? Langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini!

Nah untuk memudahkan kalian yang sering lupa nomor ponsel, Smartfren juga menyediakan beberapa cara mudah untuk mengatasi hal yang satu ini. Dan kalian juga bisa menggunakan salah satu diantaranya dan dengan cepat mengetahui nomor kartu Smartfren yang kalian gunakan. Hal ini juga akan sangat membantu kalian jika sewaktu-waktu anda dalam kondisi darurat membutuhkan nomor kartu Smartfren dengan segera.

Untuk mengetahui nomor kartu Smartfren yang sedang kalian gunakan memang cara yang perlu kalian ketahui. Pasalnya bukan tidak mungkin jika setiap saat dan setiap waktu pastinya kalian akan membutuhan nomor ponsel tersebut terutama saat membeli pulsa dan juga mengisi kuota. Nah tanpa berpikir panjang berikut adala cara cek nomor smartfren terbaru paling mudah dan paling cepat, berikut informasinya.

Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Sama seperti operator seluler lain, Smartfren pun mempunyai aplikasi sendiri yang bernama MySmartfren. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa top up pulsa, membeli paket internet, atau sekedar mengecek nomor kartunya. Agar bisa melihat nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan, ikuti langkah-langkah di bawah.

  • Instal aplikasi MySmartfren di smartphone Anda melalui Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi dan lakukan pendaftaran melalui email dengan mengisi semua kolom yang tersedia. Pastikan Anda mengikuti instruksi dengan benar sehingga pendaftaran dapat terverifikasi dengan baik.
  • Setelah mendaftar, Anda bisa masuk dan melihat berbagai fitur yang ditawarkan termasuk melihat nomor kartu Smartfren Anda.

Selain sebagai untuk mengetahui nomor sendiri, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk [cek kuota Smartfren]

Selain dari kedua fitur di atas, aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup beragam dan menarik. Makanya, buat Kamu yang kebetulan menggunakan operator Smartfren, jangan lupa unduh dan pasang aplikasi mySmartfren, ya~

Ukuran dari aplikasi ini tidak terlalu besar, jadi ia tidak akan membuat handphone Android kamu menjadi lebih lambat, kok!

Kode Dial Cek Nomor Smartfren Baru

Smartfren saat ini sedang digandrungi oleh anak muda, apalagi kalau bukan karena harga paket internetnya yang tergolong murah. Operator seluler di bawah naungan Sinar Mas ini juga mempunyai kuota internet unlimited yang menjadi andalannya. Apakah Anda termasuk pengguna provider Smartfren juga?

Anda sebagai pengguna provider Smartfren mungkin saat ini sedang bingung bagaimana cara cek nomor Smartfren di tahun 2021 ini. Mungkin Anda belum sempat menyimpan nomor kartu Smartfren atau bahkan lupa untuk mengingatnya karena angkanya terlalu acak sehingga sulit untuk dihafal. Nah, pada pembahasan kali ini akan dijelaskan cara cek nomor kartu Smartfren secara lengkap dan jelas.

Tidak bisa lihat nomor Smartfren karena HP kalian sudah tidak memiliki ruang kosong untuk menginstal aplikasi baru? Jangan berkecil hati!

Soalnya, ada cara cek nomor Smartfren modem maupun perdana yang bisa kamu lakukan menggunakan metode dial up yang lebih praktis.

Selain caranya yang mudah, layanan dial up ini juga tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Kode Dial

Untuk cara cek nomor Smartfren yang kedua tak kalah mudah dengan cara pertama. Anda bisa langsung mengetahui nomor kartu hanya dengan menekan beberapa tombol di smartphone. Langkah-langkahnya seperti ini :

  • Buka menu “Phone” atau “Telepon” di smartphone Anda
  • Lalu ketik kode *995#
  • Selanjutnya tekan OK/Yes
  • Tunggu beberapa saat maka layar di smartphone akan muncul berbagai informasi mengenai kartu Smartfren Anda, termasuk nomor kartu.

Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas, metode satu ini juga merangkap sebagai cara cek masa aktif Smartfren, ya!

Selain itu, perlu kamu ketahui juga bahwa awalnya kode dial USSD yang digunakan pada cara ini adalah *995#. Tetapi, kemudian diubah dengan kode cek nomor Smartfren terbaru tersebut.

Cara Melihat Nomor Smartfren Sendiri Lewat SMS

Selain Telkomsel ada juga perusahaan telekomunikasi lainya yang juga banyak penggemarnya di Indonesia. Ialah smartfren sebuah perusahaan yang bergerak dibidang layanan operator ini sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Sementara itu, kalian juga bisa menikmati setiap layanan yang telah di tawarkan oleh perusahaan yang sudah cukup populer ini.

Kartu SIM yang diterbitkan oleh semua operator termasuk smartfren, terdiri dari serangkai digit angka yang berbeda-beda dengan jumplah maksimal 13 angka. Ada yang terdiri dari serangkai nomor cantik dan ada juga yang terdiri dari serangkai nomor acak. Untuk nomor cantik biasanya sangat mudah untuk kita ingan. Namun sebaliknya jika nomor tersebut acak kita sering kali lupa.

Dengan maraknya penggunaan aplikasi chatting, layanan SMS sudah semakin jarang digunakan untuk komunikasi.

Padahal, layanan SMS masih memiliki fungsi tersendiri, seperti di metode cara lihat nomor Smartfren lewat SMS yang akan Jaka bahas di bawah ini!

Jangan takut dikenakan pulsa karena untuk mengecek nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan tidak dipatok pulsa sepeserpun. Jadi, Anda bisa leluasa menggunakan layanan sms tanpa terkena biaya. Untuk mengecek nomor kartu via SMS, bisa ikuti panduan di bawah.

  • Masuk ke aplikasi SMS di smartphone Anda
  • Setelah itu buat pesan baru yang isi pesannya adalah INFO
  • Berikutnya isi kolom nomor tujuan, masukkan 995
  • Selanjutnya kirim SMS tersebut
  • Tunggu beberapa saat maka akan ada balasan SMS dari operator. Didalam SMS balasan tersebut, ditampilkan rincian kartu Smartfren Anda termasuk nomor kartu yang digunakan.

Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri Via SMS

Layanan pesan singkat atau SMS masih bisa digunakan untuk melakukan pengecekan nomor seluler. Untuk mengecek nomor Smartfren lewat SMS, kamu perlu mengikuti langkah seperti berikut:

a. Buka pilihan ikon “Pesan” atau layanan “Message”
b. Ketik “Info” pada badan teks pesan
c. Kirim pesan ke nomor 995
d. Kamu akan menerima balasan SMS berupa nomor Smartfren milikmu

Cara Mengetahui Nomor Smartfren via customer service

Selain melalui ketiga cara sebelumnya, kamu juga bisa mengetahui nomor Smartfren milikmu melalui layanan operator alias customer service.

Namun, karena nomor telepon bersifat rahasia, biasanya kamu akan diminta untuk memberikan beberapa informasi pendukung seperti KTP untuk membuktikan bahwa kamu memang benar pemilik nomor tersebut.

Nomor Operator Smartfren

Jika dirasa cara-cara di atas ribet, maka Anda bisa langsung menelpon operator. Smartfren menyediakan layanan call center yang dapat dihubungi kapan saja untuk menanyakan berbagai kebutuhan layanan yang Anda perlukan. Dengan menghubungi operator, Anda bisa mengetahui nomor kartu smartfren yang digunakan. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Buka menu “Telepon” atau “Phone” di smartphone Anda
  • Tekan 995 setelah itu “Panggil” atau Call”
  • Setelah terhubung dengan call center, tanyakan informasi kartu Smartfren yang Anda gunakan
  • Catat nomor yang diucapkan oleh call center
  • Selain di nomor 995, Anda juga bisa menghubungi operator Smartfren di nomor 500.

Tak jarang, kamu pun akan dihadapkan dengan beberapa pertanyaan lainnya. Nah, untuk mengetahui nomor Smartfren via layanan operator kamu bisa menghubungi nomor 995 atau 500.

Akhir Kata

Itulah cara cek nomor Smartfren 2021, untuk mengeceknya bisa melalui aplikasi MySmartfren, kode dial atau USSD, SMS, miscall atau kirim pesan ke nomor lain, menghubungi operator secara langsung, atau pun melakukan pengecekan secara online. Pilih salah satu dari cara tersebut yang sekiranya paling mudah dan praktis.

Buat kamu yang merasa kecepatan internet Smartfren terlalu lemot, coba cek cara setting APN Smartfren supaya pas internetan jadi jauh lebih ngebut lagi.

Tinggalkan komentar