Cara Mengatasi Top Up Shopeepay Tidak Masuk, Penyebab & Solusinya

Cara Mengatasi Top Up Shopeepay Tidak Masuk —Shopeepay merupakan sebuah aplikasi jual beli online seperti dompet digital. Dompet digital sendiri adalah sebuah dompet yang bisa membuat seseorang bisa menyimpan uang secara digital.

Pada era digital seperti masa sekarang ini,sistem pembayaran semakin canggih. Pembayaran tidak harus melalui uang cash dalam bentuk lembaran,melainkan dapat membayar melalui smartphone.

Caranya adalah melalui dompet digital seperti shopee. Jadi selain berfungsi untuk menyimpan uang,dompet digital juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaski.

Dana merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat. Segala fitur manarik tersedia di Shopeepay.

Kenapa Tidak Bisa Top Up Dana di Alfamart
Kenapa Tidak Bisa Top Up Shopeepay dan selalu gagal

Mulai dari kemudahan dalam mengisi saldo,kemudahan dalam melakukan pembayaran dan pembelian,hingga berbagai macam rewards atau hadiah bisa didapatkan oleh pengguna Shopee pay.

Di Shopeepay juga terdapat banyak macam transaksi yang bisa dilakukan. Contohnya melakukan pembayaran pada tempat tertentu,membayar sebuah pembelian di Marketplace,membeli pulsa,membayar tagihan,bahkan bisa melakukan investasi emas melalui aplikasi Dana.

Tentang Top Up Shopeepay Tidak Masuk

Ada beberapa penyebab kenapa aplikasi Shopeepay error hari ini bahkan mulai dari masalah koneksi, sampai Top Up Shopeepay Tidak Masuk akun atau server aplikasi Shopee. Berikut cara mengatasi aplikasi Shopeepay gangguan karena error yang mudah dan praktis !

Shopee merupakan salah satu Dompet Digital yang sering digunakan untuk transaksi pembayaran, top up dan tagihan berbagai merchant offline dan online.

Saat ini, Shopeepay sudah digunakan oleh hampir 100 juta pengguna aktif di Indonesia dengan 7 juta transaksi setiap harinya.

Dengan angka tersebut, tentu Shopeepay tidak lepas dari kendala gangguan seperti top up tidak masuk atau error saat digunakan.

Seperti halnya peningkatan sistem di shopee yang menjelaskan berikut :

Saat ini sedang ada peningkatan sistem. Apabila kamu sudah topup Shopeepay, jangan khawatir, kamu bisa cek saldo ShopeePay di halaman ShopeePay ya kak. Caranya Klik di bagian Shopeepay dan check saldo kamu ya kak. Terima kasih.

Hai kak, maaf banget ya terkait belum menerima Top Up ShopeePay Kakak. Jangan khawatir, dana Kakak aman dan silahkan melakukan pengecekan secara berkala dalam 1×24 jam kedepan sejak Top Up dilakukan ya. Jika ada kendala bisa DM mimin, makasih.

Yang bisa dilakukan pengguna hanya menunggu saldo masuk. Cek berkala setelah beberapa jam. Batas maksimal waktu tunggu adalah 24 jam sejak pembayaran terverifikasi. Lebih dari itu segera menghubungi Customer Service Shopee.

Untuk mendapatkan bantuan CS bisa via Call Center 1500702 atau via email melalui halaman ini. Selain itu bisa melalui akun support di sosial media seperti Instagram, Facebook ataupun Twitter.

Bagi yang bosan menunggu saja, bisa berusaha dengan cara lain seperti restart aplikasi, clear Cache, Logout-login kembali dll. 

Mungkin ngefek namun seperti tidak, masalah pada Top Up biasanya lebih ke sistem. Bisa dari pihak Shopee ataupun pihak ketiga yang menyediakan metode isi saldo.

Kenapa Aplikasi Shopeepay Error?

Shopeepay error disebabkan karena adanya masalah pada aplikasi, akun Dana maupun perangkat yang digunakan untuk mengakses aplikasi Shopee.

Ciri ciri aplikasi Shopeepay yang error biasanya ditandai dengan munculnya notifikasi “Sistem sedang sibuk, silahkan coba beberapa saat lagi” seperti ini :

Cara Mengatasi Aplikasi Dana Error Hari Ini
Aplikasi Shopeepay Error

Tidak sedikit pengguna juga menyadari bahwa Shopeepay sedang error karena saat dibuka aplikasi Shopee stuck di logo.

Beberapa pengguna juga menyampaikan keluhan aplikasi Shopeepay yang error ini lewat ulasan di Google Playstore.

Berikut beberapa penyebab Shopeepay error tidak bisa to up:

  • Gangguan Server – Adanya pembaharuan (updating) atau perbaikan (maintenance) pada server dapat menyebabkan Shopeepay down sementara.
  • Masalah Koneksi Internet – Gangguan pada koneksi atau data internet sering terjadi karena koneksi lemot.
  • Masalah Pada Aplikasi – Aplikasi yang belum diperbaharui terkadang dapat membuat sistem gagal memproses transaksi Shopeepay.
  • Masalah Pada Akun – Biasanya disebabkan karena akun Shopeepay sedang dibekukan sementara atau permanen.

Selain itu, aplikasi Shopeepay error tiba – tiba juga sering terjadi pada akun yang terkait dengan beberapa perangkat (multi login).

Sampai saat ini, sampai kapan Dana error belum diketahui jika penyebabnya adalah masalah pada server karena seluruh penanganannya akan di lakukan oleh developer Shopee.

Penyebab Tidak Bisa Top Up Shopeepay

Kemudahan isi saldo yang disediakan oleh dana membuat banyak orang memilih Shopeepay sebagai dompet digital. Salah satu metode nya adalah Shopeepay di top up lewat Alfamart.

Metode yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan karena seperti yang telah diketahui. Alfamart sudah banyak tersebar di berbagai wilayah dan sangat mudah untuk ditemukan. Jadi tidak heran mengapa kebanyakan orang lebih memilih untuk isi saldo Shopeepay .

Namun terkadang ada kasus dimana saat melakukan top up Shopeepay mengalami kegagalan sehingga membuat bingung sekaligus kesal jika rekening ATM tidak memiliki saldo. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Top up Shopeepay bisa saja gagal kemungkinan karena mesinnya sedang mengalami error sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan transasksi. Hal tersebut biasanya akan di informasikan oleh kasir Alfamart.

Solusinya adalah dengan melakukan top up di Alfamart lain karena mungkin saja yang error hanya terjadi pada alfamart yang pertama. Di alfamart lain bisa saja mesinnya tidak terjadi error dan isi saldo Shopeepay akan berjalan dengan lancar

Cara Mengatasi ShopeePay Tidak Bisa Top Up Hari Ini

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi fitur ShopeePay Tidak Bisa Top Up hari ini 2022 seperti memperbaharui aplikasi Shopee, hapus chache serta re-login akun Shopee agar fitur ShopeePay normal kembali.

Berikut solusi paling tepat jika ShopeePay mengalami gangguan Tidak Bisa Top Up adalah :

1. Re-Open Apk Shopee

Solusi sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi ShopeePay yang mengalami Tidak Bisa Top Up yang pertama yaitu dengan menutup lalu membuka kembali aplikasi Shopee.

Caranya :

  • Saat aplikasi Shopee terbuka, segera tutup aplikasi tersebut.
  • Jika muncul notifikasi error, klik Paksa Berhenti Aplikasi.
  • Hapus Shopee dari daftar aplikasi di Recent Apps.
  • Buka kembali aplikasi Shopee.
  • Coba transfer menggunakan ShopeePay.

2. Hapus Chache ShopeePay

Me-refresh ShopeePay yang error juga dapat dilakukan dengan menghapus chache aplikasi Shopee. Chache sendiri merupakan memori sementara yang menyimpan segala aktivitas terakhir di aplikasi Shopee.

Penyebab ShopeePay Error Hari Ini
Hapus Chache Shopee

Berikut cara menghapus chache Shopee :

  • Buka aplikasi Shopee lalu tab halaman Saya.
  • Pilih ikon ⚙️ atau pengaturan akun.
  • Pilih Informasi.
  • Klik bersihkan / Hapus Cache.

3. Re-Login Akun Shopee

Fitur ShopeePay yang error karena adanya bug pada aplikasi dapat diatasi dengan re-login akun Shopee di ponsel yang sedang kamu gunakan.

Re-login akun Shopee ini dapat menghapus bug / chache sementara yang muncul saat menggunakan fitur pembayaran ShopeePay.

Berikut cara re-login Shopee :

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Tab menu Saya di sudut kanan bawah.
  • Scroll kebawah lalu pilih Keluar / Logout.
  • Tunggu beberapa saat lalu login kembali menggunakan username dan password akun Shopee.
  • Coba gunakan fitur ShopeePay kembali.

4. Cek Koneksi Internet

Selain mengatasi error pada aplikasi, top up ShopeePay gangguan juga dapat diatasi dengan meningkatkan koneksi internet yang terganggu / terputus.

Kamu dapat melakukan pengecekan kecepatan koneksi internet yang sedang kamu gunakan dengan cara :

  • Gunakan Tools – Silahkan kunjungi website cek koneksi internet seperti speedtest atau fast.com.
  • Lihat Bar Sinyal – Cek ketersediaan bar sinyal di bagian atas ponsel dan data telah diaktifkan untuk akses internet.

Berikut beberapa solusi yang dapat kamu coba jika koneksi internet kamu terganggu :

  • Jika kamu terhubung melalui data seluler, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil.
Penyebab ShopeePay Error Hari Ini
Pastikan Data Internet Aktif
  • Jika terhubung melalui Wi-Fi, restart modem atau router yang kamu gunakan untuk memperbarui koneksi internet.
  • Hidupkan dan matikan Mode Pesawat di handphone untuk mengatur ulang koneksi.

5. Update Aplikasi Shopee

ShopeePay error hari ini saat transfer saldo dapat diatasi dengan mengupdate aplikasi Shopee ke versi terbaru untuk menghilangkan bug setelah maintenance server selesai.

Penyebab ShopeePay Error Hari Ini
Update Shopee

Caranya :

  • Buka Playstore atau Appstore.
  • Klik Profil dibagian kanan atas.
  • Pilih Kelola Aplikasi Dan Perangkat.
  • Pilh aplikasi dengan kategori Update Tersedia.
  • Cari aplikasi Shopee.
  • Klik Update lalu tunggu sampai proses updating selesai.

Penutup

Sampai saat ini, belum dapat dipastikan berapa lama ShopeePay Tidak Bisa Top Up atau error tergantung lamanya proses updating / maintenance server oleh Developer Shopee.