Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password (Asli Berhasil)

oleh
Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password (Asli Berhasil)

Domainjava.com – Bosan dengan kehidupan online? Ingin menghapus akun Twitter lama yang tidak pernah digunakan lagi? Tetapi, sayangnya lupa password? Tenang saja! Kami akan memberikan tutorial cara menghapus akun Twitter yang lupa password. Namun, ingatlah bahwa menutup akun Twitter tidak menghilangkan digital footprintmu secara permanen.

Dunia online memang telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Mulai dari mengikuti perkembangan berita terkini, berbagi kehidupan kita melalui media sosial, hingga melakukan transaksi online.

Namun, terkadang kita merasa bosan dengan kehidupan online kita. Mungkin saja, akun Twitter lama yang tidak pernah kita gunakan lagi mengganggu atau tidak relevan dengan kehidupan kita saat ini.

Tetapi, apa yang harus dilakukan jika kita lupa password akun Twitter yang akan dihapus? Jangan khawatir! Kami akan memberikan tutorial cara hapus akun Twitter yang lupa password dan juga email.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password dan Email?

Bagaimana Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password dan Email

Menghapus akun Twitter memang sering sekali terjadi bagi si pemilik akun ingin menghilangkannya, karena banyak foto atau video yang sudah di bagikan mengakibtkan pengguna ingin sekali menghapusnya.

Tahukah kalian bahwa menghapus akun Twitter ini bisa hilang semua datanya? Yups, data yang ada pada akun Twitter tersebut akan hilang selamanya. Sehingga foto dan video di akun kamu sudah hilang.

Disini kami menggunakan beberapa langkah untuk hapus akun Twitter yang lupa password dan email. Baik, langsung saja silahkan kalian ikuti beberapa step by stepnya yang sudah kami siapkan dengan sebagai berikut ini.

  • Masuk ke Halaman Twitter

Pertama, buka browser web dan masuk ke halaman Twitter. Jika kamu belum masuk, kamu akan diminta untuk masuk ke akun Twittermu. Namun, jika kamu sudah masuk ke akun Twitter, langsung saja menuju ke langkah selanjutnya.

  • Masuk ke Pengaturan

Setelah berhasil masuk ke akun Twitter, klik gambar profil yang terletak di pojok kanan atas. Kemudian, pilih “Pengaturan dan privasi” di menu drop-down yang muncul.

  • Pilih “Akun”

Setelah masuk ke halaman Pengaturan dan privasi, pilih opsi “Akun” di menu di sebelah kiri.

  • Pilih “Nonaktifkan akun”

Scroll ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Nonaktifkan akun”. Klik opsi ini untuk menghapus akun Twittermu.

  • Konfirmasi Penghapusan Akun

Twitter akan menanyakan apakah kamu benar-benar ingin menghapus akunmu. Jika kamu yakin ingin menghapus akun Twittermu, klik tombol “Ya, nonaktifkan akun”.

Apa yang Terjadi Setelah Akun Twitter dihapus?

Setelah menghapus akun Twitter, semua informasi yang ada di akunmu akan dihapus. Namun, perlu diingat bahwa informasi yang pernah diunggah ke akunmu bisa saja sudah tersebar di dunia maya. Jadi, meskipun akun Twittermu telah dihapus, digital footprintmu tidak akan hilang secara permanen.

Menghapus akun Twitter memang bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi kehadiran online kita. Namun, pastikan kamu sudah mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan ini.

Ingat, digital footprintmu tidak akan hilang secara permanen. Jadi, pastikan kamu tetap berhati-hati dengan informasi pribadi yang kamu bagikan di dunia maya. Semoga tutorial cara menghapus akun Twitter yang lupa password ini membantu!

Akhir kata hanya itu saja yang dapat kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf. Dan jika panduan cara menghapus akun Twitter yang lupa password atau kata sandi diatas kurang akurat. Kalian bisa mengirim pesan ke kontak email yang tersebut. Sampai jumpa lagi kawan.

Baca juga beberapa tips lainnya: