Cara Pinjam Dana di KTA Maybank Online 2023 Tanpa Jaminan

oleh
Cara Pinjam Dana di KTA Maybank Online 2023 Tanpa Jaminan

Domainjava.com – Bagi kamu yang sedang butuh dana pinjaman, berikut cara pinjam dana di KTA Maybank. Simak pula beberapa syarat pengajuannya agar proses peminjaman bisa disetujui.

KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan. Ini merupakan salah satu bentuk peminjaman uang dengan bunga rendah dan tidak membutuhkan jaminan apapun. Kredit ini memberikan kesempatan pada nasabah untuk meminjam dengan limit yang cukup besar tanpa perlu memberikan jaminan apapun pada pihak bank.

Ada banyak bank yang menyediakan jenis kredit tanpa jaminan ini. Salah satunya adalah Maybank, salah satu bank swasta ternama di Indonesia. Tetapi perlu jadi catatan bahwa cara pinjam dana di KTA Maybank juga memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Berikut ini informasi selengkapnya.

Apa Itu KTA Maybank

bank maybank

Permasalahan keuangan dapat dialami oleh siapa saja. Kebutuhan hidup yang semakin meningkat membuat kita mencari jalan keluar dengan mengambil pinjaman dari bank, salah satunya pinjaman KTA.

KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan produk perbankan yang menawarkan penarikan tunai tanpa agunan atau jaminan. Simulasi pinjaman KTA yang lebih sederhana menjadikan pinjaman KTA sebagai pilihan tepat saat seseorang membutuhkan pembiayaan darurat.

Meskipun tidak diperlukan jaminan untuk pinjaman KTA, kamu tetap harus memenuhi persyaratan seperti KTP, bukti penghasilan, izin usaha, rekening bank, dan NPWP. Informasi ini harus disiapkan sebagai dasar analisis bank saat memberikan pinjaman KTA.

Pinjaman KTA umumnya memiliki bunga flat setiap bulannya. Sebelum mengajukan pinjaman KTA, sebaiknya perhatikan suku bunga pinjaman. Setiap bank memiliki suku bunga yang berbeda. Maybank Indonesia dengan produk Maybank KTA menawarkan suku bunga yang relatif rendah dan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi seseorang yang membutuhkan dana tambahan. Adapun beberapa keuntungan dengan mengajukan KTA di Maybank. Berikut ini beberapa di antaranya:

Limit yang Cukup Besar

Bagi nasabah Maybank akan diberi limit hingga Rp250 juta. Sementara bagi non-nasabah Maybank, batas limitnya hanya sekitar Rp150 juta saja.

Jangka Waktu Tenor Cukup Lama

KTA Maybank dapat diberikan dengan tenor sampai 5 tahun untuk debitur yang sudah menjadi nasabah Maybank. Sedangkan bagi non-nasabah Maybank diberikan tenor sampai 3 tahun.

Cicilan Tetap

Keuntungan lain dari mengambil pinjaman KTA Maybank adalah produk kredit ini menawarkan cicilan tetap setiap bulannya.

Suka Bunga Rendah

Selain itu, keuntungan lainnya adalah KTA di Maybank memiliki suku bunga yang rendah, yakni mulai dari 0,79%. Berikut perhitungan suku bunga KTA Maybank.

Nasabah

Suku Bunga/Bulan*

Provisi**

12 bulan

24 bulan

36 bulan

48 bulan

60 bulan

Reguler

1.49%

1.59%

1.69%

N/A

N/A

3.50%

Payroll

0.79%

0.89%

0.99%

1.09%

1.19%

1.50%

Catatan (*): perhitungan akan suku bunga yang berlaku adalah flat anuitas dengan cicilan tetap setiap bulannya, tetapi jumlah pokok dan bunga berubah per bulan. Adapun tarif suku bunga tidak berlaku untuk fasilitas seperti Top Up serta Reinstantement.

Selain itu, ketentuan suku bunga bisa berubah kapan saja sesuai dengan kebijakan bank dengan adanya pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya pada nasabah sesuai dengan ketentuan dari POJK.

(**): minimum biaya provisi Rp250 ribu dan akan dipotong langsung dari dana pinjaman yang dicairkan pihak bank ke rekening debitur KTA Maybank.

Waktu Pencairan Dana Cepat

Adapun waktu pencairan dana yang cepat juga menjadi kelebihan dari KTA Maybank. Bahkan bagi nasabah Maybank, dana pinjaman bisa cair dalam waktu tiga hari sejak semua syarat dokumen diterima oleh pihak bank.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KTA Maybank

kta maybank - pinjam

Sebelum mengetahui cara pinjam dana di KTA Maybank, calon debitur perlu mengetahui syarat dan ketentuannya. Ini menjadi salah satu poin yang harus disiapkan saat akan mengajukan pinjaman uang di bank. Berikut penjelasan selengkapnya.

Syarat:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Minimal berusia 21 tahun hingga 55 tahun saat tenor pinjaman berakhir
  3. Punya penghasilan gross tetap per bulan minimal Rp4 juta
  4. Masa kerja minimal 1 tahun bagi karyawan
  5. Masa kerja minimal 2 tahun bagi professional serta wiraswasta
  6. Mengisi formular serta melengkapi dokumen pengajuan pinjaman KTA

Adapun dokumen yang perlu dilengkapi terdiri dari tiga kategori yang berbeda, di antaranya karyawan, professional dan wiraswasta, serta Pemegang Maybank Kartu Kredit.

Dokumen Pelengkap bagi Karyawan

  1. Formulir pengajuan
  2. Fotokopi KTP
  3. Slip gaji 2 bulan terakhir sejak tanggal pengajuan dalam bentuk e-slip/carbonized (wajib saat pinjaman minimal atau lebih dari Rp50 juta)

Dokumen bagi Profesional atau Wiraswasta

  1. Formulir pengajuan
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi SIUP/TDP/SITU/Izin Praktek
  4. Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhi
  5. Fotokopi NPWP (wajib untuk pinjaman minimal Rp50 juta)

Dokumen untuk Pemegang Kartu Kredit Maybank:

  1. Formulir pengajuan KTA Maybank
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi kartu Maybank Kredit bagian depan (minimal masa keanggotan 2 tahun dan batas jumlah pagu kredit paling sedikit Rp5 juta)
  4. Fotokopi NPWP (wajib untuk pinjaman minimal atau lebih dari Rp50 juta)

Selain beberapa syarat di atas calon debitur juga perlu memerhatikan sejumlah ketentuan seperti biaya serta bunga keterlambatan. Hal ini juga agar calon debitur bisa memperkirakan serta mengatur rencana keuangan setelah pengajuan KTA Maybank diterima. Berikut rincian tarif selengkapnya.

  • Biaya keterlambatan Rp100 ribu
  • Bunga keterlambatan bayar sebesar 5% dari cicilan perbulan
  • Biaya pelunasan dipercepat tergantung sisa jangka waktu:

Sisa cicilan

Sisa pokok pinjaman

Biaya admin

=< 6 bulan

5%

Rp0

> 6 – 24 bulan

6%

Rp250 ribu

>24 bulan

6%

Rp300 ribu

Biaya administrasi apabila KTA Maybank sudah ditutup tetapi masih punya kelebihan saldo Rp100 ribu perbulan.

Cara Pinjam Dana di KTA Maybank

Untuk mengajukan peminjaman tidaklah sulit. Kamu sebagai calon debitur dapat mengisi data secara online pada laman website KTA Maybank DI SINI. Kamu wajib melengkapi semua isi informasi yang diminta kemudian klik Apply/Ajukan.

Jika tidak ingin mengisi secara online, kamu pun bisa mendatangi kantor cabang Maybank terdekat untuk mengajukan peminjaman KTA Maybank.

Ketentuan Pelunasan

Berikut ini beberapa ketentuan terkait dengan KTA Maybank yang perlu diperhatikan para calon debitur.

No

Sisa Cicilan

Nominal Dibayarkan

Biaya Admin Pelunasan Dipercepat

1

<= 6x cicilan

Cicilan jatuh tempo

5% x sisa pokok utang yang belum jatuh tempo

Biaya lain (bunga dan denda keterlambatan, apabila ada)

 

2

7-24x cicilan

Cicilan jatuh tempo

6% x sisa pokok utang

Biaya lain (bunga dan denda jika ada)

Rp250 ribu

3

>24x cicilan

Cicilan jatuh tempo

6% x sisa pokok utang

Biaya lain (bunga dan denda jika ada)

Rp300 ribu

Nah itulah cara pinjam dana di KTA Maybank 2024. Mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi? Segera lengkapi dokumen dan ajukan pinjaman kredit tanpa pinjaman bagi yang sedang membutuhkan dana tambahan.

Baca Juga: