4 Cara Cek Resi Wahana Express Lacak Pengiriman, Akurat!

oleh
4 Cara Cek Resi Wahana Express Lacak Pengiriman, Akurat!

Tingginya aktifitas jual beli secara daring membuat perkembangan layanan ekspedisi turut  meningkat. Wahana Express adalah salah satunya, layanan ini menyediakan berbagai pilihan jasa yang bisa pelanggan pilih. Ini cara cek resi Wahana Express lewat website resmi dan turunannya.

Resi Wahana Express bisa kamu akses dengan mudah lewat berbagai cara, semuanya tanpa di pungut biaya apapun. Pelanggan tetap bisa memeriksa dan melacak paket yang dikirim, baik menggunakan layanan jalur darat, laut, maupun udara.

Cara Cek Resi Wahana Express Lengkap

Pelanggan Wahana Express bisa memilih salah satu cara berikut ini untuk memeriksa dan mengecek paket masing-masing, diantaranya adalah:

1. Menggunakan Website Resmi Wahana

Menggunakan-Website-Resmi-Wahana

Pelanggan bisa mengakses website resmi Wahana di wahana.com untuk melacak paket dan memperkirakan kedatangannya. Untuk mengakses website wahana.com tidak sulit, berikut adalah panduannya:

  • Siapkan resi paket yang ingin dilacak.
  • Buka website wahana.com, bisa lewat PC ataupun ponsel.
  • Masukkan resi di kolom yang tersedia, kemudian pilih menu Lacak.

Website nantinya akan menampilkan status pengiriman barang, lengkap dengan lokasi, jam dan tanggalnya. Ini akan memudahkan pelanggan untuk tahu posisi paket secara detail.

2. Menggunakan Aplikasi Wahana

Menggunakan-Aplikasi-Wahana

Tidak hanya menggunakan website, cara cek resi Wahana Express juga bisa dilakukan lewat aplikasi resminya. Aplikasi bernama Sahabat Wahana ini bisa pelanggan unduh di Google Play atau App Store, cara memakai aplikasinya adalah:

  • Unduh aplikasi Wahana dan pasang di perangkat ponsel.
  • Siapkan nomor resi, kemudian buka aplikasi Sahabat Wahana.
  • Pilih menu Lacak, masukkan nomor resi di kolom yang tersedia.
  • Klik opsi Lacak dan tunggu sampai aplikasi menampilkan informasi paket.

Tidak hanya bisa cek perjalanan paket, aplikasi ini juga bisa pelanggan gunakan untuk cek ongkir Wahana Express serta layanan lain Wahana sediakan.

3. Menggunakan Situs Cekresi.com

Selain dua cara diatas, pengguna layanan Wahana Express juga bisa menggunakan situs cekresi.com untuk melacak sampai dimana paket diantarkan. Cara menggunakan website ini juga tak sulit, kurang lebih sama dengan website resmi Wahana.

  • Siapkan nomor resi paket Wahana Express yang ingin diperiksa, kemudian buka laman cekresi.com.
  • Jika sudah, masukkan resi di kolom yang tersedia.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Cek Resi di bagian samping atau bawah kolom, tunggu sampai hasilnya muncul.

Tracking paket yang laman cekresi.com berikan tak kalah lengkap dengan milih wahana.com. Di website tersebut, pelanggan bisa mendapatkan informasi pengiriman lengkap dari lokasi, kurir yang mengantarkan dan perkiraan kedatangan paket.

4. Memakai Laman Resi.id

Tidak hanya cekresi.com saja yang bisa pelanggan Wahan Express gunakan untuk melakukan pelacakan paket. Ada juga laman resi.id yang menyediakan fitur dan layanan yang sama, berikut adalah cara penggunaannya.

  • Siapkan nomor resi paket Wahana Express, buka laman resi.id lewat PC atau HP.
  • Masukkan nomor resi di kolom yang tersedia, periksa jangan sampai ada kesalahan dalam nomor resi tersebut.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Track yang tersedia di kanan kolom resmi.
  • Tunggu sampai laman resi.id menampilkan informasi mengenai posisi paket Wahana Express.

Laman resi.id bisa pelanggan gunakan secara gratis, serupa dengan cekresi.com. Keduanya juga menyediakan informasi yang akurat dan bisa di pertanggung jawabkan, sehingga pelanggan Wahana Express tak perlu ragu menggunakannya.

Dari pilihan cara cek resi Wahana Express diatas, pengirim atau penerima paket yang menggunakan layanan Wahana Express bisa menggunakan salah satu cara diatas. Jika memiliki masalah dalam melacak paket yang dimiliki, pelanggan bisa datang ke agen Wahana Express untuk mendapat bantuan.

Baca Juga: