Google Pixel 7 Pro Spesifikasi dan Harga Terbaru 2024

oleh
Google Pixel 7 Pro Spesifikasi dan Harga Terbaru 2023

Domainjava.com – Google Pixel 7 Pro menjadi salah satu ponsel yang diincar oleh banyak orang. Hal ini karena spesifikasinya yang terbilang tinggi dan berkualitas.

Google kini mulai merambah ke dunia ponsel. Mereka menghadirkan lini smartphone yang lengkap dengan berbagai fitur. Tak usah khawatir soal kualitas. Karena vendornya telah menghadirkan ponsel yang mampu menyaingi berbagai ponsel kelas atas lainnya.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai Google Pixel 7 Pro, simak ulasan tentang spesifikasi dan harga terbaru 2023 dari ponsel tersebut. Berikut penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Google Pixel 7 Pro

Artikel ini akan memuat informasi tentang spesifikasi dari HP Google Pixel 7 Pro. Jadi pengguna pun bisa melihat apa saja penawaran yang dihadirkan oleh ponsel tersebut, baik dari segi desain hingga mesin dan baterai. Kira-kira seperti apa? Berikut ulasan selengkapnya.

Desain

Masalah desain merupakan hal pertama yang menjadi bahasan dari ulasan artikel ini. Google Pixel 7 Pro hadir dalam ukuran yang cukup ramping. Adapun ponsel ini memiliki ukuran di atas kertas sekitar 162,9 mm x 76,6 mm, dan ketebalan 8,9 mm. Sementara untuk ukuran bobotnya, Pixel 7 Pro tampil dalam ukuran 212 gram.

Untuk ukuran ponsel Android yang bukan didesain sebagai ponsel gaming, bobot seberat 212 gram memang terbilang agak berat. Namun, Google tetap merancang smartphone mereka dengan ukuran yang nyaman. Jadi perangkat kekinian tersebut bisa tetap enak saat berada di dalam genggaman maupun dibawa bepergian.

Secara desain, Google Pixel 7 Pro menghadirkan bingkai yang terbuat dari aluminium. Sementara bagian belakang dan depannya kompak menggunakan material berupa kaca dari Gorilla Glass Victus yang terkenal tangguh.

google-pixel-7-pro-2

Tampilannya juga terlihat simple. Google tidak memberikan banyak aksen maupun aksesori pada ponselnya tersebut. Mereka hanya menyematkan modul kamera berbentuk persegi panjang dengan material aluminium yang dipasang horizontal di bagian atas punggung ponsel. Lalu di tengah dari sisi belakangnya, terpasang huruf G sebagai logo dari Google.

Sama seperti ponsel pada umumnya, Pixel 7 Pro sudah dibekali dengan berbagai fitur di sekeliling smartphone. Ada tombol power dan volume, slot SIM, port USB, speaker, hingga mikrofon. Jadi pengguna bisa dengan mudah memakai handphone dengan nyaman.

Untuk warna, bodi Google Pixel 7 Pro yang kokoh itu memiliki tiga opsi yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Ada warna Obsidian, Snow, serta Hazel.

Layar

Beralih ke bagian layar, HP Google yang satu ini sudah menggunakan panel LTPI OLED dengan ukuran sekitar 6,7 inci. Display sudah mendukung resolusi gambar yang berkualitas tinggi, yakni mendapatkan dukungan kualitas QHD+ dan kerapatan pikselnya juga sudah mencapai 512 ppi. Pengguna pun bisa merasakan kejernihan layar dan warna yang ciamik dari layar Pixel 7 Pro.

Apalagi, layar Google Pixel 7 Pro juga sudah mendapatkan laju penyegaran hingga 120 Hz. Pengguna pun bisa merasakan kemulusan ponsel ini ketika melakukan perpindahan konten saat scrolling di media sosial.

Tak ketinggalan pula, smartphone ini juga sudah mendapatkan bekal kecerahan hingga level 1500 nits. Dengan begitu, ponsel ini aman untuk digunakan di luar ruangan yang bercuaca terik. Bahkan konten yang terpampang di layar pun akan terlihat jelas walaupun dipakai di bawah sinar matahari yang menyilaukan mata.

Supaya bisa lebih nyaman lagi, Google lantas memberikan kaca pelindung di bagian depan berupa Corning Gorilla Glass Victus. Jadi pengguna bisa lebih aman dan nyaman dalam menggunakan ponsel ini. Tak perlu khawatir juga bila perangkat jatuh, karena kaca pelindungnya terkenal dengan kualitas tinggi.

Pengguna juga akan semakin dimanjakan dengan spesifikasi dari Google Pixel 7 Pro. Sebab dari segi audio, ponsel ini sudah menggunakan speaker stereo. Hal ini akan meningkatkan pengalaman menonton yang menyenangkan melalui ponsel yang rilis perdana pada 2022 lalu.

Kamera

Membahas spesifikasi smartphone tidak akan lengkap bila tidak memperhatikan aspek fotografinya. Apalagi sekarang, kebutuhan akan fotografi untuk dibagikan di media sosial juga sudah semakin meningkat. Ada banyak orang juga yang begitu memanfaatkan kamera ponsel untuk memotret lantaran tidak bisa membeli kamera DSLR.

Dalam segi fotografi, Google Pixel 7 Pro hadir dengan membawa tiga kamera belakang yang siap memberikan kemampuan terbaiknya. Ada lensa utama dengan kekuatan 50 MP Octa PD Quad Bayer dengan aperture berukuran f/1.85.

Lalu ada kamera ultrawide berkekuatan 12 MP lengkap dengan fitur auto focus. Kamera hadir untuk memotret pemandangan atau foto bersama rombongan yang membutuhkan sudut lebih luas dalam pengambilan gambar. Adapun kamera pendamping Google Pixel 7 Pro ini mendapatkan bukaan sekitar f/2.2.

Terakhir di bagian belakang, Google membenamkan kamera telefoto berkekuatan 48 MP Quad Bayer PD agar bisa memotret objek gambar dalam jarak yang jauh. Adapun kamera ini memiliki kekuatan hingga 5x zoom dan Super Res Zoom hingga 30 kali. Sementara untuk aperture, lensa ini memiliki pengaturan bukaan sekitar f/3.5.

Ketiga kamera tersebut didesain Google untuk menghasilkan gambar yang mendetail, baik pada foto maupun video. Jadi pengguna bisa lebih nyaman dalam mengambil gambar.

Sebagai pendamping, Pixel 7 Pro juga dibekali dengan sensor LDAF yang bisa membantu memberikan stabiliasi pada lensa utama dan telefoto.

Sedangkan pada bagian depannya, smartphone tersebut menghadirkan lensa berkekuatan 10,8 MP dengan aperture f/2.2 untuk menunjang kebutuhan selfie dan vlogging.

Baik lensa depan maupun belakang, kameranya sudah kompak dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Beberapa di antaranya adalah macro focus, locked folder, night sight, magic eraser, photo unblur, Live HDR+, motion autofocus, dan lainnya.

Video

Tetapi, kamera Google Pixel 7 Pro bukan hanya digunakan untuk memotret, melainkan juga untuk merekam video. Pada sektor ini, kamera belakang mampu mereka hingga kualitas 4K pada kecepatan 30 fps dan 60 fps. Selain itu, kamera tersebut juga sanggup merekam dalam kualitas 1080p pada kecepatan 30 fps dan 60 fps.

Sedangkan pada sisi depannya, kamera depan mampu merekam video hingga kualitas 4K pada kecepan 30 fps dan 60 fps. Lensa juga sudah mendapatkan fitur berupa cinematic blur, cinematic pan, slow motion hingga 240 fps, 4K timelapse lengkap dengan stabilisasi, digital zoom hingga 20x, dan masih banyak lagi.

Dapur Pacu

google-pixel-7-pro-1

Masuk ke bagian dapur pacu, spesifikasi Google Pixel 7 Pro tampil dengan prosesor Google Tenso G2 dengan fabrikasi 5nm agar bisa lebih hemat daya. Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki dukungan berupa Titan M2 security chip agar bisa memberikan keamanan yang lebih baik lagi dalam menjaga data pribadi.

Supaya bisa lebih cepat, ponsel ini mendapatkan memori yang cukup luas agar bisa lebih bertenaga. Ada RAM seluas 12 GB dan dukungan memori internal dengan luas 128 GB atau 256 GB untuk menyimpan banyak file.

Dengan ukuran kapasitas tersebut, ponsel Pixel 7 Pro mampu menyediakan ruang yang luas untuk menyimpan file dari berbagai format. Sayangnya, ponsel ini tidak menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas bila masih kurang.

Baterai

Untuk baterai, perangkat Google yang satu ini datang menggunakan data berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitasnya yang besar, Pixel 7 Pro mampu bertahan hingga 72 jam bila menggunakan fitur Extreme Battery Saver.

Selain itu, baterai juga sudah mendapatkan dukungan berupa fast charging berdaya 23W. Fitur tersebut memungkinkan ponsel bisa mengisi daya lebih dari 50 persen dalam waktu sekitar 30 menit saja. Pengisian daya dilakukan menggunakan koneksi kabel USB tipe C.

Supaya lebih memudahkan pengguna dalam melihat detail spesifikasi, berikut tabel spesifikasi dari HP Google Pixel 7 Pro di bawah ini.

Tabel Spesifikasi Google Pixel 7 Pro

Dimensi

162,9 mm x 76,6 mm x 8,9 mm

berat 212 gram.

Layar

LTPI OLED 6,7 inci QHD+

Refresh rate 120 Hz

kecerahan hingga level 1500 nits

Corning Gorilla Glass Victus

Hardware dan software

Google Tenso G2

Titan M2 security chip

Memori

12 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB

Kamera Depan

10,8 MP dengan aperture f/2.2

Kamera Belakang

50 MP Octa PD Quad Bayer (lensa utama f/1.85)

12 MP (ultrawide, f/2.2)

48 MP Quad Bayer PD (telefoto, f/3.5, 5x zoom, 30x Super Res Zoom)

Baterai

5000mAh

fast charging 23W

Fitur

Fast wireless charging, fingerprint, ultra wideband, GPS, WiFi, Bluetooth, NFC dan lainnya

Warna

Obsidian, Hazel, Snow

Harga Google Pixel 7 Pro Terbaru 2023 di Indonesia

Adapun Google Pixel 7 Pro hadir dengan harga yang bervariasi, tergantung dengan varian kapasitas memori yang dipilih. Ponsel ini memiliki dua varian memori, yakni 12 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Di Asia, HP ini dijual dengan harga yang tidak ramah di kantong kelas menengah ke bawah. Sebab saat perilisan, ponsel Google Pixel 7 Pro dijual dengan harga mulai dari Rp14,5 jutaan. Harga tersebut merupakan harga pasaran di Singapura.

Namun bila kamu melihat harga di Indonesia, biaya yang harus dikeluarkan pengguna juga tidak jauh berbeda. Sayangnya, ponsel ini tidak masuk ke pasar Indonesia secara resmi. Jika ada pengguna yang menginginkannya, dia harus membelinya di berbagai marketplace.

Itulah ulasan singkat tentang spesifikasi dan harga terbaru Google Pixel 7 Pro. Untuk mendapatkannya, kamu perlu melakukan pembelian secara online.

Baca Juga: