Teknologi Web Desain

4 Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan untuk Jurusan IT

Sejak kecil kita sudah di berikan bekal untuk mendapatkan pekerjaan yang layak mulai dari sekolah kursus dan lainnya oleh orang tua kita, harapan bagi kedua orang tua kita adalah agar kelak nanti kita dapat mendapatkan pekerjaan laya untuk bekal dimasa depan, apa saja pekerjaan yang menjanjikan di masa depan?.

Patut di perhitungkan sejak dini terutama untuk kamu yang baru menginjak sekolah SMA atau bangku kuliah, pastikan memilih jurusan yang tepat agar nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Jurusan yang cukup banyak diminati saat ini contohnya adalah IT.

4 Pekerjaan Jurusan IT Yang Menjanjikan

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan yang menjanjikan di masa depan jika kamu memilih jurusan IT dan harus kamu ketahui untuk menyiapkan sedari awal…

1. Programmer

Dewasa ini perkembangan teknologi semakin pesat berkembang di Indonesia bahkan seluruh negara, pengguna teknologi canggih baik dari segi software atau hardware pun semakin banyak.

Baca Juga  Download Video TikTok Tanpa Aplikasi Kualitas HD

Untuk menggunakan perangkat tersebut, dibutuhkan seorang programmer yang handal, itulah mengapa menjadi seorang programmer menjadi salah satu dari sekian banyak pekerjaan yang menjanjikan.

Selain itu, peluang untuk mendapatkan kesuksesan di bidang pekerjaan juga lebih tinggi, programmer juga akan semakin di butuhkan nantinya terutama oleh perusahaan-perusahaan besar.

Ditambah gaji atau insentif yang diberikan oleh perusahaan untuk seorang programmer cukup tinggi, biasanya di atas rata-rata gaji UMR.

2. Hackers

Mengenal istilah hacker bagi orang awam mungkin agak terlalu berlebihan, sebenarnya apa itu hackcers?. apakah bisa hackers menjadi sebuah pekerjaan?…

Hackers dalam artian sesungguhnya adalah orang yang menguasai dunia IT sama seperti programmer, namun lebih spesifik ke software, keamanan sistem dan informatika.

Bekerja menjadi seorang hackers sangatlah menjanjikan, seperti program Bug Bounty yang di gelar oleh perusahaan-perusahan raksasa seperti Google, Amazon, Facebook dan banyak lagi lainnya.

Bug Bounty adalah sebuah insentif yang diberikan kepada para hacker jika menemukan selah keamanan di website mereka. Untuk nilai yang diberikan juga cukup besar, seperti pada waktu lalu Google menawarkan hadiah uang tunai senilai Rp. 2 Miliar rupiah jika berhasil menemukan celah di salah satu produk mereka. Kamu dapat mempelajari dasar-dasar cara menjadi hackers di blog E-lasikum.id.

Baca Juga  FF Tools Pro Apk Versi Terbaru 2023 Untuk Headshot Free Fire

3. Web Developer

Menjadi seorang yang bekerja di bidang web developer adalah salah satu pekerjaan yang cocok untuk kamu yang lulusan jurusan IT.

Sama seperti peluang pekerjaan lainnya, web developer jika juga semakin tinggi permintaannya di barengi dengan pertumbuhan pasar online yang semakin berkembang.

4. SEO Spesial

Pasar saat ini sebagai sudah beralih ke pemasaran digital atau biasa disebut dengan istilah digital marketing, kepercayaan masyarakat berbelanja online kian hari semakin bertambah, membuat para pebisnis beralih untuk go online.

Untuk menjadikan toko atau bisnis mereka muncul di pencarian seperti Google, mereka membutuhkan seorang SEO spesialis.

SEO spesialis adalah orang yang ahli dalam pengoptimalan mesin pencari untuk website agar bisa muncul dan mendapatkan rangking di halaman pencarian search engine.

Semakin banyak para pebisnis yang beralih dari toko offline ke toko online itu menandakan bahwa peluang pekerjaan menjadi SEO spesialis semakin besar pula.

Selain itu, kamu bisa membuat kelakukan pekerjaan tersebut darimanapun jika memutuskan untuk menjadi jasa SEO, atau bisa bergabung ke perusahaan marketcap. Gaji atau bayaran dari seorang SEO spesialis sangat menjanjikan, untuk jasa SEO sendiri ada di kisaran 3-15 juta perbulan untuk satu website, coba kalian hitung jika ada 10 website yang menggunakan layanan anda.

Baca Juga  11 Rekomendasi Aplikasi Sadap WA Pasangan Terbaik 2023 yang aman digunakan

Kesimpulan

Dari beberapa pekerjaan untuk lulusan jurusan IT, hal di atas adalah beberapa pekerjaan yang menjanjikan di masa depan jika dilihat dari segi penghasilan dan efisien… so, mana yang kamu pilih?.