Setting APN Tri Tercepat Stabil 2022 di iOS dan Android Anti FUP

Setting APN Tri Tercepat – Buat kamu para pengguna Android ataupun iOS yang masih bingung mengenai cara untuk atur APN Tri (3). Nah, sebelumnya apakah kamu udah tau apa itu APN?

Kalau kamu belum tau tentang APN, maka pada pembahasan artikel domainjava kali ini akan membagikan informasi seputar APN Tri . Tentu saja informasi ini akan sangat berguna untuk kamu yang menggunakan operator tersebut.

Oleh karena itu, ikuti terus pembahasan artikel Domainjava.com ini hingga selesai ya, teman-teman. sebab cara setting apn Tri tercepat 2022 akan kami bagikan di akhir artikel

Mengenal APN Tri (Access Point Name)

Mungkin banyak yang masih belum tau ya dengan APN Tri padahal ini adalah salah satu fitur yang ada di dalam perangkat smartphonemu. APN 3 Tri ini sangat berkaitan dengan jaringan internet dan juga kartu seluler yang kamu gunakan di ponselmu.

Seperti yang kita ketahui selama ini kalau setiap ponsel baik itu Android maupun iOS harus memiliki kartu seluler agar bisa terhubung ke internet. Secara adanya koneksi internet ini sangatlah penting karena tanpa itu kamu tidak bisa mengakses apapun yang berhubungan dengan informasi.

Jadi, sebenarnya apa sih APN itu dan fungsi dari alat tersebut itu apa? Simak baik-baik ya penjelasan yang akan admin berikan di dalam artikel ini.

APN merupakan singkatan dari Access Point Name yang pastinya setiap smartphone memiliki alat atau fitur tersebut. Bisa dikatakan APN ini merupakan suatu penghubung antara smartphone yang kamu gunakan dengan operator seluler yang kamu pakai di dalam ponselmu.

Baca Juga  0878 Kartu Apa? Apkah XL? Cek Nomor 0878 Daerah Mana yang benar

Pengunaan APN ini sangat memiliki pengaruh terhadap speed internetmu apakah lemot ataukah cepat. Contohnya APN ini adalah pengaturan yang ada di ponsel untuk menghubungkan PDN sesuai dengan yang diinginkat pengguna, seperti 3G, 4G, atau GSM.

Di dalam APN ini kamu akan menemukan beberapa informasi tertentu yang akan digunakan oleh operator untuk mengambil keputusan. Apakah akan memberikan izin akses internet ke perangkatmu atau tidak.

Kamu harus mengatur APN dan menggunakan yang sesuai dengan jenis operator yang seluler yang dipakai di ponselmu. Dalam hal ini kami akan memberi tau bagaimana caranya untuk mengatur APN 3 dan beberapa jenis APN Tri yang sangat bagus untuk kamu coba.

Fungsi APN Tri di Android & iOS

Kebutuhan akan koneksi internet sudah menjadi kebutuhan utama layaknya kebutuhan sandang, pangan, dan papan saat ini. Koneksi internet saat ini digunakan tidak saja hanya untuk hiburan namun juga untuk keperluan lain seperti kerja, bisnis, hingga belajar.

Oleh karena itu, dibutuhkan koneksi internet yang stabil untuk menunjang semua kebutuhan tersebut. Salah satu faktor yang bisa menyebabkan koneksi tidak stabil adalah kesalahan setting dari Access Point Name (APN) yang digunakan. APN ini pada beberapa provider telekomunikasi sangat berpengaruh terhadap kecepatan dan kestabilan koneksi internet.

Salah satunya adalah provider Hutchison Tri Indonesia atau yang lebih sering disebut dengan Tri, provider mobile internet ini memiliki beberapa setting APN yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunan

APN Tri 3 ini memiliki fungsi yang cukup penting untuk para pengguna smartphone dan sangat berhubungan dengan kualitas internetmu. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya bahwa APN ini merupakan alat yang menghubungkan perangkat dengan operator yang kamu gunakan, misalnya Tri .

Disini kami akan memberikan penjelasan mengenai fungsi dari APN khususnya untuk para pengguna Tri . Jika kamu merasa belum pernah menyetting APN sama sekali. Maka lebih ketahui dulu apa sih fungsi sebenarnya dari APN ini.

Baca Juga  Kenapa Jaringan Smartfren Hilang, Penyebab & Cara Mengatasinya

Koneksi Internet Tri Lebih Stabil

APN Tri Stabil ini memiliki fungsi yang cukup penting karena berpengaruh terhadap kestabilan jaringan internet milikmu. Kalau kamu tidak menggunakan APN dan operator yang benar.

Maka akan berakibat dengan kestabilan dari internetmu dan bisa saja membuat koneksimu ngelag dan sebagainya.

Oleh karena itu, nanti kami akan menjelaskan bagaimana cara setting APN untuk perangkat dan juga kartu seluler yang kamu gunakan. Hal inilah yang harus kamu ketahui mengenai fungsi APN Tri agar tidak hanya sekedar setting saja tanpa tahu maknanya.

Mempercepat Jaringan Internet Tri

Selain membuat jaringan internetmu lebih stabil, APN Tri ini juga akan membantumu untuk meningkatkan jaringan internet. Mungkin selama ini kamu sering mengalami lemot atau yang sejenisnya.

Kamu harus cek dulu nih apakah APN Tri yang kamu atur sudah sesuai dengan jaringan atau operator seluler yang kamu pakai. Nah, itulah fungsi umum dari APN ini yang harus kamu ketahui.

Mungkin kamu penasaran apakah APN 3 ini ada satu jenis atau yang lainnya? Berikut ini adalah pembahasan mengenai jenis APN Tri yang ada.

Kumpulan APN Tri Yang Perlu Kamu Ketahui

APN Tri atau Access Poin Name Kartu 3 ini memiliki dua jenis, yaitu APN Publik dan juga APN Private. Apa sih bedanya antara APN Publik dan juga APN Private?

Sesuai dengan namanya, APN Publik Tri ini merupakan jaringan yang disediakan oleh opeator dan bisa diakses secara bebas atau terbuka oleh pengguna. APN 3 ini lah yang paling banyak digunakan oleh para pengguna karena cara mendapatkan dan mengaksesnya pun tidak mudah.

Berbeda dengan APN publik, APN Private Tri ini hanya bisa dihubungkan apabila kamu sudah terhubung ke gateaway dan tidak bisa diakses secara umum.

Baca Juga  Cara Mempercepat Internet Indosat dengan Setting APN di Android & iOS

Setelah kita membahas mengenai pengertian, fungsi, hingga jenis dari Access Point Name. Tibalah saatnya kami akan membahas tentang cara mengatur APN khususnya untuk kamu yang menggunakan perangkat Tri .

Cara Setting APN Tri Untuk Pengguna Android

Untuk melakukan setting APN kamu bisa membuka menu “Settings atau Pengaturan” pada HP, kemudian pilih “Network & Internet”. Kemudian kamu pilih “Mobile Network”, klik menu “Advance”, kemudian pilih menu “Access Point Names”. Biasanya pada menu ini terdapat menu untuk menambah APN dengan simbol “+” atau “Add APN”. Kamu tinggal menambahkan APN Tri pada menu tersebut.

Ada beberapa setting APN Tri yang bisa kamu coba untuk beberapa kebutuhan koneksi internet yang berbeda.

Setiap perangkat smartphone yang kamu gunakan itu bisa disetting APN nya sesuai dengan operator seluler yang kamu pakai ya. Mungkin selama ini kamu gak pernah merasa pernah menyetting APN ketika menggunakan HP.

Namun, jika akhir-akhir ini kamu merasa jaringan internetmu menjadi lemot dan juga tidak stabil. Mungkin harus tau nih cara mengatur APN Tri ini bagaimana. Ingat ya cara yang kami berikan di bawah ini khusus untuk kamu pengguna Android yang memakai operator Tri .

  • Pertama, buka menu “Pengaturan” yang ada di Ponselmu.
  • Lalu pilih fitur “Koneksi” atau sejenisnya dan klik yang bagian “Jaringan Seluler”.
  • Setelah itu ketuk bacaan “Nama Poin Akses” atau “Access Point Name”.
  • Kemudian kamu pilih yang jaringan Tri dan klik nama operatornya.
  • Selanjutnya kamu bisa masuk ke bagian APN dan tuliskan “Send.ee” dan kalau sudah tekan “OK”.
  • Silahkan klik “Server” dan masukkan alamat IP berukut ini “122.200.254.203”.
  • Lanjutkan isi bagian MMSC dengan http://mms.emt.ee/servlets/mms.
  • Dan di menu Proxy MMS masukkan angka berikut “23.95.215.235”.
  • Jangan lupa untuk di bagian port MMS kamu bisa masukkaangka “3128″.
  • Isi lagi di bacaan “MNC” dengan angka “11”.
  • Di bagian jenis autentikasi pilih “PAP” dan “CHAP”.
  • Dan di menu jenis APN pilih “default, mms, supl”. Lalu pilih IPv4 di menu Protokol APN.
Baca Juga  Paket Darurat XL Tanpa Bayar Pulsa? Cara Pinjam & Syaratnya

Cara setting APN yang kami beri tahu disini sudah termasuk APN Tri yang super cepat jaringan internetnya.

Cara Mengatur APN Tri Di iPhone

Sama seperti Android, pengguna iPhone yang menggunakan operator Tri ini juga bisa kok mengatur APN ini di dalam perangkat tersebut. Dan caranya juga sebenarnya tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah sebelumnya.

Kalau kamu masih bingung maka langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini mengenai cara setting APN Tri di dalam perangkat iPhone.

  • Silahkan masuk ke dalam aplikasi Pengaturan di perangkat iOSmu.
  • Kemduian cara fitur “Data Seluler” ataupun jaringan.
  • Klik pilih “Nama Akses Poin” dan klik operator seluler yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya pilihlah yang bagian APN dan tuliskan “Internet” lalu tekan “OK”.

Itu lah langkah-langkkah untuk Setting APN Tri tercepat dan koneksi auto stabil melalui perangkat smartphone iOS dan Android.

Tutorial Cara Setting APN Tri 4G dengan Jaringan Stabil 2022

Three merupakan salah satu provider seluler yang banyak digunakan, terutama di Indonesia. Selain karena mampu menghadirkan koneksi jaringan yang cepat dan stabil, harga dari paket internet 3 juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan provider lain.

Meskipun begitu, ada kalanya jaringan internet 3 yang dihadirkan menjadi lambat dan tidak stabil. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengatur APN yang digunakan.

Bagi Anda pengguna 3 yang sedang mencari apn untuk koneski internet anda agar lebih stabil, maka bisa mencoba beberapa Setting APN untuk operator 3 di bawah ini.

APN TRI standar atau default

  • Nama: 3 Data;
  • APN: 3;
  • Proxy: Default;
  • Port: Default;
  • Username: 3gprs;
  • Password: 3gprs.

APN Tri Koneksi cepat 4G LTE

  • Nama: Three APN LTE;
  • APN: LTE;
  • Proxy: Not set (Biarkan saja);
  • Port: Not set (Biarkan saja);
  • Username: 3gprs;
  • Password: 3gprs;
  • Server: Not set (Biarkan saja).
Baca Juga  Cara Hutang Pulsa XL 2022, Kode Dial Pinjam Pulsa XL 0 Rupiah

APN Tri unlimited untuk streaming YouTube

  • Nama: APN Super Unlimited;
  • APN: Unlimited;
  • Proxy: Not set (Buat kosong saja);
  • Port: Not set (Buat kosong saja);
  • Username: 3gprs;
  • Password: 3gprs;
  • Server: Not set (Biarkan saja);
  • Mmsc: Not set (Biarkan saja).

APN Tri Koneksi yang stabil

  • Nama: APN Koneksi Stabil;
  • APN: free;
  • Proxy: Not set (Buat kosong saja);
  • Port: Not set (Buat kosong saja);
  • Username: free;
  • Password: free;
  • Server: Not set (Biarkan saja);
  • Mmsc: Not set (Biarkan saja).

APN Tri Koneksi khusus pengguna AON

  • Nama: APN 3 AON;
  • APN: alwayson.ktfwing.com;
  • Proxy : Not set (Buat kosong saja);
  • Port : Not set (Buat kosong saja);
  • Username: free;
  • Password: free;
  • Server: Not set (Biar saja);
  • Mmsc: mmsc.ktfwing.com:9082.

APN 3 Tri untuk para gamers Online

  • Nama: APN 3 Game;
  • APN: nxtgenphone;
  • Proxy : Kosong;
  • Port : Kosong;
  • Username: Kosong;
  • Password: Kosong;
  • Server: Not set (Biar saja);
  • Mmsc: mmsc.mobile.att.net;
  • Mms proxy: proxy.mobile.att.net;
  • Mms port: 80.

APN Tri Streaming YouTube tanpa buffering

  • Name: Tri;
  • APN: tri.co.id;
  • Proxy: Kosong;
  • Port: Kosong;
  • Username: 3gprs;
  • Password: 3gprs;
  • Server: Kosong;
  • Mmsc: Kosong.

APN 4 Hutchison

  • Nama: APN Hutchison;
  • APN: Hutchison;
  • Proxy:  Not set (Biar saja);
  • Port: Not set (Biar saja);
  • Username: 3gprs;
  • Password: 3gprs.

APN Tri dengan koneksi cepat ala 5G

APN ini menggunakan server luar negeri.

  • Nama: APN 3;
  • APN: lte.ktfwing.com;
  • Proxy: Default;
  • Port: Default;
  • Username: Free;
  • Password: Free;
  • Server: Not Set;
  • MMSC: mmsc.ktfwing.com:9082.

APN 3 untuk HP atau modem lama

  • Nama: Three GPRS;
  • APN: 3gprs;
  • Proxy: Not set (Kosong saja);
  • Port: Not set (Kosong saja);
  • Username: 3gprs;
  • Password: 3gprs;

Terdapat beberapa setting yang bisa Anda gunakan. Tentu saja, Setting APN Tri Tercepat 2022 tersebut bisa disesuaikan dengan tujuan penggunaan internet Anda. Oleh karena itu, langsung saja gunakan beberapa rekomendasi settingan APN untuk 3 yang terbaik.