Sinopsis It’s Okay That’s Love FULL, Drakor Psikologi Romance

oleh
Sinopsis It’s Okay That’s Love FULL, Drakor Psikologi Romance

Penggemar Jo In Sung tidak boleh melewatkan drama It’s Okay That’s Love. Drama yang tayang pada tahun 2014 lalu ini memenangkan begitu banyak penghargaan. Akting Jo In Sung sebagai seorang pria dengan mental disorder pun diacungi jempol. Bagaimana sinopsis It’s Okay That’s Love lengkapnya?

Selain Jo In Sung, aktris senior Gong Hyo Jin juga akan berperan. Dalam drama ini, ia akan menjadi lawan main Jo In Sung. Di samping itu, Lee Kwang Soo, Sung Dong Il, Do Kyung Soo dan Lee Sung Kyung juga turut meramaikan It’s Okay That’s Love.

Profil Singkat It’s Okay That’s Love

Profil-Singkat-Its-Okay-Thats-Love

Judul drama: It’s Okay That’s love / It’s Alright This is Love

Hangul:

Sutradara: Kim Kyu Tae

Penulis naskah: No Hee Kyung

Jumlah episode: 16

Genre: Romance, Comedy, Physological

Pemain:

  • Gong Hyo Jin (Ji Hae Soo)
  • Jo In Sung (Jang Jae Yeol)
  • Lee Kwang Soo (Park Soo Gwang)
  • Sung Dong Il (Jo Dong Min)
  • Lee Sung Kyung (Oh So Nyeo)
  • Do Kyung Soo (Han Gang Woo)

Sinopsis It’s Okay That’s Love Full Episode

It’s Okay, That’s Love berpusat pada hubungan antara Jang Jae-yeol dan Ji Hae-soo yang rumit dan kompleks. Drama ini juga mengangkat isu kesehatan mental yang seringkali diabaikan oleh masyarakat.

Jang Jae-yeol, seorang penulis terkenal yang menderita Gangguan Obsesif Kompulsif (GOK). Ia bertemu dengan Ji Hae-soo, seorang psikiater yang baru saja pindah ke Seoul untuk memulai hidup yang baru.

Meskipun pada awal, keduanya tidak menyukai satu sama lain, namun lama-kelamaan ia mulai saling mengenal dan memahami satu sama lain.

Selama drama berlangsung, terungkap bahwa Jang Jae-yeol dan Ji Hae-soo masing-masing memiliki masalah kesehatan mental yang mempengaruhi hubungan mereka.

Jang Jae-yeol berjuang dengan GOK-nya dan trauma masa kecilnya. Sedangkan Ji Hae-soo memiliki masa lalu yang menyakitkan yang membuatnya kesulitan untuk mempercayai orang lain.

Drama ini menunjukkan bagaimana keduanya mengatasi masalah mereka. Selain itu juga bagaimana mereka berjuang bersama untuk membangun hubungan yang sehat dan saling mendukung satu sama lain.

Dengan plot yang menarik dan pemeranan yang sangat baik, drama ini menjadi sangat populer di Korea Selatan maupun di luar negeri.

Jang Jae Yeol, Penulis Fiksi Ternama

Sinopsis It’s Okay That’s Love bermula dari kisah mengenai Jang Jae Yeol. Ia adalah seorang penulis fiksi yang terkenal. Ia baru saja pindah ke rumah sewaan baru, alasannya karena rumahnya yang lama harus direnovasi.

Di sana, ia bertemu dengan dua orang psikiater dan seorang penderita Syndrome Tourette. Pasien tersebut Bernama Park Soo Gwang. Kebiasaan Soo Gwang yang berantakan sangat berbeda dengan hidup Jae Yeol yang selalu rapi dan teratur.

Selain menulis, ternyata Jae Yeol juga seorang DJ. Sifatnya sedikit arogan namun playful dan terkenal di kalangan wanita. Jae Yeol juga memiliki mental disorder yakni obsesif kompulsif. Ini disebabkan oleh masa lalu yang pahit dan membuatnya trauma.

Masa lalu yang ia alami adalah penyiksaan yang begitu dahsyat oleh ayahnya sendiri. Ia pun menyaksikan ibunya secara tidak sengaja membunuh ayahnya. Akan tetapi, pengadilan Je Yeol justru menyalahkan kakaknya atas Tindakan pembunuhan tersebut.

Ji Hae Soo, Psikiater dengan Luka Masa Lalu

Sinopsis It’s Okay That’s Love dilanjutkan dengan kisah hidup Ji Hae Soo. Ia adalah wanita cantik yang bekerja sebagai psikiater. Umurnya yang sudah tidak muda lagi membuatnya sering diolok karena belum memiliki pacar dan masih perawan.

Ternyata ada alasannya. Ji Hae Soo sangat sulit percaya pada orang lain, terutama pria. Hal tersebut juga berkaitan dengan masa lalunya yang kelam sehingga keberuntungan dalam hal asmara tidak berpihak padanya.

Di masa lalu, Hae Soo menjadi saksi atas perselingkuhan yang dilakukan oleh ibunya sendiri. Ibunya berselingkuh karena ayahnya adalah seorang penyandang disabilitas. Mantan pacarnya pun pernah berselingkuh darinya seperti yang dilakukan ibunya. Ia lantas tidak berani memulai hubungan yang baru.

Pada saat ingin mengenal Jae Yeol lebih dalam pun, Hae Soo merasa kesulitan untuk mempercayai laki-laki tersebut. Akankah hubungan mereka berjalan dengan lancar?

Penghuni Lain di Rumah Susun

Apartemen atau rumah susun yang ditinggali oleh mereka berdua juga ditempati oleh penghuni yang lain. Mereka adalah Jo Dong Min, psikiater yang merupakan senior Hae Soo di universitas. Ada pula Park Soo Gwang, orang yang bekerja di kafe milik Jae Yeol.

Kafe tersebut letaknya di bawah rumah yang mereka tempati. Sebelum tinggal di lingkungan yang sama, Jae Yeol dan Hae Soo pertama kali bertemu di acara siaran radio yang dibawakan oleh Jae Yeol. Keduanya pun terkejut ketika mengetahui bahwa tempat tinggal mereka sama.

Jae Yeol yang memiliki kondisi obsesif kompulsif awalnya sulit beradaptasi dengan lingkungannya, terutama dengan kehadiran Park Soo Gwang. Ia kerap tidak tahan dengan perilaku Soo Gwang yang cenderung berantakan dan teledor.

Mental Illness yang Dialami Jae Yeol

Selain OCD, ternyata Jae Yeol juga mengidap penyakit mental yang cukup serius. Penyakit tersebut merupakan skizofrenia. Jae Yeol diceritakan mulai tertarik dengan Hae Soo.

Keduanya pun menjadi dekat dan mengembangkan perasaan. Namun ternyata, hubungan mereka berdua cukup rumit. Hae Soo mengalami kesulitan untuk mempercayai Jae Yeol. Sementara itu, Jae Yeol menderita skizofrenia yang bahkan tidak ia sadari.

Saat bertemu dengan Hae Soo, trauma masa kecil Jae Yeol ternyata muncul kembali. Ini dikarenakan berbagai tekanan yang ia dapatkan dari pekerjaan dan lingkungannya. Jae Yeol memunculkan karakter Han Kang Woo. Remaja di sekolah menengah atas yang merupakan penggemar beratnya.

Ini merupakan bentuk coping mechanism yang dimunculkan oleh Jae Yeol. Dalam pikirannya, Kang Woo adalah anak laki-laki yang harus diselamatkan karena sering disiksa oleh ayahnya yang merupakan pecandu alkohol.

Kang Woo sendiri sering kali meminta Jae Yeol untuk menjadi mentornya dalam menulis. Ia banyak berdiskusi bagaimana caranya untuk menghasilkan tulisan yang menarik. Setelah mengetahui bahwa itu hanyalah halusinasinya semata, Jae Yeol membuat Hae Soo menjauh.

Kisah Asmara Jae Yeol dan Hae Soo

Dalam drama ini, digambarkan bagaimana dua orang dewasa yang saling jatuh cinta tidak membutuhkan waktu lama untuk menjalin asmara. Hubungan Jae Yeol dan Hae Soo tidak bertele-tele. Ketika keduanya sudah saling menyukai, mereka menjalani hubungan dengan penuh kasih sayang.

Sama seperti hubungan lain pada umumnya, kisah Hae Soo dan Jae Yeol juga menggebu-gebu di awal. Sampai akhirnya, ada momen-momen yang membuat keduanya sakit hati dan ingin menjaga jarak. Kisah cintanya digambarkan serealistis mungkin.

Mereka berdua juga mengorbankan banyak hal, berubah menjadi lebih baik hingga akhirnya bisa kembali bersama lagi. Tak hanya itu, ada pula kisah cinta lain seperti yang dialami oleh Park Soo Gwang. Di sana penonton bisa melihat bahwa kekurangan bukan penghalang seseorang dapat merasakan rasa suka.

It’s Okay That’s Love, Drama Healing Terbaik

Its-Okay-Thats-Love-Drama-Healing-Terbaik

Sinopsis It’s Okay That’s Love pun selesai sampai di akhir cerita di mana masing-masing karakter dapat menemukan kebahagiaannya. Drama ini menjadi salah satu drama healing terbaik yang wajib masuk daftar tontonan!

Baca juga: