Tempat Wisata di Bandung yang Hits dan Instagramable 2024

oleh
Tempat Wisata di Bandung yang Hits dan Instagramable 2023

Domainjava.com – Di momen libur Lebaran ini, Bandung menjadi salah satu wilayah favorit untuk mengisi waktu liburan. Jika sedang berada di Bandung dan bingung ingin mengunjungi tempat wisata apa, simak rekomendasi tempat wisata di Bandung.

Tempat wisata di Bandung memang tak sebanyak wilayah lainnya. Namun, terdapat tempat wisata primadona yang wajib untuk dikunjungi masyarakat jika ke Bandung. Atau ada yang menyebut tak afdol jika ke Bandung tak mengujungi tempat wisata tersebut.

Terdapat berbagai destinasi wisata menarik di Bandung, mulai dari wisata sejarah, kuliner, rekreasi, hingga edukasi. Berikut di bawah ini adalah rekomendasi tempat wisata di Bandung yang hits dan instagramable 2023 terbaru.

Tempat Wisata di Bandung yang Hits dan Wajib Dikunjungi

Kebun Binatang Bandung

Jika ke Bandung tak afdol rasanya tidak terkunjung ke kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo. Bandung Zoo bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mengisi libur Lebaran. Dan tempat ini sangat cocok untuk membawa keluarga, terutama anak-anak.

Terdapat banyak satwa yang menjadi koleksi di Bandung Zoo yang bisa dilihat. Mulai dari gajah, singa, harimau, buaya, jerapah, macam-macam burung, primata, beruang, dan lainnya.

Harga tiket ke Bandung Zoo adalah Rp 50 ribu per orang. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Bandung Zoo terletak di Jl. Kebun Binatang Nomor 6, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung.

Museum Geologi

museum geologi

Jika ingin mencari wisata edukasi, Museum Geologi bisa menjadi salah satu pilihannya. Di Museum Geologi, pengungnjung bisa melihat beragam koleksi fosil purba, mulai dari fosil ikan, gajah, babi, buaya, kerbau, kura-kura, dan masih banyak yang lainnya.

Pengunjung bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan jika berkunjung ke Museum Geologi. Banyak pengetahuan yang didapat selain fosil purba, yakni beragam jenis batu, planet, lapisan bumi, dan lainnya.

Harga tiketnya yakni untuk pelajar Rp 2 ribu, untuk umum Rp 3 ribu, dan wisatawan mancanegara Rp 10 ribu. Lokasinya terletak di Jalan Diponegoro Nomor 57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Bandung.

Taman Lalu Lintas

 taman lalu lintas

Taman ini memiliki luas lahan 3,5 hektar dan berdiri sejak tahun 1958 lalu. Taman Lalu Lintas masih menjadi tempat wisata favorit sebab lokasinya terletak di pusat kota Bandung. Terdapat beragam wahana yang bisa dicoba di taman ini.

Mulai dari belajar mengenal berbagai jenis rambu-rambu, yakni plang dilarang parkir, traffic light, dilarang berhenti dan masih banyak yang lainnya. Taman ini akan membuat anak-anak senang, karena bisa belajar sambil bermain.

Terdapat fasilitas yang disediakan, mulai dari perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan lainnya. Dan terdapat kereta api mini yang bisa dinaiki oleh anak-anak. Harga tiket naik kereta mini yakni Rp 10 ribu.

Untuk tiket masuk ke Taman Lalu Lintas yakni Rp 10 ribu per orang dan anak usia dua tahun diwajibkan untuk membayar tiket. Jam operasional taman ini mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan jika hari libur dibuka mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Karang Setra Waterland

Jangan lupa untuk mengunjungi kolam renang Karang Setra yang terkenal dengan kelegendarisannya. Kolam ini disebut menjadi kolam terbesar dan terluas di Asia Tenggara. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar kurang lebih 4 hektar.

Meski telah berusia 65 tahun, kolam renang ini masih dalam kondisi yang terawatt dan bagus. Dan terdapat berbagai macam wahana air yang bisa dicoba di tempat wisata ini. Pengungjung bisa mencoba berseluncur di perut naga yang memiliki panjang 15 meter.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang selalu ramai dikunjungi. Terdapat wahana bermain yang dapat dicoba oleh pengunjung. Mulai dari racing coster, dunia lain, gian swing, vertigo, jelajah, dan masih banyak yang lainnya.

Harga tiket dapat dilihat melalui Instagram resmi Trans Studio Bandung karena terdapat promo menarik. Jam operasionalnya mula dibuka pukul 10.00 hingga 17.00 WIB, dan pembelian tiket ditutup sejak pukul 16.00 WIB.

Dusun Bambu Leisure Park

dusun bambu leisure

Tempat wisata ini menawarkan rekreasi satu atap yang memiliki luas area 15 hektar, dan terletak di kaki Gunung Burangrang. Pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang asri dan sajian kuliner di restoran tematik, glamping, dan pondok tradisional.

Pengunjung dapat menjelajahi alam dengan melakukan aktivitas menarik, mulai dari We Family Playground, Sampang Sangkuriang, skuter listrik, Crazy Cart Drive, dan sepeda.

Harga tiket masuknya yakni Rp 40 ribu mulai 15 April hingga 7 Mei 2023. Untuk anak-anak yang memiliki tinggi di bawah 80 sentimeter tak harus bayar alias gratis.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih ini menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang primadona dan wajib untuk dikunjungi. Kawah Putih adalah danau vulkanik yang tercipta dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-10 hingga ke-12 Masehi.

Daya tariknya yakni air danau yang memiliki warna putih kehijau-hijauan, dipadukan dengan panorama hutan mati Cantigi. Pengunjung dapat berkunjung ke beberapa atraksi wisata lain yang ada di sekitar danau kawah.

Yakni mulai dari skywalk Pucuk Cantigi, Sunrise Point Sunan Ibu, dan jembatan apung. Harga tiket masuk untuk wisatawan local adalah Rp 28 ribu per orang, sementara wisatawan manca negara Rp 81 per orang. Jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan buka setiap hari.

Demikian, rekomendasi tempat wisata di Bandung yang hist dan instagramable 2023 terbaru. Semoga bisa membantu ya.

Baca Juga: